Macam-Macam Usaha Kecil yang Menguntungkan

Ada banyak macam-macam usaha kecil yang menguntungkan. Meskipun berskala kecil namun keuntungan yang diperoleh tidak boleh dipandang sebelah mata, bahkan bisa saja sangat besar. Hal ini sejalan dengan fata dilapangan, begitu banyak pengusaha sukses yang mengawali kesuksesannya mulai dari usaha kecil sehingga bisa menjadi sebuah usaha yang berkembang. Semua bisa kita lakukan asal kita memiliki kegigihan yang kuat dalam menjalankan usaha kecil menguntungkan ini. Selain itu kemampuan kita dalam membaca situasi lingkungan sekitar akan sangat membantu mencari usaha kecil seperti apa yang harusnya kita jalankan.

Usaha Kecil yang Menguntungkan

Mengapa memilih usaha kecil? Untuk menjawab pertanyaan ini sudah tentu kita harus mengukur kemampuan diri kita dalam menyediakan modal usaha. Selain itu dengan memilih usaha kecil yang tepat selain dapat menguntungkan dengan modal usaha yang kecil akan mengurangi potensi resiko kerugian yang akan kita alami.

Kita harus cermat memilih usaha mana yang sesuai dengan kemampuan modal usaha kita. Jangan sampai kita terlena untuk mengeluarkan modal usaha dengan tergesah-gesah hanya karena melihat usaha kecil yang serupa telah mendapatkan hasil yang besar. Kita harus mempelajari situasi dan kondisi yang ada. Market atau pasar akan sangat bergantung dengan kondisi masyarakat sekitar. Bisa jadi sebuah usaha di daerah A bisa mendapatkan hasil yang besar sedangkan di daerah B tidak bisa mendapatkan hasil yang sama karena perbedaan kondisi masyarakat atau pasarnya.

Contoh Usaha Kecil yang Menguntungkan

Usaha kecil yang menguntungkan sebenarnya bisa kita temui di berbagai sektor bisnis. Berikut ini contoh usaha kecil yang menguntungkan yang mungkin dapat kita jalani:

Usaha Kecil di Bidang Kuliner

Jika anda seorang ibu rumah tangga yang memiliki waktu luang cukup banyak dan ingin menjalankan sebuah usaha maka anda bisa memilih usaha kecil di bidang kuliner. Ada banyak usaha yang bisa kita lakukan, salah satunya adalah berjualan nasi uduk. Meskipun terlihat remeh namun sebenarnya jika kita tekuni bisa menghasilkan hasil yang cukup besar. Kita bisa menjual nasi uduk satu bungkus dengan harga kisaran Rp. 3.000 hingga Rp. 5.000 per bungkusnya. Jika anda kesulitan dalam membungkus anda bisa menggunakan kotak plastik mika.

macm macam usaha kecil menguntungkan

Jika usaha nasi uduk anda sudah berjalan anda bisa melengkapi usaha anda dengan menjual makanan yang lain seperti gorengan atau minuman-minuman ringan. Jika anda ingin memperbesar keuntungan maka anda bisa menitipkan nasi uduk anda ke beberapa penjual sayur yang ada di lingkungan anda.

Usaha Kecil di Bidang Pendidikan

Anda seorang sarjana muda yang masih belum mendapatkan pekerjaan? Jangan khawatir, kita masih bisa membuat peluang usaha sendiri. Kita bisa membuat usaha kursus atau privat. Banyak macam usaha yang bisa kita pilih mulai dari membuka usaha PAUD, kursus keahlian seperti memulai usaha kursus komputer, atau membuka sebuah usaha bimbingan belajar untuk SD, SMP dan SMA. Semua itu bisa kita sesuaikan dengan kemampuan yang kita miliki.

Jika anda tergolong masih awam dalam bisnis ini mungkin yang lebih baik untuk anda pilih adalah membuka bimbingan belajar untuk anak SD-SMP. Dengan tingkat kesulitan materi yang tidak terlalu rumit anda dapat lebih cepat menyesuaikan diri dengan usaha yang baru anda buka.

Usaha Kecil di Bidang Agrobisnis

Jika anda memiliki lahan yang cukup untuk memelihara hewan ternak mungkin usaha kecil dibidang agrobisnis bisa menjadi alternatif anda. Anda bisa menjalankan sebuah usaha kecil yang menyenangkan dengan memelihara beberapa hewan peliharaan yang bisa menghasilkan. Sebagai contoh anda bisa memelihara ikan lele dengan emnggunakan media terpal. Hanya memerlukan modal lebih kurang 1,5 juta rupiah untuk membeli media terpal dan bibit ikan lele. Dan cocok sekali sebagi usaha kecil sampingan karena anda akan memiliki banyak waktu luang karenanya.

Selain itu anda juga bisa menjalankan usaha berjualan benih bibit sayuran saat ini juga terhitung sangat menguntungkan. Karena saat ini budidaya tambulapot mulai digemari oleh beberapa ibu rumah tangga.

Masih banyak lagi macam-macam usaha kecil menguntungkan yang bisa anda jalankan. Semua bergantung kepada minat dan kemampuan anda. Jangan terlalu sulit dalam berpikir memilih usaha kecil yang anda ingin jalankan. Seperti kata Bob Sadino Alm. “jika anda ingin berbisnis, maka lakukan”. Bisnis tidak akan berhasil jika kita pikirkan tapi akan berhasil jika kita kerjakan.

Incoming search terms:

nasi uduk mika (10) - nasi uduk pake mika (6) - usaha yang menguntungkan (5) - cara untuk mencari situasi lingkungan yang dapat kita buka usaha (5) - kemasan nasi uduk (5) - nasi uduk di mika (4) - nasi uduk pakai tempat mika (4) - membungkus nasi uduk dgn kotak mika (4) - macam macm usaha (3) - usaha mika (3) - usaha yang menguntungkan di setiap situasi (3) - kemasan utk berjualan nasi bungkus yg cantik (2) - bisnis Mika (2) - usaha jual nasi bungkus mika (2) - tempat mika buat nasi uduk (2) - situasi untuk berjualan saat ini (2) - pengusaha nasi bungkus (2) - umkm (2) - sektor usaha yang menguntungkan (2) - analisa usaha nasi uduk (2) -
loading...
Macam-Macam Usaha Kecil yang Menguntungkan | | 4.5