Persyaratan Cara Menjadi Agen Gas Elpiji

Persyaratan Cara Menjadi Agen Gas Elpiji – Penulis tidak henti-hentinya membahas peluang usaha bisnis gas elpiji 3 kg pertamina. Karena bisnis ini sangat menjanjikan dan menggantikan usaha agen minyak tanah, atau pangkalan minyak tanah dan pengecer minyak tanah. Ketika terjadi kelangkaan gas elpiji 3 kg maka yang diuntungkan adalah pihak pengecer yang menjual gas melon 3 kg dengan harga yang mahal.
Persyaratan Cara Menjadi Agen Gas ElpijiBagi anda yang tertarik terjun sebagai pebisnis gas elpiji maka sangat gampang. Ada beragam jenis usaha gas elpiji yang menjanjikan yaitu sebagai agen gas utama, sub agen atau pangkalan sampai sebagai pengecer. Cara paling mudah untuk bisnis gas elpiji 3 kg, 5 kg dan 12 kg tanpa proses perijinan dan persyaratan adalah buka usaha sebagai pengecer gas LPG.

Ada banyak keuntungan dari seseorang membuka usaha sebagai agen gas elpiji, antara lain :

Pangsa Pasar Luas

Dengan membuka agen gas elpiji maka pangsa pasar yang dituju bukan hanya kalangan perorangan seperti ibu rumahtangga tapi juga pihak sub agen atau pangkalan hingga pengecer. Anda tidak akan kesulitan dalam menjual gas elpiji. Sebab banyak pihak yang siap untuk membelinya. Jika dalam satu pengiriman gas elpiji 3 kg sebanyak 1000 tabung dan keuntungan pertabung Rp 4000 maka keuntungan perhari sebesar Rp 4 juta.

Tidak Basi

Kelebihan lain dari seseorang membuka usaha agen gas elpiji 3 kg pertamina adalah produk yang dijual yakni tabung gas e kg dan isinya tidak bisa basi dan tidak rusak. Sehingga awet. Anda bisa menjual gas elpiji kapanpun tanpa ada batas waktu. Justeru semakin bertambah waktu, harga jual gas elpiji akan semakin naik.

Namun yang menjadi kelemahan dari bisnis agen gas elpiji 3 kg adalah memerlukan modal uang yang lumayan besar. Untuk pembelian tabung gas dalam jumlah banyak, pembelian armada truk pengangkutan, gaji karyawan, sewa lokasi usaha dan lain sebagainya. Belum lagi proses membuat surat ijin usaha agen gas elpiji dan dokumen yang disyaratkan sangat banyak dan memberatkan bagi calon pelaku usaha baru.

Persyaratan Cara Menjadi Agen Gas Elpiji

Jika anda bermintat untum membuka usaha agen gas elpiji dibutuhkan proses persyaratan dan perijinan. Untuk lebih lengkap, berikut ini persyaratan cara menjadi agen gas elpiji berdasarkan penuturan pihak Pertamina, antara lain:

Mendaftarkan Diri

Anda terlebih dahulu mendaftarkan diri sebagai agen gas utama di daerah anda dengan mengunjungi website resmi pertamina.

Melengkapi dokumen

Selanjutnya melengkapinya dengan dokumen yang dibutuhkan seperti NPWP, SIUP, akta pendirian usaha, surat tanda daftar perusahaan, surat ijin dan rekomendasi usaha agen gas elpiji di kelurahan, dan lain sebagainya. Tambahkan pula fotocopy KTP dan pasfoto berwarna.

Kemudian pihak Pertamina akan mensurvey lokasi usaha anda. Jika tempatnya luas dan memadai dengan modal keuangan yang mencukupi maka surat usaha agen gas elpiji akan diterbitkan. Anda akan dimintai untuk membuat surat perjanjian usaha dan surat pernyataan tunduk dan patuh terhadap kebijakan pertamina.

Baca :

Cara Menjadi Pengecer Usaha Gas Elpiji 3 Kg

Jika usaha agen gas elpiji anda telah berdiri secara resmi maka bukalah segera. Berikut ini tips sukses bisnis gas elpiji sebagai agen gas pertamina yaitu dengan membangun relasi. Binalah relasi dengan banyak orang. Dimulai teman, sahabat, kenalan dlll lalu ajak mereka untuk membuka usaha sub agen atau pangkaan gas elpiji 3 kg pertamina. Persyaratan Cara Menjadi Agen Gas Elpiji

loading...
Persyaratan Cara Menjadi Agen Gas Elpiji | penulis | 4.5