Modal Usaha Kecil Untung Besar

Modal Usaha Kecil Untung Besar – Setiap peluang usaha ada di sekitar kita. Tidak usah susah-susah mencari peluang usaha jauh-jauh. Sebab kadang-kadang peluang usaha yang kita inginkan ada di sekitar kita dan mendekat kepada kita. Tak jarang peluang bisnis tersebut tidak membutuhkan modal yang terlampau besar, bahkan ada peluang usaha yang bisa dijalankan dengan tanpa modal. Banyak sekali jenis usaha yang hanya memerlukan modal kecil seperti usaha makanan ringan, jualan pulsa, bisnis online, dan usaha donat. Pada kesempatan kali ini penulis hendak membahas mengenai usaha modal kecil untung besar yang populer yakni bisnis donat kentang.

Modal Usaha Kecil Untung Besar

Modal Usaha Kecil Untung Besar (http://www.duniapeluang.com)

Salah satu orang yang sukses bisnis donat kentang adalah Anita Sari. Wanita cantik dan ramah bernama Anita Sari yang berumur 35 tahun ini melihat dengan jelas keahlian dan kemampuan ibunda mertuanya dalam membikin kue donat kentang yang enak, nikmat dan lezat. Ide bisnisnya mulai berpikir bagaimana caranya agar kue donat kentang buatan mertuanya dijadikan sebuah peluang usaha. Sebab ia optimis donat kentang buatan mertuanya akan laris manis dan dibeli banyak orang.

Kemudian, wanita yang murah senyum ini bersama suami tercinta, Dicky Sumarsono yang berusia 36 tahun meminta kepada ibunda mertua supaya dapat membantu dalam proses produksi usaha barunya yakni produksi donat kentang. Sang ibu mertua dengan senang hati membantu sang anak tercinta. Lalu pada tahun 2005, Anita Sari membuka gerai donat di suatu rumah sakit daerah Solo. Donatnya yang dinamakan Donutboyz laris manis diminati banyak orang. Apalagi ketika itu belum banyak para pesaing yang terjun ke dalam usaha donat. Wanita yang pernah menjadi semifinalis Wajah Femina tahun 1996 ini bertambah semangat untuk menjalani bisnis donat melihat donat kentang buatannya terjual laris manis.

Usaha donat kentang termasuk bisnis yang sangat menguntungkan untuk dijalani sekarang ini. Selain itu, donat kentang termasuk makanan kuliner yang sehat. Sebab kadar atau kandungan karbohidrat kue donat kentang lebih kecil ketimbang kadar karbohidrat pada donat biasa dengan tepung terigu. Kelebihan lainnya donat kentang tidak memakai bahan pengawet sehingga aman untuk dimakan. Adapun daya tahan kue donat kentang sampai tiga hari masih layak untuk dikonsumsi.

Modal Usaha Kecil Untung Besar

Untuk memulai usaha kue donat kentang tidak membutuhkan modal yang besar. Dengan modal kecil sekalipun usaha donat kentang pun bisa dijalankan. Sedangkan modal awal untuk menjalankan bisnis donat kentang berbeda-beda. Seperti Lina yang membutuhkan modal awal sebesar Rp.2.000.000. Lalu Anita Sari memerlukan modal awal sekitar Rp.10.000.000 untuk pembelian peralatan pembuatan kue donat yang lengkap dan biaya untuk pembelian bahan-bahan dasar pembuatan donat kentang.

Yang menjadi kelebihan utama bisnis donat kentang adalah modal awal dapat cepat kembali dalam masa satu bulan sampai tiga bulan. Bagaimana? Anda tertarik?! Adapun harga jual donat kentang yang dibanderol Anita Sari sebesar Rp. 2 ribu per buah dalam kondisi donat yang senantiasa fresh atau segar. Dalam sehari pembuatan donat kentang berlangsung dua kali. Pertama, pembuatan donat dari waktu pagi sekitar jam 6 pagi sampai 4 sore hari. Peristiwa kedua, pembuatan donat di waktu malam hari tepatnya jam 11 malam sampai waktu subuh. Satu gerai biasanya diisi dengan 100 hingga 200 donat seperti gerai donat yang dimiliki Anita Sari di sebuah rumah sakit. Jika donat kentangnya habis maka dikirim lagi secara langsung donatnya dari rumah produksi.

Untuk memberdayakan ibu-ibu di lingkungan rumahnya, Anita Sari mengajak mereka untuk membantu dalam proses produksi donat kentang. Secara tak langsung ikut mengurangi pengangguran. Daripada ibu-ibu ngerumpi tak jelas, lebih baik membantu memproduksi donat kentang Anita Sari. Dengan begitu mereka bisa menambah penghasilan keluarga dan membantu suami dalam mencari nafkah. Itulah kisah sukses usaha donat kentang yang bisa menginspirasi anda. Masih banyak modal usaha kecil untung besar yang bisa anda jalankan. Selamat berbisnis ria!

Baca juga :

Modal Usaha Laundry Kiloan, Kecil Menguntungkan

Incoming search terms:

usaha donat seribuan (205) - jualan donat seribuan (136) - analisa usaha donat seribuan (73) - bisnis donat seribuan (61) - harga donat kentang (25) - resep donat seribuan (14) - harga jual donat kentang (12) - donat seribuan (11) - resep usaha donat seribuan (9) - daya tahan donat kentang (8) - modal usaha donat (6) - usaha roti manis dan donut seribuan (6) - daya tahan donat (6) - modal awal usaha donat kentang (5) - bisnis seribuan (4) - waktu yg tepat membuat donat utk berjualan di pagi hari (3) - harga jual 1 donat kentang (3) - harga donat kentang per biji (3) - analisa jualan donat (3) - jualan donat kentang (3) -
loading...
Modal Usaha Kecil Untung Besar | Author | 4.5