Macam-Macam Usaha Rumahan yang Menjanjikan

moda lusaha – Semakin majunya perekonomian dunia kususnya di Asean yang saat ini memasuki masa baru yakni Masyarakat Ekonomi Asean yang memungkinkan terjadinya pasar bebas antar negara yang ada di daerah Asean membuat negara-negara di dalamnya harus lebih giat dan kreatif lagi dalam membangun jiwa wirausaha. Pilihan antara menjadi produsen atau tetap hanya menjadi konsumen adalah 2 pilihan yang harus dipilih. Tentu hanyalah mereka yang menjadi produsen yang akan menguasai perdagangan. Untuk itu membangun jiwa wirausaha mulai dari rumah adalah solusi yang sangat tepat untuk membantu membangun perekonomian negara kita. Ya, usaha rumahan yang dapat dengan mudah kita lakukan.

usaha rumahan menjanjikan

Ada banyak macam-macam usaha rumahan yang menjanjikan bila kita serius menjalaninya. Yang terpenting dan menjadi modal awal dalam membangun usaha rumahan adalah tekad dan keinginan untuk bisa maju. Jika anda sudah memiliki tekad baja tersebut maka anda bisa memilih macam-macam usaha rumahan yang sesuai dengan passion atau kemampuan anda. Karena hampir semua macam usaha rumahan sebenarnya bisa memberikan hasil yang cukup besar namun tidak semuanya bisa dimulai dengan hasil yang memuaskan. Harus ada pengorbanan dalam merintis sebuah usaha terlebih jika kita terbentuk pada masalah modal usaha.

Macam-Macam Usaha Rumahan

Berikut ini kami berikan beberapa contoh macam-macam usaha rumahan yang menjanjikan:

Usaha Rumahan Berjualan Pulsa

Usaha klasik namun tetap banyak dilakukan karena memang marketnya tidak akan pernah habis adalah usaha berjualan pulsa. Hampir semua orang memiliki nhandphone bahkan saat ini satu orang bisa memegang 2 hingga 4 handphone dalam sakunya. Ini membuktikan jika usaha berjualan pulsa tidak akan pernah surut dan selalu dibutuhkan. Anda bisa memulai usaha berjualan pulsa ini mulai dari rumah anda. Jika anda ingin meningkatkan keuntungan maka anda bisa mencari downline yang juga bisa memasarkan pulsa anda.

Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga

Usaha Rumahan Berjualan Kue

Usaha rumahan ibu rumah tangga yang pertama yang bisa kita mulai dari rumah kita adalah berjualan kue. Tentu bagi anda ibu-ibu rumah tangga akan sangat menyenangkan jika anda bisa membuka industri rumah tangga anda sendiri dengan menjadikan rumah anda sebagai tempat membuat kue. Kue-kue yang dibuat sendiri ada banyak sekali macamnya muali dari kue basah hingga kue kering. Untuk pemasarannya ada bisa mulai menjajakannya di depan rumah anda sendiri atau jika ingin mendapatkan keutungan yang lebih besar anda bisa menjalin kerjasama dengan warung-warung yang ada disekitar tempat tinggal anda untuk membantu memasarkan kue anda dengan sistem bagi hasil.

Tidak sampai disini anda berpeluang untuk mendapatkan keuntungan hingga 20 kali lipat mendekati hari raya. Tentu jika prosuk kue anda memiliki kualitas akan sangat membantu para pelanggan anda setiap harinya utuk juga memesan kue lebaran di tempat anda.

Usaha Rumahan Membuat Souvenir

Ada banyak jenis kerajinan tangan yang memiliki nilai jual yang cukup lumayan namun bisa anda lakukan di rumah. Beberapa diantaranya seperti kerajianan kain flanel. Anda bisa membuat kerajinan kain flanel untuk banmyak macam kebutuhan mulai dari aksesoris rumah tangga seperti membuat tempat tisu atau anda bisa membuat aksesoris lain seperti bunga, bros dan boneka. Jika anda ingin memperluas pemasaran maka anda bisa mengincar pasar di tempat-tempat lain seperti di kampus-kampus yang memiliki kebiasaan saling memberikan bunga atau boneka wisuda yang tentu saja akan sangat menguntungkan.

