Kisah Ternak Domba Pedaging Sukses, Keuntungan Rp 5 Miliar Pertahun

Kisah Ternak Domba Pedaging Sukses, Keuntungan Rp 5 Miliar Pertahun  – Wow! Luarbiasa! Kalimat itulah yang terlontar dari mulut penulis menyaksikan kesuksesan seorang pria bernama lengkap Andi Nata dalam beternak domba. Binatang yang sering kita saksikan dalam acara serial kartun populer Shaun The Sheep ini ternyata mampu menghasilkan keuntungan besar.  Seperti yang dialami oleh Andi Nata yang mampu menjadi jutawan di usia muda.
Kisah Ternak Domba Pedaging Sukses, Keuntungan Rp 5 Miliar Pertahun
Pria yang akrab disapa Andi merupakan salah seorang pengusaha muda sekaligus jutawan yang berhasil di Indonesia berkat cara ternak domba modern. Ia menjadi inspirasi banyak orang terutama kalangan pemuda dan mahasiswa Indonesia. Pada awalnya ia mahasiswa di Univversitas Indonesia Fakultas Teknik. Walaupun berbeda latar belakang keilmuan, namun ia mampu menjadi seorang yang kaya raya dari bisnis peternakan domba dan kambing. Lalu apa kita sukses dari usaha ternak domba pedaging yang digelutinya? Simak terus tulisan ini.

Cita-sita seorang manusia tentu saja mempunyai penghasilan yang besar selagi muda. Hal itu dirasakan oleh Andi yang kini berhasil menjadi wirausahawan muda. Berbagai penghargaan telah ia torehkan dalam bisnis ternak domba menguntungkan. Bayangkan dalam satu bulan ia mampu menghasilkan uang sebesar Rp 20 juta dari keuntungan ternak domba.

Cara Beternak Domba yang Menguntungkan

Sekarang yang menjadi pertanyaan bagaimanakah cara beternak domba yang dilakukan oleh Andi Nata sehingga menguntungkan miliaran rupiah pertahun dan omzet bulanan puluhan juta rupiah? Untuk mengetahuinya, marilah kita menyimak dari awal usaha ternak domba sukses.

Pria yang berumur 23 tahun ini memulai usaha ternak domba pada tahun 2008. Sehingga sudah sembilan tahun ia menekuni bisnis peternakan domba dan kambing. Walaupun masa yang singkat ia telah berhasil mengembangkan bisnis peternakan domba garut dan pedaging menjadi kian menguntungkan. Yang membuat ia jadi jutawan muda.

Pada mulanya tahun 2008, untuk membuka bisnis ternak domba dan kambing ia belanja 5 ekor domba. Dengan rincian satu ekor jantan dan empat ekor betina. Ini adalah rumus baku seorang petani kambing. Denagn asumsi satu ekor domba betina bisa melahirkan anak. Total modal uang yang dikeluarkan untuk membeli lima ekor domba itu sebesar Rp 8 juta. Uang yang dipergunakan untuk membeli lima ekor domba itu berasal dari pinjaman salah seorang kerabatnya.

Baca juga :

Usaha Ternak Paling Menguntungkan Cepat Panen

Lalu apa yang membuat Andi Nata untuk nekad mulai membuka usaha ternak domba dan kambing? Ternyata semuanya berasal dari kecelakaan. Pada saat itu, ayahanda tercinta mengalami kecelakaan lalu lintas. Dan setelah di bawa ke rumah sakit, sang ayahanda tercinta untuk sembuh memerlukan biaya operasi sampai Rp 30 juta. Tentu hal tersebut memberatkan Andi yang ketika itu berstatus sebagai mahasiswa yang memiliki penghasilan sangat kecil.

Usaha Privat Bimbingan Belajar (Bimbel) Untung Rp 12 Juta

Andi merasakan stres dan bingung. Ia memikirkan bagaimana cara mendapatkan uang sebesar Rp 30 juta sebagai biaya pengobatan ayahanda tercinta. Tanpa pikir panjang lagi, ia mencoba mengeksplorasi bakat dan kelebihan yang dimilikinya. Kebetulan ia mempunyai prestasi akademik dalam bidang matematika dan fisika. Sehingga dengan bersemangat, ia membuka usaha bimbel atau bimbingan belajar bagi anak sekolah SMA dalam bidang mata pelajaran matematika dan fisika.

Harga jasa bimbel matematika dan ilmu fisikan yang ia tawarkan sangat terjangkau. Sehingga laris manis. Hal tersebut membuat Andi sangat sibuk untuk pergi dari satu rumah ke rumah konsumen lainnya. Ia pun menjadi kurang tidur. Berkat kerja kerasnya dalam menjalankan bisnis privat, dalam tiga bulan ia mampu meraih keuntungan bersih hingga Rp 12 juta.  Namun uang itu belum cukup untuk membayar bia pengobatan ayahanda tersayang.

Demikianlah kisah ternak domba pedaging sukses, keuntungan Rp 5 miliar pertahun. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kisah sukses pengusaha muda beternak domba modern bernama Andi Nata simak terus artikel ini berjudul : Keuntungan Ternak Domba Pedaging Miliaran Pertahun.

 

Incoming search terms:

untung ternak domba (1) -
loading...
Kisah Ternak Domba Pedaging Sukses, Keuntungan Rp 5 Miliar Pertahun | penulis | 4.5