Macam-Macam Jenis Usaha Kecil Yang Menguntungkan

Macam-Macam Usaha Kecil Yang Menguntungkan – Hari ini penulis ditantang untuk mulai berbisnis dalam bidang peternakan. Ada tawaran usaha beternak ayam, sapi hingga kambing dan domba. Memang hidup ini dibuat pusing dengan naiknya berbagai kebutuhan hidup sehari-hari. Sedangkan penghasilan besar tak kunjung didapatkan. Enak rasanya memiliki penghasilan Rp 400 juta perbulan hingga miliaran dari bisnis internet dan ternak kambing.
Macam-Macam Usaha Kecil Yang Menguntungkan
Namun semua itu dijamin tidak mudah didapatkan. Ada sikap dan mental serta kebiasaan dan jalan yang benar yang harus ditempuh. Ada proses lama selama dalam jalan benar dengan berbagai onak dan duri. Apalagi seseorang memulai atau merintis bisnis dari awal modal kecil atau nol tanpa pengetahuan sama sekali terhadap jenis usaha yang ditejuni. Pasti memerlukan waktu lama, mengalami kegagalan dan kerugian beberapa kali. Sampai ia mahir dan berhasil barulah disebut sukses kemudian. Ada harga untuk sebuah kesuksesan dari segi biaya mahal dari materi, modal waktu dan lain sebagainya.

Macam-Macam Usaha Kecil Yang Menguntungkan

Jenis usaha kecil sangat banyak dan beragam. Usaha beternak kambing, domba atau ayam mudah kok. Apalagi usaha ini bisa dijalankan secara sampingan dan rumahan dengan potensi untung besar. Inilah jalur menuju kekayaan dari permainan orang-orang kaya dunia. Apalagi pangsa pasar kambing dan domba sangat luas. Setiap menjelang idul adha dipastikan penjualan kambing laris manis. Banyak umat islam yang mayoritas di negeri ini mencari hewan kambing untuk dikurbankan. Karena ibadah kurban merupakan kewajiban bagi setiap umat islam yang mampu.

Tapi kalau dibandingkan dengan usaha beternak ayam broiler, bisnis peternakan kambing kalah untung cepat. Bisnis ternak ayam ras bisa panen dalam waktu satu bulan. Sedangkan bisnis ternak kambing dapat panen dalam jangka waktu satu tahun. Namun ternak ayam broiler resiko kerugian tinggi sekali. Dimana sering mengalami kematian ayam. Dan pula persaingan bisnis ini sangat tinggi.

Penulis pusing rasanya mau berbisnis apa? Usaha jualan es krim harga 1000 rupiah sudah berjalan lancar. Tinggal ditingkatkan area pemasaran supaya omzet harian meningkat pesat. Menembus pemasaran ke kantin sekolah berat rasanya. Karena kantin sekolah sudah dikelola oleh guru-guru pns dan honorer saat ini. Hal tersebut disebabkan potensi keuntungan yang sangat besar dari bisnis jualan jajanan anak sekolah.

Bismillah. Ya Allah Engkaulah yang memberikan rejeki kepada setiap hambaMu. Berikankah kami rezeki yang cukup. Dan jadikan kami orang yang pandai bersyukur. Strategi pemasaran bisa dilakukan dari berbagai arah. Hidup sementara dan tak abadi.

Kesimpulan dari artikel ini setiap jenis usaha skala kecil tetap menguntungkan. Asalkan seseorang sudah mengetahui seluk beluk bisnis tersebut dari dasar hingga menguntungkan. Ada banyak hal yang manusia belum mengetahui soal usaha ini dan itu. Manusia bisa disebut makhluk bodoh. Ia bisa pandai dalam bidang usaha yang ditekuninya. Tapi ia bodoh dalam bidang usaha lain. Jadi apa yang perlu disombongkan oleh manusia?

Baca juga :

Memulai Usaha Kecil dengan Omset Besar

Lalu penulis bertemu dengan lelaki yang usaha jualan pulsa dan aksesoris. Ia menceritakan sudah menekuni macam-macam usaha kecil yang menguntungkan  terutama bisnis counter pulsa sejak lama. Sehingga tahu seluk beluk dari dasar hingga menguntungkan. Suatu waktu ia pernah rugi tapi jadi untung besar. Pendek kata, banyak karunia Allah SWT di muka bumi untuk mengais rejeki bagi manusia. Ini adalah bukti kasih sayang Allah SWT pada manusia. Yang penting manusia mau mencoba berusaha. Jika gagal maka bangkit lagi hingga berhasil. Cara beternak kambing tidak mudah. Diperlukan pola pikir yang benar.

loading...
Macam-Macam Jenis Usaha Kecil Yang Menguntungkan | penulis | 4.5