Peluang Usaha Berbisnis Jualan Pakaian Bekas

Peluang Usaha Berbisnis Jualan Pakaian Bekas – Pada pagi hari yang indah ini, penulis akan menjelaskan cara menghasilkan untung besar dari peluang bisnis jualan baju bekas. Diharapkan para pembaca dapat inspirasi. Salah satu orang yang sukses bisnis jualan baju bekas adalah Michael Jordan. Anda tentu tidak asing lagi dengan orang satu ini. Ia adalah mantan pemain basket terbaik di NBA.

Peluang Usaha Berbisnis Jualan Pakaian Bekas

sumber gambar : money.id

Masa hidup Micahel Jordan sejak kecil sangatlah sederhana kalau tidak mau disebut minus. Karena ia memiliki empat orang saudara kandung. Sedangkan ayahanda tercinta seorang buruh dengan penghasilan minim. Gaji sang ayah tidak mampu mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari keluarga tercinta. Bisa disebut Michael Jordan hidup dalam keadaan miskin dan melarat.

Dari kehidupan masa kecil yang suram itu atau disebut madesu alias masa depan suram itu membuat dirinya tidak berputus asa. Kemudian ketika akil baligh, Michael Jordan diberikan oleh ayahanda tercinta sebuah baju bekas. Beliau bertanya, berapa harga baju bekas ini jika kamu menjualnya? Michael Jordan menjawab satu dolar. Bisakah kamu menjualnya sebesar dua dolar? Tanya ayahnya. Apabila kamu berhasil menjual pakaian bekas ini seharga dua dolar sungguh kamu telah berhasil membantu kedua orangtuamu.

Peluang Usaha Berbisnis Jualan Pakaian Bekas

Kemudian Michael Jordan mencuci pakain tersebut hingga bersih layaknya pakaian baru. Lalu ketika mau disetrika ia tak mempunyai setrika. Maka ia menggunakan sikat gigi untuk menyetrika baju bekas di atas papan. Ketika baju bekas tampak bersih seperti baru lalu ia mencoba menjualnya di sebuah stasiun kereta api bawah tanah.

Namun tak ada satu orang pun yang membelinya. Padahal banyak orang di tempat tersebut. Dan ia sudah berdiri di sana selama enam jam. Kemudian secara tak disangka ada salah seorang yang membeli baju bekas tersebut seharga dua dolar. Germbiralah hati MJ, hingga ia berlari ke rumahnya.

Kegiatan berbisnis jualan pakaian bekas terus dilakukan oleh Michael Jordan di pusat keramaian dengan sangat menguntungkan. Sepuluh hari kemudian, sang ayahanda tercinta memberikan baju bekas kembali dan menyuruhnya menjual seharga 20 dolar. Ia heran, masak baju bekas harganya 20 dolar. Tapi sang ayahanda memberikan motivasi sambil berkata coba saja, siapa tahu ada keajaiban dari Allah SWT.

Dengan heran, Michael Jordan berpikir bagaimana caranya bisa menjual baju bekas ini seharga 20 dolar? Kemudian ia mempunyai ide bisnis yaitu menggambarkan baju bekas tersebut dengan gambar mickey mouse dan donal bebek. Kemudian ia menjualnya di lingkungan sekolah anak-anak orang kaya raya. Dan tak berselang lama, ada seorang ibu rumah tangga yang membeli pakaian bekas tersebut seharga dua puluh dolar. Kemudian ia memberikan pada anak tercinta yang senang dengan pakaian tersebut. Sehingga MJ kecil diberikan tips sebesar lima dolar.

Lalu ayahanda tercinta pada hari berikutnya memberikan tantangan untuk menjual baju bekas seharga 200 dolar. Tapi Michael Jordan menerimanya dengan penuh ketenangan. Satu bulan kemudian, baju bekas itu terjual sebesar 1200 dolar. Wow harga yang fantastis! Bagaimana caranya. Ternyata MJ kecil mencari artis hollywood untuk minta tanda tangannya di atas baju bekas itu. Ia sampai harus menerobos petugas keamanan. Tapi berhasil mendapatkan tanda tangannya. Kemudian ia berteriak lantang bahwa ia mempunyai baju dengan tanda tangan artis terkenal. Maka ada salah seorang pengusaha yang membeli baju bekas tersebut seharga 1200 dollar.

Dari sinilah jelas bahwa Michael Jordan sudah hebat sejak masih kecil. Hingga ia dewasa menjadi pemain basket paling hebat di muka bumi dengan bayaran paling mahal. Dari cerita ini jelas bahwa orang sukses di masa depan dapat dilihat sejak ia masih kecil. Apakah ia bisa menjual? Apakah ia pekerja keras, pantang menyerah dan penuh semangat?

Baca :

Memulai Bisnis Online Jualan Sayuran Tanpa Modal

Demikianlah kisah sukses Micahel Jordan yang bisa memanfaatkan Peluang Usaha Berbisnis Jualan Pakaian Bekas. Pendek kata anda bisa belajar darinya. Ternyata usaha jualan baju bekas sangat mudah. Setelah anda mempunyai pasokan baju bekas kemudian menjualnya di tempat keramaian orang dengan harga yang anda tentukan. Pada episode mendatang, penulis akan membahas mengenai cara meraup untung besar dari berbisnis jualan pakaian bekas.

loading...
Peluang Usaha Berbisnis Jualan Pakaian Bekas | penulis | 4.5