Modal Usaha Membuka Usaha Makanan Ringan

Modal Usaha Membuka Usaha Makanan Ringan – Tulisan ini berdasarkan kisah nyata dan pengalaman penulis langsung di lapangan. Usaha dalam bidang makanan ringan sangat menyenangkan dan menguntungkan. Hal ini disadari penulis dan pembaca tentunya yang mengalaminya langsung. Memulai bisnis dalam bidang makanan ringan sangat mudah bahkan dengan modal uang kecil pun sudah bisa dijalankan usaha menguntungkan ini. Seperti halnya yang telah dilakukan penulis. Pertama, sobat harus mampu mengetahui lokasi usaha produksi makanan ringan di di daerah sobat. Misalnya di daerah penulis banyak sekali jenis usaha produksi makanan ringan yang dijalankan secara rumahan seperti produksi mie pedas sistik, produksi kerupuk bayam, produsen kerupuk, sentra pembuatan kerupuk makaroni, pabrik sale pisang, produsen kerupuk seblak di Sudimampir Sumedang dan lain sebagainya.

Modal Usaha Membuka Usaha Makanan Ringan

Modal Usaha Membuka Usaha Makanan Ringan

Setelah penulis mengetahui berbagai lokasi usaha para produsen makanan ringan tersebut yang terdekat dengan rumah penulis, kemudian memilah-milah jenis makanan ringan yang hendak dijual dan dipasarkan ke seluruh wilayah di Indonesia. Pilihlah jenis makanan ringan yang tahan lama dan laris manis. Misalnya dulu mengambil jenis makanan kerupuk seblak dikarenakan modal usaha yang masih kurang. Namun jika sobat memiliki modal usaha yang lumayan besar maka bisa menjalankan usaha makanan ringan dengan menjual berbagai macam makanan ringan seperti kerupuk seblak, kerupuk makaroni, mie pedas, sale pisang, kerupuk bayam dan lain-lain yang dikombinasikan secara langsung. Tentu warung atau toko yang menerima pasokan barang anda akan senang hati menerima produk makanan ringan anda yang sangat komplit.

Modal Usaha Membuka Usaha Makanan Ringan
Kemudian belilah langsung makanan ringan dari produsen langsung dengan harga murah. Lalu dijual kembali oleh sobat dengan harga jual yang lebih tinggi dari harga awal. Untuk masalah pemasaran makanan ringan sobat bisa menjual langsung kepada para konsumen, seperti tetangga, teman, sahabat, anggota keluarga, rekan kerja dll. Lalu sobat bisa memasarkan makanan ringan secara lebih luas dengan mengedarkannya ke sejumlah warung dan toko di wilayah sobat. Mereka akan senang hati menerima produk makanan ringan tersebut dengan sistem konsinyasi asalkan produk nakanan ringan tersebut laris manis dan menguntungkan.

Cek secara berkala setiap minggu sekali atau seminggu dua kali maupun sehari sekali terserah anda untuk memantau perkembangan penjualan makanan ringan sobat. Penulis pernah mengalaminya langsung. Dan setelah dicek ternyata makanan ringan yang diedarkan ke sejumlah warung dan toko laris manis. Tapi ada satu cara jitu membuka usaha makanan ringan yang menguntungkan uang sangat besar dengan modal kecil yakni memasarkan produk makanan ringan ke outlet toko oleh-oleh yang besar dan mapan seperti brownies amanda, lapis bogor, dll. Mereka biasanya menerapkan sistem kerjasama kontrak. Harga jual produk makanan ringan di tempat ini bisa dibanderol dengan sangat mahal. Sehingga keuntungan lebih besar pun bisa diraih dibandingkan dengan memasarkan ke warung dan toko kecil.

Itulah pengalaman penulis dalam meraih sukses bidang usaha makanan ringan snack. Yang diperlukan dalam bisnis makanan ringan atau snack ini adalah kerja keras, ulet, tekun, sabar, pantang menyerah, dan banyak berdoa. Demikianlah modal usaha membuka usaha makanan ringan yang dialami penulis langsung. Mudah-mudahan bisa bermanfaat dan berguna bagi para pembaca semuanya. Simak terus blog ini untuk menyimak artikel menarik lainnya. Baca juga :

Analisa Usaha Bidang Kuliner Kerupuk

Incoming search terms:

modal buka toko makanan ringan (3) - apakah usaha jistik menguntungkan (2) - pengalaman usaha makanan snack (2) - dana buka oulet makanan (2) - pengalaman buka toko snack (2) - cara membuka usaha makroni snack (2) - modal usaha membuka usaha makanan ringan snack (2) - bisnis makanan tahan lama (2) - Cara membuka usaha makanan seblak (1) - mkanan ringan jistic (1) - makanan ringan yg tahan lebih dari sehari (1) - makanan ringan yg sangat menyenangkan (1) - usaha makanan ringan snack (1) - bisnis krupuk makaroni konsinyasi (1) - lapangan usaha produksi makanan ringan (1) - konsinyasi kewrung makanan ringn (1) - jualan makanan ringan yang menguntungkan (1) - Harga makan ringan sale (1) - cara merintis buka usaha pabrik snack (1) - cara membuka usaha grosir snack (1) -
loading...
Modal Usaha Membuka Usaha Makanan Ringan | Author | 4.5