Peluang Usaha dan Cara Membuka Bisnis Bimbingan Belajar Modal Rp 2 Juta

Peluang Usaha dan Cara Membuka Bisnis Bimbingan Belajar Modal Rp 2 Juta – Diantara banyak sekali jenis usaha yang ada di dunia ini pasti tidak ada orang yang sanggup menekuninya secara sekaligus. Kecuali orang tersebut benar-benar seorang pebisnis tulen. Akan ada banyak jenis usaha baru yang lahir seiring dengan perkembangan dunia internet dan teknologi komunikasi informasi.

Peluang Usaha dan Cara Membuka Bisnis Bimbingan Belajar Modal Rp 2 Juta Salah satu jenis usaha yang saat ini booming adalah usaha bimbingan belajar. Ada banyak pemain dalam usaha ini seperti Primagama, Tridaya, Ganesha Operation, English First, dan masih banyak lagi. Baik sudah waralaba maupun mandiri. Namun potensi usaha bisnis bimbingan belajar ini masih sangat menjanjikan sebab pangsa pasar yang masih terbuka sangat lebar.

Ada banyak jenis usaha bimbel yang bisa dibuka oleh seseorang, antara lain usaha bimbingan belajar dengan membidik kalangan TK, SD, SMP maupun SMA. Untuk membuka bisnis bimbel ternyata sangat mudah dan bahkan dijalankan tanpa modal. Modal utamanya adalah kemampuan mengajar dan keahlian menguasai satu mata pelajaran seperti matematika, bahasa inggris, musik, dan lain sebagainya.

Peluang Usaha dan Cara Membuka Bisnis Bimbingan Belajar Modal Rp 2 Juta

Untuk mendapatkan para konsumen usaha bimbel sebanyak mungkin maka anda bisa bekerjasama dengan pihak sekolah. Tawarkanlah paket bimbingan belajar bagi siswa yang ingin meningkatkan kemampuan dan pengetahuan terhadap suatu mata pelajaran tertentu. Jika ada satu orang murid yang berhasil mendaftar ke usaha bimbingan belajar sobat maka berikanlahg komisi kepada pihak sekolah.

Penulis sudah tidak asing lagi dengan bisnis bimbingan belajar. Karena sejak SMP sudah mengikuti kursus bimbingan belajar di Ganesha Operation. Ternyata usaha bimbel sangat membantu para siswa siswi dalam memecahkan soal sekolah dan meningkatkan kecerdasan dalam satu bidang mata pelajaran. Siswa yang mengikuti kursus bimbingan belajar lebih cerdas ketimbang siswa yang sama sekali tidak mengikuti kursus bimbel. Penulis sudah membuktikannya.

Di jaman modern saat ini, untuk mempromosikan usaha bimbingan belajar dapat dilakukan dengan berbagai cara. Misalkan promosi bimbel secara online dan offline. Tak ada salahnya anda melakukan promosi usaha bimbingan belajar sobat di media sosial, facebook dan lain-lain.

Seiring dengan perkembangan jaman yang canggih saat ini maka anda harus membuka mata terhadap perkembangan usaha bimbingan belajar. Di luar negeri sudah marak usaha bimbingan belajar secara online menggunakan video atau aplikasi medsos yang bisa bertatap muka secara langsung.

Cara membuka usaha bimbingan belajar dimulai dari mempersiapkan modal usaha. Adapun rincian biaya modal usaha membuka bisnis bimbel antara lain lokasi usaha. Anda bisa membuka usaha bimbingan belajar di rumah anda. Manfaatkan ruangan kosong di dalam rumah untuk tempat belajar para siswa siswi.

Berdasarkan analisa penulis, usaha bimbingan belajar dapat dimulai tanpa modal. Karena modal yang utama adalah keterampilan. Sedangkan yang lainnya seperti papan tulis, buku, meja, kursi, karpet, sepeda motor, komputer dll adalah modal pendukung. Apabila anda membeli modal usaha tersebut paling lebih menghabiskan biaya sekitar Rp 2 jutaan.

Setelah mempunyai modal usaha, langkah selanjutnya adalah mempromosikan usaha bimbingan belajar secara online dan offline. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan konsumen sebanyak mungkin. Semakin banyak konsumen maka semakin besar omset usaha bimbingan belajar. Satu orang siswa bisa anda patok tarif sebesar Rp 50 ribu perbulan. Tawarkanlah harga jasa bimbel yang lebih murah dari pesaing untuk menarik minat siswa untuk bergabung dalam usaha bimbel sobat.

Baca :

Usaha Tanpa Modal Besar yang Mudah Dijalankan, Laris, Hasil Besar

Dan cara lain yang paling enteng adalah membuka usaha bimbingan belajar secara waralaba. Karena semua sistem sudah disediakan. Anda tinggal memberikan biaya investasi dan tinggal menjalankan. Demikianlah peluang usaha dan cara membuka bisnis bimbingan belajar modal 2 juta. Semoga bermanfaat bagi anda semua untuk mulai action berbisnis.

loading...
Peluang Usaha dan Cara Membuka Bisnis Bimbingan Belajar Modal Rp 2 Juta | penulis | 4.5