Modal Usaha Gratis dari Pemerintah 2015

Modal usaha merupakan nadi penting dalam kemajuan sebuah usaha yang berada di sektor kecil menengah. Keterbatasan modal usaha lah yang sangat sering membuat banyak pelaku usaha akhirnya memutuskan untuk mundur atau menutup usahanya. Namun jika anda termasuk orang yang kreatif dan terbuka sebenarnya banyak modal usaha gratis yang bisa anda dapatkan. Banyak pihak baik pemerintah maupun swasta yang mau memberikan modal usaha secara gratis dari pemerintah tanpa melakukan pengembalian.

modal usaha pemerintah gratis

Modal Usaha Gratis Dari Pemerintah

Tahun 2015 merupakan momen yang sangat bagus untuk melakukan sebuah pijakan baru di dunia bisnis. Dengan dicanangkannya program masyarakat ekonomi Asean membuat beberapa pihak baik pemerintah maupun swasta memberikan kredit khusus untuk mensukseskan program MEA 2015. Banyak seminar-seminar yang diadakan terutama dikalangan akademi yang mencoba memberikan motivasi untuk menjadi salah satu produsen dalam MEA 2015.

Untuk itu biasanya pihak penyelenggara seminar memberikan kesempatan bagi para pengusaha muda untuk mendapatkan modal usaha gratis dari pemerintah maupun pihak sponsor (swasta). Biasanya modal usaha diberikan kepada mereka yang telah menjalankan sebuah bisnis yang memiliki prospek yang baik dan mau mengajukan proposal modal usaha.

Cara Mendapatkan Modal Usaha Gratis

Untuk mendapatkan modal usaha gratis dari pemerintah maka anda harus melakukan bersikap jemput bola. Mengapa? Karena biasanya hampir semua kementrian mengeluarkan program dana hibah namun karena kurangnya sosialisasi membuat banyak masyarakat seakan tidak mengenal apa yang sebenarnya menjadi haknya. Untuk itu berikut ini beberapa cara mendapatkan modal usaha gratis dari pemerintah:

  1. Meluangkan waktu mendatangi dinas atau intansi pemerintahan seperti dinas perdagangan dan perinsutrian atau dinas kemenkop dan UKM. Tanyakan kepada pegawai yang bekerja disana tentang program dana hibah yang terkait dengan bisnis yang anda jalankan.
  2. Jika dana hibah yang anda maksud tidak ada di dinas tersebut maka tanyakan kepada pegawai kemanakah sebaiknya anda mencari dana hibah seperti yang kite perlukan.
  3. Jika anda telah mendatangi tempat yang tepat segeralah untuk menanyakan syarat dan prosedur yang harus dilakukan nuntuk mendapatkan dana hibah modal usaha gratis.
  4. Persiapkan proposal pengajuan dana hibah modal usaha dengan sebaik mungkin dan ajukan sesuai prosedur dan dilengkapi dengan persyaratan yang ada.
  5. Selagi menunggu proposal anda untuk disetujui lakukan pendekatan kepada pihak pegawai untuk lebih mempermudah proses penerimaan informasi terkait proposal yang anda ajukan

Jangan lupa untuk bertanya jenis usaha seperti apa saja yang diterima untuk diajukan dana hibah. Hal ini penting jika kedepannya anda ingin mengembangkan bisnis anda dengan juga memanfaatkan dana hibah modal usaha gratis dari pemerintah.

Incoming search terms:

modal usaha gratis (1900) - pinjaman modal usaha dari pemerintah (1779) - dana hibah (1507) - cara mendapatkan modal usaha dari pemerintah (1120) - cari modal usaha gratis (909) - dana hibah untuk usaha (904) - dana hibah gratis (843) - bantuan modal usaha gratis 2016 (686) - cari modal usaha (576) - dana hibah perorangan (535) - cara mendapatkan dana hibah (489) - bantuan modal usaha gratis (473) - cara mendapatkan modal usaha gratis (387) - cara mendapatkan dana hibah untuk modal usaha (378) - dana hibah 2016 (365) - cara mendapatkan bantuan modal usaha dari pemerintah (315) - contoh proposal bantuan modal usaha perorangan (305) - bantuan dana gratis (297) - bantuan modal usaha (287) - uang hibah (276) -
loading...
Modal Usaha Gratis dari Pemerintah 2015 | | 4.5