Peluang Usaha Di Desa Menguntungkan

Peluang Usaha Di Desa Menguntungkan – Desa merupakan tempat yang nyaman bagi manusia. Sebab di pedesaan udara masih terasa segar alami, lahan yang sangat luas. Sehingga cocok untuk memulai bisnis peternakan, perikanan, perkebunan dan lain sebagainya. Lalu jenis usaha apa saja yang cocok dijalankan di wilayah pedesaan yang terpencil seperti yang penulis alami? Untuk mengetahuinya secara lengkap, simak terus artikel ini.
Peluang Usaha Di Desa Menguntungkan
Ada banyak perbedaan antara desa dan kota. Kalau di perkotaan tingkat persaingan usaha sangat tinggi. Sedangkan di desa persaingan usaha relatif lemah bahkan nol. Oleh sebab itu, berwirausaha sangat tepat dijalankan di pedesaan ketimbang di wilayah perkotaan. Sebuah bisnis di kota yang sukses dapat dijalankan di desa dengan tingkat keberhasilan yang hampir sama bahkan bisa lebih baik lagi. Apalagi suasana desa penuh keakraban dan kekeluargaan.

Banyak hal yang membuat usaha kecil dan mikro di pedesaan mengamali rugi dan gulung tikar. Seperti usaha siomay dan bakso yang dijalani oleh seorang ibu rumahtangga di dusun cimuncang sumedang. Ia membuka usaha kuliner tersebut hanya sebentar. Dan seringkali memberikan porsi jajanan dalam jumlah lebih banyak yang membuat ia rugi. Bisnis adalah masalah ketahanan maka diperlukan sikap pantang menyerah dalam menjalankan sebuah usaha.

Peluang Usaha Di Desa Menguntungkan

Tulisan ini berdasarkan kenyataan dan pengalaman penulis di desa. Berikut beberapa peluang usaha di desa yang sangat menjanjikan dan menguntungkan yang bisa sobat lakukan, antara lain :

Usaha Minimarket

Sebagai bisnis retail terkenal sebagai usaha non musiman dan anti rugi. Dulu belum ada sama sekali usaha minimarket di desa. Namun semenjak sistem waralaba minimarket dijual murah membuat bisnis minimarket di desa sangat menjanjikan. Dikarenakan pesaing yang lemah bahkan tak ada sama sekali. Jika anda ingin membuka usaha minimarket franchise di desa yang langsung menguntungkan maka lebih baik mendirikan minimarket di desa yang berkembang atau belum ada kompetitor.

Ada banyak gerai waralaba populer yang bisa sobat pilih seperti alfamart, yomart, indomaret, maupun circle K, dan lain sebagainya. Pastikan biaya investasi sekitar ratusan juta rupiah sudah anda miliki. Sebab modal usaha minimarket tersebut akan balik modal dalam waktu cepat. untuk mendapatkan modal usaha membuka minimarket di pedesaan bisa dilakukan secara bersama anggota keluarga dan sanak kerabat.

Usaha Kuliner

Bisnis dalam bidang kuliner termasuk usaha yang tidak ada sepinya. Bisnis ini akan selalu dicari orang baik ketika pesta hajatan maupun sehari-hari. Banyak sekali jenis usaha kuliner yang bisa dijalankan di desa dengan potensi untung besar modal kecil. Seperti usaha berjualan bakso secara keliling menggunakan gerobak sepeda motor, bisnis jualan jajanan anak sekolah, jualan cilok, siomay, kebab, molen, gorengan, martabak, roti bakar, sosi bakar, bakso ikan, dan menjual es krim.

Jika anda berada di wilayah Sumedang Jawa Barat maka sobat bisa memulai bisnis es krim dengan modal kecil yaitu es Camelo cabang sumedang. Untuk informasi lebih lanjut add pin BBM di D4442853. Sistem yang dijalankan adalah menjual ke anak-anak sekolah yang pastinya laris manis apalagi ketika siang hari dan musim kemarau.

Itulah dua peluang usaha di desa yang terbukti menguntungkan. Sebenarnya masih banyak peluang bisnis di desa yang sangat menjanjikan lainnya seperti usaha menjual ikan, usaha berkebun pohon pinus dan mahoni, bisnis membuka usaha percetakan, bisnis jual beli gabah dan beras, bisnis rongsokan dan lain sebagainya.

Incoming search terms:

Usaha anti rugi di desa (1) -
loading...
Peluang Usaha Di Desa Menguntungkan | penulis | 4.5