Memulai Bisnis Online Jualan Sayuran Tanpa Modal

Memulai Bisnis Online Jualan Sayuran Tanpa Modal – Artikel ini merupakan kelanjutan dari kisah sukses Salim membuka bisnis jualan sayuran secara online. Peluang usaha ini tidak pernah diduga sebelumnya. Namun kini menjadi banyak pelaku usaha yang sukses dan berhasil dari bisnis jual sayur-sayuran di internet. Hal ini tak terlepas dari kebutuhan akan sayur-sayuran merupakan kebutuhan pokok manusia. Setiap ibu rumahtangga pastinya akan membeli sayuran untuk dijadikan menu makanan keluarga di rumah.

Memulai Bisnis Online Jualan Sayuran Tanpa ModalSalah satu aplikasi di media sosial yang kerap dijadikan sarana marketing yang ampuh adalah aplikasi bbm singkatan dari blackberry messenger. Layanan ini bersifat gratis dan hanya memerlukan kuota internet yang cukup murah dan kecil. Banyak produk yang dijual lewat BBM seperti pakaian, tas, sepatu, makanan ringan, hingga sayur-sayuran. Yang kesemuanya laris manis dibeli konsumen.

Dalam promosi di BBM, sobat tinggal upload sayuranyang dijual beserta harga sayuran. Kemudian untuk meningkatkan penjualan bisa dilakukan dengan cara menambah sebanyak mungkin teman atau follower. Kemudian bisa membuat grup khusus tentang bisnis jualan sayuran yang sobat jalani. Pangsa pasar bisa dimulai dari lingkungan terdekat. Seperti teman, tetangga dan kenalan.

Dalam akun BBM yang bisa disaksikan banyak orang itu selain mencantumkan gambar sayuran yang dijual juga disertai daftar harga. Jelas harga yang ditawarkan haruslah kompetitif atau paling tidak cukup murah dari tukang sayur yang ada. Kemudian bukan hanya satu aplikasi yang digunakan tapi bisa juga untuk meningkatkan penjualan memakai aplikasi facebook, instagram, twitter, line dengan pangsa pasar khusus di wilayah terdekat anda.

Memulai Bisnis Online Jualan Sayuran Tanpa Modal

Adapun cara kerja membuka usaha jualan sayur-sayuran secara online cukup mudah. Anda harus mendapatkan satu orang konsumen. Setelah anda mendapatkan satu orang konsumen yang hendak membeli sayur-sayuran dari anda, kemudian meminta konsumen untuk membeli sayuran jenis apa saja berikut total harga yang harus disiapkan.

Selanjutnya kepada konsumen katakan bahwa pesanan akan dikirim pada keesokan hari. Nah, pada waktu subuh atau pagi hari, sobat berangkat menuju pasar untuk membeli sayur-sayuran sesuai pesanan konsumen. Berikanlah pelayanan yang memuaskan bagi konsumen. Berikanlah sayuran seperti yang diinginkan oleh konsumen. Yang tak kalah penting, sobat harus belanja sayuran dengan harga termurah. Sehingga keuntungan yang didapatkan bisa lebih besar.

Pastikan sayuran yang disukai konsumen adalah yang paling segar baik itu daging, ikan dan sayuran. Hal itu sebagai salah satu bentuk pelayanan terbaik pada konsumen. Selanjutnya belanjaan di pasar tersebut tidak langsung diberikan kepada konsumen. Tapi dibawa pulang kemudian di kemas secara menarik layaknya sayur-sayuran yang dijual di supermartket besar.

Untuk daging, ikan, dll dikemas dengan plastik yang di bawahnya ada sterefoam. Kemudian untuk sayuran misalkan kangkung, bayang, sawi dll hanya diikat menggunakan plester khusus sayur-sayuran. Tampaklah sayur-sayuran lebih menarik dan lebih segar sehingga membuat konsumen merasa sebagai raja. Ia mendapatkan kualitas sayur-sayuran dengan lebih baik, dan lebih murah. Ia tidak perlu capek pergi keluar rumah untuk beli sayuran. Sayuran diantarkan langsung ke rumah menggunakan aplikasi BBM.

Yang tak kalah menarik untuk meningkatkan penjualan sayur-sayuran secara online, Salim menjual paket sayuran. Seperti paket sayur bening, paket sayur asem, paket sayur sop, paket sayur capcay dan lain sebagainya. Kesemua paket sayuran tersebut dikemas secara menarik dan rapi yang dapat menimbulkan minat beli apra ibu rumah tangga.

Pangsa pasar yang dituju tentu saja para ibu rumah tangga yang ingin memasak di dapur. Namun tak menutup kemungkinan para penjual sayur lainnya. Asalkan harga sayur-sayuran yang sobat jual lebih murah dari harga di pasaran. Sehingga bisa dijual kembali oleh para pedagan sayur-sayuran keliling dan gerobak.

Dengan kemasan yang rapi dan menarik tentu saja bisa meningkatkan harga jual sayur-sayuran tersebut. Lebih mahal sedikit tak masalah karena sesuai kemasan yang menarik dan rapi. Namun kalau bisa sesuai harga pasaran. Dan kalau bisa lagi lebih murah dari harga pasaran. Karena hal itu sebagai tips dan strategi sukses bisnis online jualan sayuran.

Untuk menghitung ongkos kirim sebetulnya sangat mudah. Anda bisa mengenakan biaya ongkos kirim kepada konsumen sesuai jauh tidaknya lokasi konsumen. Ongkos kirim bisa dimulai dari harga 2000 rupiah sampai 7500 rupiah. Hal itu sekali lagi tergantung jarak yang ditempuh dan dikalkulasikan dengan keuntungan jualan sayuran sekali kirim. Dari sini tampak, jika konsumen sekali pesan sayuran dalam jumlah besar maka ongkir bisa sangat murah bahkan gratis.

Bahkan pria yang tampan ini memberikan diskon khusus kepada pelanggannya yang loyal yang sering order sayuran di atas 500 ribu sekali kirim. Hal ini tentu saja sebagai salah satu bentuk pelayanan yang memuaskan kepada konsumen. Sehingga mereka loyal dan menjadi pelanggan tetap. Jika ada pesaing maka mereka memilih membeli sayuran secara online dari anda.

Sistem pembayaran sama seperti pada umumnya bisnis online yakni menggunakan COD atau bayar di tempat. Hanya dalam waktu singkat, Salim telah mempunyai banyak pelanggan. Terlihat jelas bahwa prospek bisnis online jualan sayuran sangat cerah dan menjanjikan untung besar. Hanya dalam sekejap pria cakap ini memiliki puluhan pelanggan tetap. Bisa dilihat, ia bisa hidup layan sekali dari bisnis jualan sayur-sayuran secara online.

Baca :

Memulai Bisnis Online Jualan Sayuran Modal Kecil

Untuk memulai bisnis online jualan sayuran, Salim memulainya dari nol. Begitupun sobat dapat memulai dan membuka usaha jualan sayuran secara online tanpa modal. Tentu ini menjadi sangat menguntungkan. Jika sayuran tak laku maka sobat bisa mengkonsumsi sendiri untuk di rumah. Tak ada rugi kan bisnis sayuran secara online?  Memulai Bisnis Online Jualan Sayuran Tanpa Modal

loading...
Memulai Bisnis Online Jualan Sayuran Tanpa Modal | penulis | 4.5