Usaha Rumahan Laundry

Satu lagi usaha yang bisa anda jadikan sebagai usaha rumahan yang menguntungkan yakni usaha laundry. Anda bisa memulai usaha laundry ini mulai dari ruamh anda. Caranya anda hanya cukup mengiklankan jika anda membuka usaha laundry dengan sistem jemput antar. Sehingga anda tidak perlu memiliki tempat usaha yang strategi karena usaha bisa anda kerjakan dari rumah anda sendiri. Tekhnik pemasaran yang mungkin akan sangat efektif adalah pemasaran dari mulut-kemulut atau menggunakan jasa tukang ojek. Kenapa tukang ojek? Anda bisa bayangkan berapa penumpang yang sudah diangkut oleh tukang ojek. Jika anda bisa menjalin kerjasama dengan tukang ojek tentu akan sangat menguntungkan jika dia mengiklankan usaha anda kepada setiap penumpangnya.

Memulai Usaha Rumahan

Jika anda sudah membulatkan tekad untuk membangun usaha rumahan anda sendiri maka yang penting untuk anda persiapkan agar bsinis anda bisa berjalan dengan baik adalah sebagai berikut:

Modal Usaha

Ketersediaan modal usaha sangatlah penting untuk menjadi modal awal kita dalam membangun sebuah bisnis. Jika anda kesulitan dalam mengadakan modal usaha jangan khawatir karenan masih banyak sumber modal usaha yang bisa anda manfaatkan baik yang berbentuk pinajaman, hibah dari pemerintah ataupun kerjasama. Yang terpenting adalah bagaimana kemampuan anda untuk jeli dalam memanfaatkan peluang.

Analisa Lingkungan

Penting untuk menganalisa terlebih dahulu bagaimana dan apa yang dibutuhkan oleh masyaarakat disekitar lingkungan anda sebelum anda membangun usaha rumahan anda. Jika rumah anda strategis tentu akan sangat mudah untuk membangun usaha rumahan berbentuk fisik seperti toko atau counter handphone. Namun jika lingkungan anda adalah lingkungan kosan mahasiswa maka akan sangat menguntungkan jika anda membuka usaha laundry.

Manajemen Waktu

Kegagalan biasanya terjadi pada mereka yang tidak menerapkan manajemen waktu dengan baik dalam usahanya. Manajemen waktu sangatlah penting dilakukan agar usaha anda bisa berjalan dengan baik. Selain itu kepuasan konsumen sangatlah ditentukan dengan manajemen waktu yang kita terapkan. Jangan sampai konsumen menjadi korban dengan menunggu lama karena kelalaian kita dalam menerapkan manajemen waktu.

Terus Belajar

Jangan pernah menutup diri anda untuk belajar. Karena ada banyak sekali ilmu usaha yang perlu anda pelajari agar anda bisa menjadi salah satu orang sukses di bidang usdaa yang anda tekuni. Yang pasti pengetahuan merek yang lebih senior dan lebih dulu mengembangkan usaha yang sama akan sangat penting untuk kita pelajari. Caranya anda bisa memanfaatkan relasi anda yang berada did aerah lain namun telah membuka usaha sejenis dalam waktu yang cukup lama. Atau anda bisa memanfaatka media internet untuk mencvari tahu informasi terbaru tentang dunia usaha khususnya bidang yang kita tekuni.

Faktanya ada banyak macam-macam usaha rumahan yang sejatinya bisa memberikan kita manfaat yang sangat besar. Bahkan jika anda serius dalam menjalankannya bukan tidak ungkin hasil yang diperoleh dapat melebihi merek yang menajadi pegawai baik negeri maupun swasta. Karena ini dari wirausaha adalah kebebasan, kebebasan untuk memilih sukses yang lebih besar lagi. Tinggal anda memilih mau menjadi pengusaha dengan hasil kecil atau menjadi pengusaha dengan hasil yang besar. Tekad dan ketekuanan kita lah yang pada akhirnya akan menentukan hasilnya.

Incoming search terms:

macam macam usaha rumahan (21) - macam macam berjualan (7) - macam bisnis rumahan (5) - macam macam bisnis berjualan (5) - bisnis rumahan yang menjanjikan (4) - macam usaha rumahan (3) - macam macam usaha (3) - macam macam pengusaha mandiri (2) - macam macam wirausaha mandiri (2) - macam usaha mandiri (2) - usaha rumahan yang menguntungkan saat ini (2) - jenis-jenis usaha yg kreatif dan memuaskan (2) - bisnis rumahan yang menguntungkan (2) - usaha kecil kecil lah untuk ibuk2 rumah tangga yg kreatif (2) - analisis kredit dilingkungam kosksan (2) - usaha rumahan yang menjanjikan (2) - bisnis rumahan yang rama lingkungan (1) - bisnis tak pernah surut (1) - cemilan yang paling di gemari konsumen adalah (1) - Belajar usaha yang ga pernah surut (1) -
loading...
Macam-Macam Usaha Rumahan yang Menjanjikan | | 4.5