Peluang Usaha dan Jual Paket Usaha Ice Cream Rumahan

Peluang Usaha dan Jual Paket Usaha Ice Cream Rumahan – Inilah kisah sukses seorang pengusaha es krim yang terkenal sampai ke seluruh Indonesia. Dia adalah seorang pria bernama Daroji yang menekuni bisnis produksi dan penjualan es krim secara rumahan. Berjalan waktu, usaha jualan dan produsen es krimnya berkembang pesat hingga mampu membekukan omset puluhan juta rupiah perbulan. Yang menghantarkannya untuk bisa melaksanakan rukun Islam yang kelima yakni ibadah haji ke tanah suci Mekah al mukarromah.
Peluang Usaha dan Jual Paket Usaha Ice Cream Rumahan
Saat ini ditengah kesuksesan dan berkelimpahan harta benda, ia mengenang kembali masa lalunya. Ketika itu pada tahun 2009, ia mulai merintis bisnis produksi es krim beserta penjualan es krim. Dalam satu hari ia mampu menghasilkan laba bersih yang masih sedikit tapi cukup menguntungkan. Hal tersebut tak terlepas dari tenaga pemasaran yang masih sangat sedikit.

Pria yang bergelar haji ini memilih menekuni bisnis es krim karena resiko kerugian yang sangat minim bahkan dikatakan nol persen. Karena jika es cream tak habis terjual maka bisa dibekukan lagi. Dan dijual pada keesokan hari. Selain itu, es krim merupakan kuliner yang disukai banyak orang terutama anak-anak dan remaja. Sehingga ia tidak kesulitan dalam memasarkan dan menjual es krim buatannya. Target sudah sangat luas dan jelas terutama anak-anak.

Peluang Usaha dan Jual Paket Usaha Ice Cream Rumahan

Kelebihan lain dari bisnis jualan dan produksi es cream adalah perputaran uang sangat cepat. ia bisa mengantongi omset secara harian. Semakin bertambah tenaga pemasaran maka semakin besar omset perhari yang ia dapatkan. Tenaga pemasaran bisa berasal dari kantin atau warung yang dititipkan es krim dengan sistem konsinyasi, tenaga sales keliling, penjualan online dll.

Pada saat itu, Daroji berani mengeluarkan modal uang sebesar Rp 25 juta untuk membuka bisnis es krim karena ia yakin modal usaha tersebut akan kembali dalam waktu singkat. Sebab usaha es krim yang dijalankan di dalam rumah akan menguntungkan selamanya. Dengan modal besar maka diharapkan keuntungan bisa ikut besar. Karena produksi es krim bisa dalam jumlah besar.

Apalagi ia sudah mempunyai keterampilan dan pengalaman dalam bisnis es krim dari awal sampai mahir. Ia sudah mengetahui bagaimana cara produksi es krim yang benar dan berkualitas baik. Ia juga mengetahui bagaimana cara menjual dan memasarkan es krim. Sehingga ia tidak mengalami kesulitan berarti dalam menjalankan usaha es krim rumahan sampai berhasil.

Baca juga :

Distributor Es Cream Camelo Paling Murah

Ia menyadari betul bahwa ia harus menjadikan usaha es krim rumahannya menjadi sebuah bisnis yang melayani banyak orang. Maka dengan perhitungan yang matang, ia memilih untuk menguasai daerah lokalnya sendiri yakni Banyuwangi. Karena kalau sudah bisa menggarap daerah sendiri maka akan bisa merambah ke luar daerah lainnya.

Dalam satu hari, pria kalem ini mampu menghasilkan 1500 es krim. Sedangkan penulis dikisaran 240 es krim. Jelas masih sangat jauh dengan prestasi Daroji. Adapun harga es krim yang dijualnya dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Hal ini ia lakukan karena Daroji sadar bahwa bisnis es krim persaingannya sangat keras. Seperti merk es krim yang telah mapan dan terkenal sudah menguasai jaringan pemasaran es krim. Seperti es campina, walls, diamond, glico wings, dll.

Jika ditanya omset, pria ramah ini mampu mencapai omset sekitar Rp 22 juta perbulan. Ia menggunakan sistem konsinyasi atau bagi hasil. Atau penjualan langsung kepada reseller. Harga reseller es krim perbuah sebesar Rp 500. Jadi Rp 500 x 1500 buah es krim = Rp 750.000. Total omset harian jualan es krim sebesar Rp 750 ribu.

Ia pun mengalami dalam menekuni bisnis es krim pernah mengalami berbagai hambatan dan kendala. Seperti sepi pelanggan dan konsumen. Namun dengan sikap pantang menyerah, ulet, dan terampil membuat ia bisa berhasil dalam dunia wirausaha es krim yang harga terjangkau ini. Bukan hanya itu, ia pun telah membuka banyak lapangan kerja bagi masyarakat terutama sebagai reseller.

Ia tidak mengalami kendala dan hambatan dalam produksi es krim. Karena ia mempunyai mesin pembuatan es krim yang cukup canggih. Dalam satu hari mesin tersebut bisa memproduksi 4000 es krim. Sedangkan saat ini ia hanya produksi 1500 buah es krim perhari disebabkan salesman yang masih sedikit.

Bagi anda yang ingin menekuni bisnis es krim maka penulis menyiapkan berbagai peralatan dan perlengkapan serta bahan baku pembuatan es krim. Dengan modal Rp 500 ribu seseorang sudah bisa mulai produksi es krim secara rumahan. Untuk informasi lebih lanjut, bisa menghubungi Kantor Es Krim di Dusun Cimuncang Rt 1 Rw 07 Desa Mulyamekar Kecamatan Tanjungkerta Kabupaten Sumedang. Telepon atau sms 085220762707. Pengiriman paket usaha es krim bisa lewat pos, jne dll. Ongkos kirim ditanggung pembeli. Untuk daerah sumedang, cimahi, bandung dan kota sekitarnya bisa cod. Peluang Usaha dan Jual Paket Usaha Ice Cream Rumahan

loading...
Peluang Usaha dan Jual Paket Usaha Ice Cream Rumahan | penulis | 4.5