Peluang Usaha Di Desa Berkembang Dan Terpencil

Peluang Usaha Di Desa Berkembang Dan Terpencil – Peluang usaha yang menjanjikan di masa depan sangat banyak di wilayah pedesaan. Berikut ini beberapa jenis usaha yang bisa anda jalankan di desa dengan potensi untung besar yang sudah terbukti sukses. Anda mau bisnis di desa, berikut ini adalah daftar bisnis menguntungkan di desa, antara lain :

Peluang Usaha Di Desa Berkembang Dan Terpencil

Sumber:pugago.id

Usaha Gypsum
Sebuah rumah yang ingin tampil cantik maka plafond atap bisa menggunakan gypsum. Gypsum lebih kuat dan tahan lama. Salah seorang kerabat penulis membuka usaha produksi dan pemasangan gypsum. Harga permeter gypsum dimulai Rp 10 ribu. Jika anda berada di daerah Sumedang, kami siap melayani pemasangan gypsum rumah. Nomor telepon kami 085220762707. Usaha gypsum di desa sangat menjanjikan. Sanak kerabat penulis mampu merenovasi rumah dan membiayai empat orang anak dari bisnis produksi dan pemasangan gypsum di pedesaan terpencil dan berkembang.

Usaha Ojeg
Peluang usaha di desa berkembang dan terpencil atau daerah pegunungan yang menjanjikan lainnya untuk dijalankan di wilayah pedesaan berkembang dan terpencil adalah usaha ojeg. Namun usaha ojeg jangan dijadikan usaha utama karena penghasilan yang didapatkan kecil dan tidak menentu kecuali usaha ojeg online. Untuk pergi dari satu desa ke desa lain memerlukan sarana transportasi yang murah dan cepat salah satunya ojeg. Usaha ojeg di desa berkembang laris manis diserbu para pelanggan yang mayoritas masih terhubung tali kekeluargaan.

Usaha Serabi dan Gorengan
Di tempat penulis duduk tampak gerai usaha serabi dan aneka gorengan. Pedagangnya bernama Bibi Umuy seorang ibu rumahtangga yang membiayai dua anak tercinta yakni Rudi dan Ima. Ia membuka usaha serabi dan aneka gorengan karena terpaksa. Sang suami menderita sakit sehingga tidak bisa bekerja berat. Bibi Umuy menjadi tulang punggung keluarga sedangkan suaminya hanyalah seorang pengangguran.Harga serabi oncom dan telur yang dibuat seharga Rp 1000 per buah. Sedangkan harga gorengan sekitar Rp 500 perbuah.

Usaha Sewa Mobil
Usaha rental mobil di pedesaan terpencil dan berkembang atau di daerah sepi masih sangat menguntungkan. Karena ada banyak orang yang memerlukan mobil untuk keperluan darurat tertentu. Seperti untuk menjenguk orang sakit bersama sama, bepergian ke kota, rekreasi, piknik, menghadiri hajatan dan pesta pernikahan dan lain sebagainya. Harga sewa rental mobil sebesar Rp 3000 ribu perhari. Jika ongkos sopir sekitar Rp 150 ribu per hari. Bagaimana anda tertarik membuka usaha rental mobil di pedesaan terpencil dan berkembang?

Warung
Baru saja kerabat penulis dan tetangga penulis membeli permen dan kue ringan dari warung. Banyaknya anak kecil di pedesaan membuat usaha warung yang menjual makanan dan minuman ringan bagi anak kecil sangat menjanjikan. Keuntungan kecil per item tapi jika kuantitas penjualan dalam jumlah banyak maka keuntungan pun jadi besar. Bukan hanya menjual permen, makanan dan minuman ringan tapi juga sebuah warung bisa menjual aneka sembako yang dibutuhkan setiap rumahtangga. Seperti telor, gas 3 kg, minyak goreng, terigu dan lain sebagainya.

Usaha Ternak
Peluang bisnis yang sangat menguntungkan dan menjanjikan di desa berkembang dan terpencil lainnya adalah usaha dalam bidang peternakan. Seperti yang penulis saksikan di depan dan di samping penulis. Adanusaha beternak kambing, domba dan sapi. Lalu ada usaha beternak ayam, bebek dan itik. Semua jenis usaha ternak hewan tersebut paling menguntungkan dalam waktu singkat. Untuk menjualnya sangat mudah. Karena setiap hari selalu ada bandar atau pengepul yang siap membeli hewan ternak para penduduk desa terpencil dan berkembang.

Baca :

Rincian Biaya Modal Usaha Ternak Ayam Potong

Usaha Bertani Padi
Usaha bertanam padi merupakan jenis usaha berikutnya yang paling menguntungkan di masa kini dan masa mendatang. Adapun rincian biaya modal usaha bertanam padi, antara lain : pembelian benih padi, belanja pupuk, traktor, upah karyawan dan lain sebagainya. Modal yang dibutuhkan sekitar Rp 1 juta. Sekali panen bisa menghasilkan untung sekitar Rp 2 juta. Dipotong biaya pajak dan pupuk serta upah karyawan maka untung bersih sekitar Rp 1 juta pertiga bulan. Semakin luas lahan sawah yang dimiliki maka semakin besar penghasilan yang bisa sobat dapatkan. Peluang Usaha Di Desa Berkembang Dan Terpencil

loading...
Peluang Usaha Di Desa Berkembang Dan Terpencil | penulis | 4.5