Peluang Usaha Sampingan Terbaru Tahun 2018

Pada kali ini penulis akan menyampaikan beberapa peluang usaha sampingan terbaru tahun 2018. Ada banyak jenis bisnis yang bisa sobat anda jalani secara sampingan. Dari usaha modal kecil, menengah hingga skala besar. Namun kebanyakan jenis bisnis yang disukai banyak orang adalah usaha modal kecil dengan keuntungan besar. Apakah ada usaha semacam itu? Saya kira tidak ada. Kalaupun anda menjalankan usaha modal kecil maka untuk memperoleh untung besar maka anda harus bekerja secara ekstra keras.

Peluang Usaha Sampingan Terbaru Tahun 2018Peluang Usaha Sampingan Terbaru Tahun 2018

Berikut ini peluang usaha sampingan terbaru tahun 2018, antara lain :

1.Usaha budidaya pohon jabon

Di desa penulis sangat mudah anda mendapatkan berbagai perkebunan pohon jabon. Ternyata bisnis ini sangat menguntungkan. Penulis merasakan sendiri. Modal usaha yang utama adalah lahan yang luas yang sudah penulis miliki sendiri. Kemudian membeli bibit pohon jabon sebanyak 100 bibit pohon. Harga satu bibit pohon jabon sebesar Rp 50 ribu. Setelah ditanam di kebun dalam jangka waktu lima tahun, pohon jabon membesar dan bisa dipanen dengan harga jual Rp 10 juta per kebun.

2.Usaha ternak blog

Bisnis beternak blog masih menjadi salah satu peluang usaha sampingan terbaru di tahun 2018. Tugas anda adalah membuat blog sebanyak mungkin hingga 1000 blog. Jika satu blog bisa menghasilkan untung sebesar 1 dolar perhari maka keuntungan yang bisa sobat dapatkan dari ternak 1000 blog sebesar Rp 1000 dolar perhari. Selain itu, jika blog tidak bisa berkembang maka sobat bisa menjualnya di forum internet marketing seperti ads id.

3.Usaha beternak hewan

Usaha ini sangat cocok di pedesaan yang terpencil dan berkembang yaitu usaha ternak sapi, kambing dan domba. Bisnis ini seringkali dijadikan sebagai usaha sampingan oleh penduduk desa. Namun yang menjadi kesulitan dalam usaha ternak hewan yang paling menguntungkan ini adalah pemberian pakan setiap hari yang melelahkan setelah bekerja seharian. Sehingga para peternak mencoba menerapkan cara beternak kambing, sapi dan domba tanpa ngarit dan angon. Caranya dengan memakai teknik fermentasi pakan ternak.

4.Bisnis online

Bisnis online telah menembus jantung dan memasuki rumah setiap manusia. Di Indonesia budaya berbelanja online sudah menyebar. Mayoritas penduduk Indonesia melakukan belanja secara online. Dimana mereka tidak usah kerepotan, kehujanan, kepanasan dan lain sebagainya dalam membeli barang. Sebab barang pesanan yang diminta bisa langsung tiba di dalam rumah menggunakan usaha jasa pengiriman barang yang terkenal seperti jne atau tiki.

5.Jual jasa di internet

Dan tak kalah menjanjikan lainnya ternyata di internet bisa dijadikan sebagai ajang untuk mencari penghasilan tamabahan yang cukup menjanjikan. Misalkan sobat bisa menulis maka sobat bisa membuka usaha jasa penulisan artikel atau membuka bimbingan belajar cara menulis yang baik dan benar. Begitu sebaliknya, jika sobat pandai menggambar atau desain grafis maka sobat bisa membuka usaha jasa desain grafis.

6.Usaha kuliner

Peluang usaha sampingan terbaru lainnya di tahun 2018 adalah usaha kuliner. Ada banyak kuliner yang bisa sobat jual di internet.

Baca :

Bisnis Rongsokan Botol Plastik, Kardus dan Plastik

Demikianlah peluang usaha sampingan terbaru tahun 2018. Tahun baru akan tiba. Kita harus intropeksi diri sejauhmana perkembangan kemajuan ekonomi yang kita miliki. Jika bisnis kita stagnan berarti ada yang salah dengan diri kita. Memang melakukan sebuah bisnis atau usaha tidak mudah. Karena seseorang harus bekerja keras, kreatif dan pantang menyerah.

loading...
Peluang Usaha Sampingan Terbaru Tahun 2018 | penulis | 4.5