Macam-Macam Usaha Sampingan Mahasiswa Yang Menguntungkan

Macam-Macam Usaha Sampingan Mahasiswa Yang Menguntungkan – Bisnis sampingan adalah sesuatu yang dicari mahasiswa di saat kuliah. Mahasiswa dituntut berprestasi bukan di dalam kampus tapi juga diluar universitas. Tujuan seseorang menuntut ilmu di perguruan tinggi kebanyakan adalah mencari kerja dan dapat uang. Padahal orang yang tak mengenyam pendidikan tinggi pun bisa bekerja dan menghasilkan uang. Salah satu cara dengan bisnis.
Macam-Macam Usaha Sampingan Mahasiswa Yang Menguntungkan
Bisnis adalah sesuatu yang harus dilakukan oleh seorang mahasiswa. Mengingat ia belum sukses sehingga terus menuntut ilmu yang mengeluarkan biaya mahal. Seorang mahasiswa yang bisnis di usia muda kelak ketika lulus ia tidak direpotkan lagi dalam mencari pekerjaan. Bahkan ia bisa membiayai kuliah dari bisnisnya sendiri.

Macam-Macam Usaha Sampingan Mahasiswa Yang Menguntungkan

Untuk lebih jelas, inilah macam usaha sampingan yang bisa dilakukan oleh mahasiswa yang pastinya menguntungkan, antara lain :

Google Adsense

Mungkin anda belum mengenal bisnis google adsense. Ini adalah peluang usaha sebagai publisher di internet. Tugas anda hanyalah menarik semakin banyak pengunjung di blog.  Semakin banyak pengunjung maka semakin besar penghasilan yang didapatkan perbulan. Hanya penempatan iklan harus pas. Untuk mempperbesar keuntungan bisa dilakukan dengan membuat beberapa buah blog yang dipasang iklan adsense. Salah seorang yang sukses bisnis adsense adalah Eka Lesmana yang tamatan SMP. Dalam sebulan ia meraup untung hingga Rp 100 juta lebih.

Jualan Es Krim

Usaha sampingan lain yang bisa ditekuni mahasiswa adalah jualan es krim. Tugas sobat adalah menjual es krim ke kantin sekolah. Kami mempunyai produk es krim dengan harga murah sebesar Rp 700. Anda bisa menjual lagi dengan harga Rp 1000. Penawaran berlaku untuk daerah Sumedang. Tawaran kerjasama usaha tanpa modal bagi pemilik warung, toko dan pedagang keliling. Untuk keterangan lengkap hubungi 085220762707.

Jasa Penulisan Artikel dan Makalah

Ini adalah salah satu jenis usaha yang pertama kali penulis tekuni sebagai mahasiswa. Pangsa pasarnya jelas yaitu mahasiswa teman kuliah. Kuliah S1 identik dengan tugas membuat makalah yang diberikan oleh dosen. Dan tak jarang karena sibuk atau malas seorang mahasiswa tak sempat mengerjakan membuat makalah. Maka anda bisa menawarkan mereka jasa pembuatan makalah dengan harga Rp 20 ribu per makalah.

Namun dalam membuat makalah haruslah diperhatikan sisi psikologis mahasiswa. Agar ia bisa menguasai isi makalah tersebut. Tidak membuat mahasiswa bersangkutan bodoh.

Reseller

Mungkin di sekitar anda ada sebuah pabrik kuliner maka sobat bisa turut serta menjualkan produk orang lain tersebut secara fisik maupun online. Misalkan di daerah penulis ada usaha pembuatan keripik singkong, kripik pisang, kripik talas, sistik mie pedas dan lain sebagainya maka penulis menjual secara online melalui facebook, twitter, olx, ads id dll. Selain itu juga menitipkan produk tersebut ke sejumlah warung dan toko dengan selisih harga lebih tinggi.

Les privat

Seorang mahasiswa mempunyai kepintaran berlebih dibanding pelajar SMA. Maka anda bisa membuka usaha les privat mata pelajaran tertentu secara rumahan atau datang ke rumah. Semakin banyak murid yang anda rekrut maka semakin besar penghasilan. Anne Ahira mampu menghasilkan uang sampai Rp 10 juta perbulan dari usaha les privat bagi anak ekspatriat di daerah Bandung.

Baca :

Jenis Usaha Mandiri Modal Kecil Untung Besar

Demikianlah macam-macam usaha sampingan mahasiswa yang menguntungkan dengan modal kecil. Sebenarnya masih banyak lagi bisnis sampingan yang bisa dilakoni oleh seorang mahasiswa. Kalau ditulis halaman ini pasti tidak cukup. Apa hal yang diutarakan di atas sebagai contoh.

Incoming search terms:

bisnis sampingan yang menguntungkan (1) -
loading...
Macam-Macam Usaha Sampingan Mahasiswa Yang Menguntungkan | penulis | 4.5