Peluang Usaha Es Krim Campina Menguntungkan

Es krim merupakan salah satu cemilan yang paling banyak digemari oleh masyarakat,bukan hanya untuk ank-anak saja namun juga penggemar es krim ini dapat dikatakan berasal dari seluruh lapisan masyarakat yang ada. Umumnya rasa es krim adalah manis, lembut, dan menyegarkan karena terbuat dari susu murni dan juga krim yang ditambahkan bahan lain yang dibuat dengan proses yang cukup rumit.

Ada banyak jenis dan juga merk es krim yang beredar di pasaran saat ini, mulai dari jenis es krim produk lokal dengan merk tertentu dan juga es krim produk nasional bahkan yang sudah mendunia contohnya es krim dengan mer ‘Campina’. Es krim merk Campina ini sudah tentu banyak dikenal oleh masyarakat, khususnya oleh masyarakat Indonesia yang juga memiliki kegemaran untuk menjadikan es krim sebagai santapan mereka.

 peluang usaha es crim campina

Banyaknya masyarakat yang menyukai es krim tentunya menjadikan es krim sebagai salah satu peluang usaha yang tinggi dan tentunya menjanjikan, oleh karenanya jenis usaha Campina ini layak untuk dijadikan salah satu usaha menjanjikan bagi Anda. Untuk memulai usaha ini, jika ingin membukanya diperlukan kerjasama dengan pihak Campina atau pihak yang penyalur es krim merk ini yang berada terdekat di wilayah Anda.

Untuk membuka usaha es krim Campina ini, modal atau biaya yang diperlukan tidak terlalu besar seperti yang dipaparkan oleh seorang pengusaha es krim Campina scoop berikut ini yang diambil dari sebuah blog pribadinya.

Sebut saja blog denmasbroto, memulai usaha es krim Campina Scoop pada bulan Desember tahun 2006 lalu. Ia memulai usahanya dengan menyewa tempat dengan harga sewa bulanan Rp. 800.000 per bulannya. Beliau mengakui bahwa ketika akan mengembangkan sebuah usaha, tidak sepenuhnya sesuai dengan pemikiran sebelumnya yang telah dikhayalkan bahkan dapat berbalik keadaannya.

Dalam memulai usahanya, ada banyk tantangan dan rintangan yang dialaminya namun hal tersebut tidak ditanggungnya sendiri melainkan mendapat bantuan istrinya dalam memecahkan masalah tersebut. Jenis bisnis yang dijalaninya tanpa nama atau masih kategori usaha ‘perorangan’. Setelah usaha es krim Campina Scoop mulai berjalan, omset perharipun mulai didapatkanya.

Dalam sehari, omset yang didapatkan melalui usaha yang satu ini bervariasi mulai dari level yang paling bawah. Dalam sehari terkadang usaha es krim Campina Scoop ini terjual sebanyak 17 scoop (harga 1 scoop = Rp. 3000), terkadang juga terjual sebanyak 4 scoop dalam sehari. Tentunya hal tersebut tejadi karena banyak faktor, salah satunya yakni lokasi usaha kurang memadai.

Kemudian lokasi usaha dipindahkan ke tempat yang lebih besar di KINGS Kepatihan Bandung, ternyata omset yang dihasilkan dari tempat usaha yang satu ini bertambah besar menjadi Rp. 600.000 per harinya. Namun, setelah seminggu usaha berjalan omset yang dihasilkan turun kembali padahal untuk harga sewanya sendiri ialah Rp. 2 juta per bulannya.

Tempat usaha selanjutnya dipindahkan kembali ke Metro Trade Center pada tanggal 22 Februari, tempat usahanya berupa kios yang telah dibeli. Keuntungan yang didapat dari lokasi baru ini lumayan besar, pada bulan Mei 2007 sudah balik modal dan bahkan mendapatkan keuntungan 2 kali dari modal awal.

Setelah diperhatikan, ternyata ketika memulai usaha tentunya tidak dapat sembarang dilakukan diperlukan beberapa hal berikut ini, seperti:

  1. Niat yang kuat dalam memulai usaha halal lagi baik, meski gagal namun jangan pernah menyerah dan terus berusaha
  2. Lokasi merupakan faktor utama kesuksesan usaha
  3. Memonitor perkembangan omset yang dihasilkan, lakukan tindakan ketika omset menurun.
loading...
Peluang Usaha Es Krim Campina Menguntungkan | | 4.5