Peluang Usaha Rumahan Toko Sembako dan Kunci Sukses

Peluang Usaha Rumahan Toko Sembako dan Kunci Sukses – Anda tentu sudah tak asing lagi dengan toko sembako? Usaha ini melayani kebutuhan sembilan bahan pokok manusia. Seperti minyak goreng, telur, tepung, beras dan lainnya. Dipastikan bisnis toko sembako laris manis di lapangan. Konsumennya berasal dari lingkungan sekitar. Jika anda sedang mencari peluang usaha terbaik maka anda tak usaha bingung, buka saja usaha toko dan warung sembako. Dijamin deh usaha akan laris manis dan menguntungkan dengan mudah.
Peluang Usaha Rumahan Toko Sembako dan Kunci Sukses
Rincian Biaya Modal Usaha Toko Sembako

Namun untuk membuka usaha toko sembako dan kelontongan sama seperti memulai bisnis yang lain. Diperlukan sebuah modal usaha yang meliputi :

Lokasi Usaha

Lokasi usaha pastikan berada di tempat yang strategis. seperti di pinggir jalan raya yang mudah dijangkau masyarakat luas. Biaya sewa lokasi usaha di lokasi strategis baik di kota maupun di desa sekitar Rp 12 juta pertahun. Anda bisa melakukan nego harga untuk mendapatkan harga sewa yang lebih murah.

Jika anda memutuskan untuk membuka warung dan toko sembako secara sistem sewa tempat sangat riskan terjadi kerugian. Misalkan usaha toko sembako anda sepi pembeli yang mengakibatkan modal yang dikeluarkan tidak bisa kembali dalam jangka waktu satu tahun dan akhirnya usaha merugi.

Alangkah baiknya jika sobat mempunyai lokasi usaha strategis di pinggir jalan seperti penulis maka sobat buka usaha toko sembako secara rumahan di depan rumah. Hal ini menghemat biaya modal usaha toko sembako. Tidak adanya pos anggaran untuk sewa tempat. Sehingga modal usaha toko sembako relatif kecil dan cepat balik modal.

Adapun konsep toko sembako yang bisa ssobat buat bisa apa saja yang penting sesuai selera konsumen. Bisa berupa konsep minimarket, konsep warung kecil-kecilan, konsep toko sembako kecil-kecilan atau lain sebagainya.

Biaya Promosi

Sebuah usaha memerlukan yang namanya promosi untuk memperkenalkan suatu bisnis layanan kepada masyarakat luas. Cara melakukan promosi bisa menggunakan spanduk, banner, neon box, pembagian brosur dan iklan di internet dan lain sebagainya yang mampu menarik perhatian orang yang lewat untuk berkunjung ke bisnis toko sembako anda. Berdasarkan perhitungan penulis, untuk biaya promosi usaha toko sembako menghabiskan uang sekitar Rp 1 juta.

Beli Barang Sembako

Dan terakhir adalah anda harus membeli barang-barang sembako seperti telur, minyak goreng, mentega, tepung, beras dan lain-lain dari distributor langsung. Sehingga harga yang anda dapatkan lebih murah. Hal ini membuat anda sanggup menjual barang-barang sembako dengan harga yang lebih murah dari pesaing.

Kunci Sukses Usaha Toko Sembako

Adapun yang menjadi kunci sukses usaha toko sembako antara lain :

Harga Murah

Manusia adalah makhluk ekonomis. Ia suka membanding-bandingkan harga sembako dari satu toko sembako ke toko sembako lainnya. Sehingga ia hafal betul mana warung dan toko sembako yang termurah dan mana yang menjual sembako yang mahal. Dengan pemahaman tersebut, masyarakat akan membeli sembako kepada toko sembako yang menjual barang kebutuhan pokok dengan harga termurah tapi kualitas sama atau bagus. Jadi pastikan jika anda membuka usaha toko sembako bisa memberikan harga yang lebih murah dari kompetitor.

Pelayanan

Salah satu hal yang terpenting dalam sebuah usaha toko sembako dengan desain menarik modern adalah masalah pelayanan. Konsumen ingin pelayanan cepat, ramah, bersahabat dan bersih. Sama halnya bisnis minimarket yang membuat konsumen betah berlama-lama. Suasana toko sembako bersih, harum, nyaman dengan suara musik yang menyenangkan, konsumen bebas memilih barang dan membandingkan harga barang sembako dan lain sebagainya.

Baca juga :

Cara Menjadi Orang Sukses Di Usia Muda Belia

 

 

loading...
Peluang Usaha Rumahan Toko Sembako dan Kunci Sukses | penulis | 4.5