Mari Mengenal Bisnis Michael Essien

Mari Mengenal Bisnis Michael Essien – Siapa sih yang tak mengenal sosok Michael Essien? Tentu para fans fanatik klub sepakbola Inggris Chelsea mengenal sosok pria berkulit hitam ini. Ia telah memberikan sumbangsih yang sangat besar atas kesuksesan Chelsea menduduki peringkat pertama klub terbaik di Inggris. Banyak prestasi, gelar dan piala yang telah ia torehkan selama bergabung sebagai gelandang dalam klub the blues tersebut.
Mari Mengenal Bisnis Michael Essien
Lalu sekarang ini, ia berkiprah dan masuk skuad tim sepakbola persib bandung? Apakah performa dan kinerjanya akan bagus? Apakah permainan persib Bandung akan terangkat naik? Apakah persib bandung akan menjadi juara di liga satu traveloka? Jawabannya tidak. Michael Essien tidak mengangkat permainan sepakbola persib Bandung. Kecepatannya sudah berkurang. Namun skill bermain bola dasar masih bagus.

Kita kembali lagi pada sejarah dan biografi Michael Essien. Namun setelah habis kontrak dengan klub Panathinaikos asal negara Yunani, gelandang yang berasal dari negara Ghana ini dikabarkan akan bergabung dengan klub sepakbola A League Melbourne Victory. Tapi berita itu ditepisnya. Ia mengatakan batal bergabung dalam klub sepakbola asal Australia tersebut tanpa mau disebutkan alasannya.

Kemudian pada bulan November 2016 tersiar kabar, Michael Essien akan merapat ke Muangthong United, sebuah klub sepakbola papan atas asal negara Thailand. Berdasarkan keterangan dari pihak manajemen Michael Essien bahwa pihaknya tidak menemukan kesepakatan soal kontrak dengan pihak manajemen Muangthong United. Sehingga Michael Essien batal bergabung dengan klub sepakbola asal negara Gajah Putih tersebut.

Kabar terus berhembus. Dan sekarang pria yang telah membela Chelsea beberapa tahun dengan prestasi gemilang ini dikabarkan akan bergabung dengan klub sepakbola asal Indonesia, Persib Bandung. Apalagi dikabarkan ia sudah berada di Indonesia tepatnya di Ibukota Jakarta. Manajemen Persib Bandung sangat tertarik untuk memakai jasanya untuk mendongkrak prestasi di pentas kancah sepakbola kasta tertinggi Liga 1 tahun 2017 yang akan digelar beberapa saat lagi. Namun tidak mudah bagi Persib untuk merekrut Michael Essien karena nilai kontrak yang ditawarkan sebesar Rp 11 miliar atau 800 ribu euro.

Dan ternyata manajemen persib bandung merekrut Michael Essien dengan nilai transfer sangat mahal sebesar 11 miliar rupiah belum ditambah gaji mingguan. Tentu manajemen persib Bandung mampu membayar semua itu. Karena penghasilan dari bisnis persib bandung sangat besar yang didapatkan dari pihak sponsor, pemerintah kota Bandung, donatur dan tiket masuk dari para penonton.

Mari Mengenal Bisnis Michael Essien

Dan sangat sayang. Hingga berita ini diturunkan tidak ada kabar bahwa Michael Essien menekuni sebuah bisnis. Ia hanya masih membuka usaha jasa sepakbola yang diberikannya pada Pesib Bandung. Seharusnya ia harus lebih cerdas. Di masa tuanya nanti karier sepakbolanya akan habis dan tak laku. Sehingga ia harus menekuni sebuah bisnis agar hidup layak dan sejahtera di masa pensiun dari sepakbola.

Sebenarnya cukup mudah bagi Michael Essien untuk mulai berbisnis. Ia bisa mengambil ide peluang usaha di negara luar kemudian menerapkan di Indonesia. Apalagi ia mempunyai modal uang yang sangat besar dari jasa bermain bola di persib bandung.

Baca :

Langkah Awal Sebelum Membuka Usaha Sendiri dan Menjadi Wirausaha Sukses

Para atlet yang berbisnis bukan hal aneh lagi di dunia. Ada Maria Sharapova yang membuka bisnis permen. Lalu ada Alan Budikusumah dan Susi Susanti mantan atlet bulutangkis yang bisnis perlengkapan bulu tangkis. Dan lain-lain. Michael Essien ayo marilah berbisnis! Mari Mengenal Bisnis Michael Essien

loading...
Mari Mengenal Bisnis Michael Essien | penulis | 4.5