Memulai Bisnis Online Jualan Sayuran Modal Kecil

Memulai Bisnis Online Jualan Sayuran Modal Kecil – Pada kali ini, penulis hendak mengupas tuntas tentang peluang bisnis online yang fenomenal yaitu jualan sayur-sayuran di internet. Salah satu pria yang sukses menjalani bisnis ini adalah Salim. Ia selalu berada di depan komputer. Lihatlah aksi saat ini yang begitu gembira melihat adanya orderan yang masuk ke dalam inboxnya. Setelah di cek ternyata ada konsumen yang memesan kol, wortel, kentang, sawi, daging ayam dan bawang merah.

Memulai Bisnis Online Jualan Sayuran Modal Kecil

sumber gambar : disehat.com

Yang menjadi pertanyaan sekarang adalah darimana Salim mendapatkan pasokan sayur-sayuran tersebut? Ternyata ia mendapatkan pasokan sayuran dari pasar tradisional di dekat tempat tinggalnya. Pada waktu subuh, ia harus belanja berbagai jenis sayur-sayuran yang dipesan oleh konsumennya ke pasar tradisional di daerahnya.

Kalau dilihat Salim lebih banyak menghabiskan waktu di depan komputer ketimbang yang lainnya. Hal ini sangat wajar karena ia sedang fokus menggeluti bisnis online jualan sayuran modal kecil yang menguntungkan. Namun bukan jualan sayuran secara keliling menggunakan tanggungan, gerobak ataupun sepeda motor. Tapi ia jualan sayuran secara online melalui blog gratisan platform blogspot. Kok bisa? Semua serba bisa di jaman internet dan online saat ini yang super canggih.

Salim mengetahui seluk beluk bisnis online jualan sayuran dan bagaimana cara menjalankannya supaya menguntungkan dan laris pelanggan. Hal ini tak terlepas dari pengalamannya selama satu tahun lebih dalam menekuni bisnis online jualan sayuran. Sehingga ia mempunyai fondasi kuat menjalankan bisnis ini secara menguntungkan dan tetap eksis di tengah persaingan yang kian sengit.

Rupanya bisnis online di internet bisa digunakan menjual apa saja termasuk sayur-sayuran. Mungkin sobat mempunyai ide lain menekuni bisnis online jualan apa gitu yang tidak terpikirkan sebelumnya namun bisa sangat menjanjikan. Lalu apa yang membuat Salim nekat menjalani bisnis online jualan sayuran? Dengan terus terang, ia mengatakan bahwa ia kepepet sehingga menggunakan teknik the power of kepepet hingga sukses besar. Tak ada salahnya anda mengikuti jurus yang dilakukan pria ini sebelum anda benar-benar kepepet.

Memulai Bisnis Online Jualan Sayuran Modal Kecil

Jika diceritakan sebelumnya, Salim bekerja di sebuah perusahaan dengan gaji sangat tinggi melebihi UMR. Namun jiwa bisnisnya terus bergelora. Ia menyadari menjadi seorang karyawan hanya cukup hidup pas-pasan. Oleh sebab itu, ia memutuskan untuk mengundurkan diri dari pekerjaan. Namun ketika ia berhenti kerja, ia masih bingung mau memulai bisnis apa. Saat itu, Salim benar-benar seorang pengangguran.

Tak berpikir lama kemudian, ia memutuskan untuk usaha jualan sayuran karena modal yang dibutuhkan relatif kecil. Ia menjual sayuran secara kaki lima di pinggir jalan menggunakan lapak kecil. Namun tak dikira karena minim pengalaman, usaha jualan sayurannya mengalami kerugian setiap hari. Ia sempat bingung dan sedih. Yang diharapkan berupa keuntungan besar dari dagang sayuran tidak sesuai dengan kenyataan.

Yang namanya sayuran pasti akan layu kalau tidak laku. Makanya jualan sayuran harus terjual saat itu juga. Konsumen lebih memilih sayuran yang segar sekali. Sayuran merupakan barang kebutuhan pokok yang tidak bisa tahan lama. Disebabkan sedikit mempunyai pelanggan maka sayuran yang ia jual selalu ada sisa dalam jumlah banyak. Kalau tersisa sayuran maka sudah tidak segar lagi baik itu sayuran, daging, ikan dan lain sebagainya. Yang menyebabkan usaha jualan sayuran sepi pembeli. Karena pembeli lebih memilih membeli sayur-sayuran yang masih segar sekali.

Daripada rugi terus menerus, akhirnya Salim memutuskan untuk berhenti berdagang sayur-sayuran secara offline. Ia masih memilih lagi jenis usaha apa yang menjanjikan untuk dijalankan saat ini. Setelah banyak berdiskusi dengan kakak tercinta. Akhirnya sang kakak memberikan saran supaya Salim menjual sayuran secara online. Akhirnya Salim mencobanya.

Ada banyak aplikasi di internet yang bisa digunakan untuk jualan online. Salah satu yang dipilih Salim untuk jualan sayuran online adalah BBM. Ia menggunakan aplikasi BBM untuk jualan sayuran online. Perlahan, ada satu orang yang memesan sayuran pada Salim. Kemudian bertambah banyak. Kemudian ia mencoba untuk melakukan promosi usaha jualan sayuran online secara lebih gencar dengan membuat blog yang berisi penawaran usaha jualan sayuran online di internet. Orderan semakin bertambah banyak.

Baca :

Cara Sukses Bisnis Usaha Jual Beli Blog Indonesia

Demikianlah kisah sukses Salim memulai bisnis online jualan sayuran modal kecil. Mudah-mudahan bisa bermanfaat dan memberi inspirasi bisnis bagi anda. Bahwa banyak usaha yang bisa anda lakoni saat ini. Untuk episode mendatang, penulis akan melanjutkan cerita keberhasilan Salim.

Incoming search terms:

usaha jualan sayur online (1) -
loading...
Memulai Bisnis Online Jualan Sayuran Modal Kecil | penulis | 4.5