Modal Usaha Membuka Usaha Sate

Modal Usaha Membuka Usaha Sate – Pada kesempatan kali ini penulis hendak mengisahkan tentang seorang pedagang sate keliling yang kini kaya raya menjadi pengusaha sate dengan untung Rp 300 juta setiap bulan. Hebat bukan?! Madura terkenal sebagai gudangnya para pedagang sate. Mereka seringkali merantau ke daerah lain dan memulai membuka usaha sate madura. Rasa sate madura tak kalah enak dengan rasa sate khas dari daerah lain. Sehingga setiap gerai usaha sate ayam madura senantiasa laris manis dibeli banyak orang. Seperti halnya di daerah penulis ada sebuah gerai usaha sate madura yang senantiasa ramai dikunjungi para pembeli dari berbagai kalangan seperti karyawan, pengusaha, buruh, dll. Hal itu pula dialami oleh pria yang merantau ke tanah Yogyakarta. Dia adalah seorang pria yang berasal dari daerah Madura yang bernama lengkap Junaidi.

Modal Usaha Membuka Usaha Sate

Modal Usaha Membuka Usaha Sate madura

Keterbatasan modal usaha seringkali menjadi penghalang bagi seseorang untuk membuka usaha. Namun seiring dengan perkembangan jaman yang semakin maju kini untuk mendapatkan modal usaha sangat mudah. Banyak pinjaman dari bank yang tersedia untuk digunakan para pelaku usaha kecil dan menengah. Namun kendala ketiadaan modal jangan dijadikan alasan untuk tak memulai usaha. Sebab tanpa modal usaha uang pun seseorang bisa memulai usaha. Asalkan ia mempunyai niat kuat, tekad dan semangat kuat, ketekunan, kemauan yang bulat dalam merintis sebuah bisnis. Itulah hal paling utama agar seseorang bisa membuka suatu usaha dan berhasil. Hal inilah yang dialami pula oleh Junaidi yang sukses membuka usaha sate dan soto madura dengan modal usaha uang awal sebesar Rp 30 ribu.

Modal Usaha Membuka Usaha Sate
Pendek kata, belajar pada Junaidi bahwa modal usaha membuka usaha sate tidak memerlukan modal besar. Dengan modal kecil pun seseorang bisa membuka bisnis sate dengan sukses. Dengan syarat memiliki.semangat kuat dan kemauan untuk memulai usaha sate. Selain itu, the power of kepepet pula yang mendorongnya ia untuk sukses menjalankan usaha sate madura. Awalnya Junaidi bersama isteri tercinta dan buah hatinya memutuskan merantau ke daerah Yogyakarta dengan harapan mendapatkan kehidupan yang lebih baik dari sebelumnya. Ketika tiba di Yogyakarta, ia bingung untuk memulai usaha apa yang hendak dijalankan mengingat modal uang yang dimiliki sangat terbatas. Lalu terpetiklah ide membuka usaha sate madura yang telah ia kuasai sebelumnya dalam pembuatan sate madura secara turun temurun di desanya.

Uang yang dimilikinya cuma Rp 30.000. Usaha apa yang hendak dijalani dengan uang sebesar itu? Ia pun dengan terpaksa membuka usaha sate yang telah dikuasai sebelumnya. Dengan modal uang sebesar Rp 30 ribu ia membuka usaha sate madura. Diharapkan uang itu bisa berputar dan menghasilkan keuntungan yang setiap hari bertambah besar untuk menopang biaya hidup diri dan keluarganya di Yogyakarta. Berjalan waktu, usaha sate yang dijalani Junaidi semakin berkembang pesat. Keuntungan usaha sateĀ  sebagian ditabung. Dari uang itulah ia mampu mendirikan restoran Mr Teto yang menyediakan kuliner sate madura dan masakan soto yang enak dan lezat. Dalam sebhari, ia mampu menghasilkan keuntungan sebesar Rp 10 juta. Dan dalam sebulan ia mampu mengumpulkan untung sebesar Rp 300 juta. Wow lumayan kan?!

Kini usaha sate madura semakin berkembang dan mempunyai dua gerai usaha yang semuanya laris manis dikunjungi para pembeli. Selain menyediakan jualan sate di tempat, pria ramah ini juga menyediakan jasa delivery dalam bisnis sate yang ditekuninya. Dari cerita sukses usaha ini dapat ditarik kesimpulan bahwa modal uang bukanlah hal paling penting dalam menjalankan sebuah usaha. Yang penting adalah modal kemauan dan kehendak kuat untuk menjalankan bisnis. Sebab dengan modal kecil pun sebuah usaha bisa berjalan seperti yang dilakukan Junaidi yang sukses membuka usaha sate dengan omzet ratusan juta perbulan. Padahal Modal Usaha Membuka Usaha Sate hanya Rp 30 ribu.

Baca pula :

Modal Usaha Ayam Goreng Fried Chicken KFC

Incoming search terms:

Usaha sate (28) - modal jualan sate (26) - modal awal usaha warung sate (19) - analisa usaha sate kambing (13) - modal usaha sate (12) - bisnis sate (12) - modal usaha sate kambing (12) - Usaha sate ayam (12) - modal usaha sate maranggi (10) - cara sukses berdagang sate madura (7) - bisnis sate ayam (7) - keuntungan usaha sate ayam (6) - cara bisnis sate (5) - analisa usaha sate ayam (5) - modal usaha jual sate (5) - cara jualan sate (4) - buka usaha sate (4) - jualan sate (4) - pengusaha sate (4) - modal pertama buka usaha sate sop khas madura (4) -
loading...
Modal Usaha Membuka Usaha Sate | Author | 4.5