Peluang Usaha Bisnis Ice Cream Cone Gelato Rumahan

Peluang Usaha Bisnis Ice Cream Cone Gelato Rumahan – Inilah kisah seorang anak manusia bernama Rofidah Sa’diyah. Seorang gadis cantik yang berusia 23 tahun. Tapi ia bisa sukses dan kaya raya selagi muda belia hanya dari hasil jualan es krim. Ia memulai bisnis es krim sejak bulan Mei tahun 2015. Tampak dalam waktu singkat atau 2 tahun, ia bisa sukses besar dengan omset Rp 30 juta per bulan. Inilah yang membuat ia menjadi contoh teladan bagi pengusaha muda lainnya di Indonesia khususnya yang menekuni usaha es krim rumahan.

Peluang Usaha Bisnis Ice Cream Cone Gelato Rumahan

sumber : pixabay.com

Wanita yang akrab disapa Rofi ini mempunyai hobi jalan jalan. Justeru hobi jalan jalan kuliner ini membuatnya ia tertarik membuka usaha kuliner yang lebih baik dan modern. Ia melakukan bisnis kuliner atas nama hobi kuliner. Kalau tidak laku, ia bisa makan sendiri. Gadis yang berasal dari Depok propinsi Jawa Barat ini memilih untuk membuka usaha jualan es krim karena ia hobi makan es krim. Selain itu, ice creram disukai semua kalangan dari anak-anak hingga orang dewasa.

Ia mengerti betul, lulus dari kuliah tidak hanya untuk mencari lapangan kerja. Tapi ia harus membuka lapangan kerja baru. Oleh sebab itu, selesai dari universitas Gunadarma Depok, wanita cantik ini langsung membuka usaha jualan es krim. Namun ia tidak mempunyai modal untuk membeli mesin produksi pembuat es krim. Lalu orangtua tercinta memberinya uang sebesar Rp 120 juta sebagai bantuan modal membuka bisnis es krim.

Peluang Usaha Bisnis Ice Cream Cone Gelato Rumahan

Dengan modal sebesar 120 juta rupiah, Rofi membeli seperangkat mesin pembuat es krim secara lengkap dalam kondisi bekas dari sebuah restoran waralaba. Mengingat uang sebesar itu tidak mencukupi untuk membeli mesin pembuat ice cream yang baru. Lalu ia pun membeli freezer berukuran besar. Adapun bahan baku es krim, ia beli dari pabrik es krim yang sudah ternama di tanah air.

Walaupun mesin pembuat es krim yang dibelinya bekas. Tapi kualitasnya masih bagus. Dimana mampu menghasilkan es krim yang enak dan lembut yang terbuat dari bahan dasar susu murni. Selain itu, sang teknisi memberikan jaminan perawatan secara berkala yaitu tiga bulan sekali.

Sekarang yang jadi hal penting, setelah mampu memproduksi es krim rumahan adalah bagaimana cara menjual dan memasarkan ice cream tersebut hingga untung puluhan juta rupiah perbulan. Ternyata Rofi langsung membuka gerai usaha jualan es krim di depan rumahnya yang berada di pinggir jalan desa. Letak rumahnya dinilai strategis karena dekat dengan sekolah, kampus dan kantor.

Salah satu tips sukses usaha jualan ice cream rumahan adalah memilih jualan es krim hendaknya jangan di lokasi dekat sekolah. Sebab ketika sekolah libur maka jualan es krim akan sepi. Pastikan anda menjual es krim di tempat yang ramai.

Agar konsumen atau pelanggan tidak bosan dengan jenis es krim yang ada yang dijualnya, ia membuat berbagai variasi es krim hingga mempunyai tujuh jenis es krim lembut yang ia jual. Seperti float, cone, es krim spageti, es krim kuburan, es krim pot, waffle yang sedang booming dll. Selain itu, wanita yang ramah ini menjual es krim untuk acara ulang tahun, pesta pernikahan, sunatan dan hajatan lainnya dengan jumlah pemesanan paling sedikit 300 cup.

Sementara itu, harga es krim rumahan yang ia jual sangat terjangkau bagi semua kalangan terutama anak sekolah. Harga es krim dijual mulai dari Rp 3000 hingga Rp 10 ribu. Untuk partai besar seperti untuk pesta pernikahan dijual Rp 2000 per cup.  Dalam satu hari, Rofi bisa menghabiskan dua puluh liter bahan baku es krim. Wow laris manis secara konsisten.

Jual paket usaha ice cream camelo harga Rp 500 ribu. Bebas ongkos kirim ke seluruh Indonesia. Pembelian paket usaha es krim meliputi sprayer, lem tembak dan alatnya, bahan baku satu dus sebanyak 240 sachet. Untuk pemesanan bisa WA 085220762707. Usaha ice cream rumahan yang kami sediakan adalah es krim suntik dengan aneka rasa. Seperti jambu merah, melon, anggur, coklat, vanila, stroberi dll.

Baca juga :

Langkah Memulai Bisnis Kolam Renang Waterboom Mini

Demikian saja peluang usaha bisnis ice cream cone gelato rumahan. Semoga bermanfaat bagi anda yang ingin buka usaha es krim keliling diamond, aice, walls, camelo, toka toka, mr cool, fruites, glicowings, campina dll.

loading...
Peluang Usaha Bisnis Ice Cream Cone Gelato Rumahan | penulis | 4.5