Modal Usaha Rakyat Dari Bank BRI 2017

Bank BRI merupakan salah satu bank penyedia dana untuk pembiayaan usaha rakyat, salah satu produk pemnbiayaan tersebut berada dalam sebuah nama Kredit Usaha Rakyat atau disingkat menjadi KUR. Pembiayaan KUR ini memiliki beragam jenisnya, seperti KUR Mikro, KUR Ritel, dan juga KUR TKI

Produk KUR BRI 2017

KUR Mikro merupakan kredit modal kerja maupun kredit investasi yang diberikan oleh bank BRI dengan besar plafondnya sampai dengan Rp. 25 miltar untuk per debiturnya dengan jangka waktu maksimal 3 tahun untuk Kredit Modal Kerja / KMK atau maksimalnya 5 tahun untuk Kredit Investasi, flat atau suku bunganya adalah 9% per tahunnya setara dengan 0.41% flat per bulannya.

kredit modal usaha rakyat bri 2017

KUR Ritel merupakan jenis kredit modal kerja dan atau jenis kredit investasi yang diberikan kepada debitur yang telah memiliki usaha produktif dan juga layak dengan besar plafondnya mulai dari >Rp. 25 juta sampai dengan Rp. 500 juta untuk per debiturnya, jangka waktu maksimalnya adalah 4 tahun untuk Kredit Modal Kerja / KMK atau maksimalnya 5 tahun untuk Kredit Investasi, flat atau suku bunganya adalah 9% efektif per tahunnya.

Untuk KUR TKI sendiri, bank BRI memberikan jenis kredit usaha rakyat yang satu ini untuk membiayai keberangkatan calon TKI ke Negara penempatan. Untuk besar plafond yang akan diberikan kepada nasabah yang melakukan pengajuan kredit yang satu ini sampai dengan Rp. 25 juta, jangka waktu maksimalnya yakni 3 tahun atau disesuaikan dengan kontrak kerja dengan suku bunga 9% efektif per tahunnya.

Perlu diketahui, bahwa KUR BRI merupakan kredit yang hanya diberikan kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah dengan jenis usaha produktif dan juga layak menurut pihak bank. Sektor usaha yang dibiayai sendiri disesuaikan dengan ketentuan dari pemerintah. Untuk pengajuan KUR dari bank BRI ini dapat dilayani di seluruh unit kerja bank BRI yang kini tersebar dan ada di seluruh wilayah Indonesia.

Syarat Pengajuan KUR BRI 2017

Sebelum melakukan pengajuan kredit KUR BRI 2017, terlebih dahulu nasabah diwajibkan memenuhi berbagai persyaratan yang ditetapkan mulai dari:

Syarat calon debitur KUR Mikro bank BRI, diantaranya:

  • Pengaju/nasabah yang mengajukan merupakan perseorangan (individu) yang tengah melakukan usaha produktif dan layak
  • Nasabah tersebut telah melakukan usaha aktif minimalnya selama 6 bulan
  • Nasabah juga tidak sedang menerima kredit dari perbankan, kecuali untuk kredit konsumtif seperti KKB, KPR, dan juga kartu kredit
  • Nasabah diwajibkan memenuhi beragam persyaratan administrasi yang diperlukan, seperti KTP, kartu keluarga / KK, dan juga surat izin usaha yang dilakukan

Syarat calon debitur KUR Ritel bank BRI, diantaranya:

  • Nasabah sebagai pihak pengaju memiliki usaha yang produktif dan juga layak
  • Nasabah tidak sedang menerima jenis kredit lain dari perbankan, terkecuali untuk jenis kredit konsumtif layaknya KKB, KPR, atau kartu kredit
  • Nasabah yang mengajukan kredit telah melakukan usaha secara aktif minimalnya selama 6 bulan
  • Nasabah juga memiliki surat izin usaha mikro dan kecil (IUMK) atau surat izin usaha lainya yang dalam hal ini sama fungsinya (dipersamakan)

Syarat calon debitur KUR TKI bank BRI, diantaranya:

  • Calon debitur yag akan melakukan pengajuan kredit merupakan nasabah perorangan / individu calon TKI yang akan berangkat bekerja ke Negara penempatan.
  • Nasabah sebagai pengaju melampirkan berbagai dokumen pendukung, seperti:

*Identitas diri, berupa KTP dan juga kartu keluarga

*Perjanjian kerja dengan pengguna jasa

*Perjanjian penempatan

*Passpor

*Visa

*dan berbagai persyaratan lainnya yang disesuaikan dengan ketentuan pihak bank.

Untuk informasi lebih detail mengenai Modal Usaha yang diberikan oleh bank BRI ini, Anda dapat mengaksesnya langsung di situs resmi bank BRI atau dapat pula mendatangi langsung kantor bank BRI terdekat yang ada di wilayah Anda.

button tabel angsuran

loading...
Modal Usaha Rakyat Dari Bank BRI 2017 | | 4.5