Modal Usaha Gratis Dari Dinas Tenaga Kerja

Pada kali ini penulis akan membahas mengenai adanya modal usaha gratis dari dinas tenaga kerja setempat yang bisa digunakan untuk membuka usaha. Perlu disadari modal usaha ada dua bentuk yakni bentuk terlihat dan tak terlihat. Adapun contoh modal usaha yang terlihat adalah uang, barang dan perlengkapan usaha. Sedangkan modal usaha yang tak terlihat seperti keterampilan dan keahlian dalam bidang tertentu yang bisa dijual. Menjual jasa atau menjual keterampilan misalnya jasa service handphone, reparasi komputer, jasa penulisan artikel dan lain-lain.

Modal Usaha Gratis Dari Dinas Tenaga Kerja

Modal Usaha Gratis Dari Dinas Tenaga Kerja

Dinas Tenaga Kerja disingkat Disnaker merupakan lembaga pemerintahan yang berada di bawah naungan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Lembaga ini sering mengadakan berbagai acara dan pelatihan usaha untuk mengurangi pengangguran. Acara pelatihan dan bantuan dana gratis disediakan bagi masyarakat luas terutama para pemuda Indonesia yang masih belum bekerja dari kalangan tak mampu. Kadangpula mengadakan acara pelatihan wirausaha bisnis dan pemberian modal usaha gratis bagi para penyandang cacat atau disabilitas. Seperti yang dilakukan Disnaker Prabumulih, Mojokerto, Disnaker Kabupaten Sumedang, dll.

Modal Usaha Gratis Dari Dinas Tenaga Kerja
Seperti halnya yang telah dilakukan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Mojokerto yang mengadakan pelatihan dan pembekalan usaha bagi para pengangguran di daerah Mojokerto. Diharapkan selesai acara training dan pelatihan usaha gratis bagi generasi muda tersebut para peserta dapat meningkat kualitas sumber daya dan bisa hidup mandiri membuka lapangan pekerjaan baru bagi diri dan orang sekitarnya. Sehingga mampu menekan tingginya jumlah pengangguran di kota Mojokerto.

Jumlah peserta pembekalan usaha sekitar dua puluh orang. Dalam program tersebut para peserta digembleng cara memulai usaha, cara membuka usaha yang baik, dan bagaimana sikap yang tepat dalam berwirausaha.

Menurut Kepala Disnaker Kota Mojokerto, para wirausahawan dilatih bersikap mandiri, berpikir dewasa, bersikap disiplin, pantang menyerah, bertanggung jawab, memiliki kreatifitas sangat tinggi, serta percaya diri. Para peserta dibekali keterampilan manajemen usaha dan keahlian menghasilkan barang dan jasa yang berkualitas. Sehingga bukan dijadikan sebagai pedagang tapi juga sebagai pengusaha atau produsen yang sukses.

Jika anda ingin mengikuti acara pelatihan usaha dan mendapatkan bantuan modal usaha gratis maka bisa mengikuti acara tersebut dengan langsung mendatangai kantor dinas tenaga kerja transmigrasi setempat untuk mendapatkan informasi dan mendaftarkan diri dengan membawa beberapa persyaratan seperti fotocopy KTP, Kartu Keluarga, dll. Selepas lulus para peserta akan mendapatkan uang saku atau modal usaha gratis untuk memulai usaha mandiri. Kegiatan itu berlangsung setiap tahun. Sehingga jika anda ingin mendapatkan dana bantuan gratis maka bisa mendaftarkan tahun sekarang atau tahun depan untuk mendapatkan pelatihan usaha dan modal usaha gratis.

Demikianlah kiat mendapatkan modal usaha gratis dari Dinas Tenaga Kerja. Semoga bermanfaat. Baca artikel lainnya :

Tips Mendapatkan Modal Usaha Gratis

Incoming search terms:

cara meminta bantuan pemerintah (6) - cari modal usaha di mojokerto (6) - peluang usaha dipnaker (5) - sukses usaha tabulampot terbaru 2016 (5) - bantuan modal buat pengangguran (4) - modal usaha keterampilan usaha dan tenaga kerja (4) - kursus gratis mojokerto (3) - pelatihan wirausaha dinas tenaga kerja (3) - butuh modal buat usaha wilayah mojokerto (3) - sumber dana pelatihan dinas ketenagakerjaan (3) - dinas tenaga kerja kewirausahaan (3) - cara dpt bantuan dana dr disnaker (3) - bisnis tenaga kerja (3) - cara mendapatkan modal usaha dari pemerintah kabupaten sumedang (2) - bantuan disnaker (2) - bantuan dana disnakertrans (2) - cari kerja modal tenaga (2) - cari dana usaha mojokerto (2) - wirausaha disnaker (2) - cara pengangguran yang akan bekerja butuh modal uang (2) -
loading...
Modal Usaha Gratis Dari Dinas Tenaga Kerja | Author | 4.5