Langkah Memulai Bisnis Kolam Renang Waterboom Mini

Berenang adalah kegiatan yang menyenangkan. Biasanya seminggu sekali setiap orang berenang di waterboom seperti di Karangsetra, Pandiga, Cipantenan dan lain sebagainya. Lalu bagaimana langkah memulai bisnis kolam renang waterboom mini yang sederhana? Anda dapat dengan mudah mendapati berbagai tempat kolam renang umum maupun waterboom yang dikemas dalam satu paket wisata. Misalnya di daerah Sumedang ada kolam renang yang sekaligus tempat wisata air.

Langkah Memulai Bisnis Kolam Renang Waterboom MiniJika kita lihat berdasarkan ilmu kesehatab bahwa berenang merupakan kegiatan yang positif. Sebab bisa menyehatkan tubuh manusia. Dalam olahraga renang setiap bagian tubuh bergerak seperti kaki, tangan dan kepala. Sehingga tak aneh jika ingin tubuh tinggi dan langsing maka seseorang bisa melakukan olahraga renang. Baik gaya katak, gaya dada, gaya kupu kupu, dan gaya bebas maupun gaya punggung.

Kebutuhan manusia akan tempat wisata sangat tinggi. Namun di beberapa daerah di Indonesia masih banyak daerah yang kekurangan tempat wisata. Hal inilah yang membuat bisnis kolam renang waterboom mini sangat menjanjikan dan menguntungkan. Lalu yang menjadi pertanyaan adalah berapa biaya pembuatan kolam renang biasa dan waterboom mini? Untuk mengetahuinya simak terus artikel ini.

Langkah Memulai Bisnis Kolam Renang Waterboom Mini

Jika anda memutuskan untuk membuka usaha kolam renang waterboom mini maka hal yang perlu anda pahami bahwa bisnis ini memerlukan lahan yang luas sekali dan modal usaha yang sangat besar. Selain itu, kebanyakan pangsa pasar yang dituju adalah kalangan anak-anak. Karena anak anak suka berenang apalagi di waktu hari libur seperti minggu. Bahkan satu minggu sekali biasanya pihak sekolah mengadakan acara olahraga praktek berenang. Hal ini sudah jelas merupakan pangsa pasar yang sangat menggiurkan bagi anda sebagai pengusaha kolam renang waterboom mini.

Berdasarkan pengalaman penulis yang sudah mencoba berbagai jenis kolam renang waterboom di beberapa daerah di Indonesia bahwa bisnis sini sangat menjanjikan. Tidak pernah ada istilah usaha waterboom dan kolam renang biasa sepi konsumen. Setiap akhir pekan atau musim liburan senantiasa dipenuhi para pengunjung. Salah satu tips sukses bisnis kolam renang waterboom mini adalah menggabungkan dengan tempat wisata dan menyediakan fasilitas yang lengkap.

Bagi anda yang mau jadi pebisnis kolam renang waterboom mini, berikut ini langkah memulai bisnis kolam renang waterboom mini dan kolam renang biasa bagi pemula, antara lain :

1.Menyiapkan lahan yang luas

Seperti penulis yang mempunyai tanah kosong yang luas di beberapa tempat maka penulis bisa mengubah tanah lahan luas itu jadi tempat kolam renang. Anda bisa membuka usaha kolam renang dengan satu kolam renang yang kecil. Karena untuk membangun kolam waterboom mini yang sederhana tidak dibutuhkan lahan yang luas. Dengan ukuran kolam sebeesar 5 meter kali 10 meter sudah memadai membangun kolam renang biasa.

Namun pastikan letak lokasi kolam renang waterboom mini berada di tempat strategis. Seperti di dekat perumahan warga yang padat penduduk, sekitar sekolah dan lain sebagainya. Karena pangsa pasar yang dibidik adalah mereka itu. Selain itu, lengkapi dengan fasilitas hiburan seperti kolam pemancingan ikan, sarana rekreasi keluarga, misalkan taman bunga sehingga benar-benar menghibur. Karena usaha kolam renang merupakan jenis usaha yang bersifat hiburan.

Kemudian anda bisa membuat kolam renang berdasarkan usia. Kolam renang untuk balita. Kolam renang biasa untuk anak anak. Kolam renang untuk remaja dan dewasa dan lain sebagainya. Kemudian pastikan kondisi air selalu bersih dan terjaga keamanan dengan mempekerjakan seorang bagian sekurity.

Baca juga :

Peluang Usaha Sampingan Terbaru Tahun 2018

Demikianlah langkah memulai bisnis kolam renang waterboom mini. Semoga bermanfaat bagi anda semua yang tertarik menjadi pengusaha hiburan yang sukses dan kaya raya dalam bidang perairan ini. Pada lain waktu, penulis akan membahas perhitungan bisnis kolam renang dan strategi serta perizinannya.

Incoming search terms:

usaha kolam renang (1) -
loading...
Langkah Memulai Bisnis Kolam Renang Waterboom Mini | penulis | 4.5