Prospek Usaha Pabrik Penggilingan Padi Modern

Prospek Usaha Pabrik Penggilingan Padi Modern – Usaha penggilingan padi bukanlah hal asing bagi penulis. Karena kakek penulis beberapa tahun kebelakang atau sejak lama telah memiliki pabrik heleran penggilingan padi. Namun sejak jaman sekarang di desa penulis muncul pabrik penggilingan padi lainnya hingga berjumlah lima pabrik heleran.

Prospek Usaha Pabrik Penggilingan Padi Modern

Prospek Usaha Pabrik Penggilingan Padi Modern

Semenjak datang ke desa dari kota penulis menjadi mengerti akan pentingnya sebulir padi. Beras yang kita makan berasal dari padi atau gabah kering. Adapun padi ditanam di lahan sawah yang luas kemudian ditunggu masa panen waktu tiga bulan. Lalu saat bulir padi menguning merupakan saat tepat padi dipanen oleh petani. Mereka mengajak sanak kerabat untuk panen padi di sawah dengan susah payah.

Rasanya sulit mengandalkan penghasilan dengan cara bertanam padi kecuali memiliki lahan sawah yang sangat luas. Hal ini dibuktikan oleh seorang petani asal Indramayu yang mempunyai lahan sawah lumayan luas yang mampu membeli mobil avanza setiap kali panen atau pertiga bulan. Perlu diketahui jika dulu masa panen padi sekitar satu tahun hingga enam bulan. Tapi kini berkat kecanggihan teknologi bisa panen padi per tiga bulan. Untuk luas sawah ukuran sedang sekitar 250 bata paling banter mendapatkan padi seberat delapan kuintal pertiga bulan panen.

Prospek Usaha Pabrik Penggilingan Padi Modern
Masalah pemasaran padi hasil panen para petani tidak mengalami kesulitan. Karena sudah banyak para bandar padi yang berani membeli gabah para petani dengan jumlah besar disesuaikan dengan harga pasaran. Mereka menggunakan mobil colt pick up dolak akan datang langsung ke tempat para petani gabah yang hendak menjual padi.

Agar usaha penggilingan padi menguntungkan dan laris manis hendaknya didirikan di dekat kawasan pesawahan yang luas. Pabrik penggilingan padi sangat cocok dijalankan di pedesaan. Karena orang desa banyak membutuhkan jasa penggilingan padi untuk makan sehari-hari. Sedangkan di kota bisnis penggilingan padi kurang prospektif diakibatkan sangat sedikitnya lahan sawah di perkotaan.

Penulis telah melihat langsung pabrik penggilingan padi. Dimana padi dimasukkan ke dalam sebuah mesin berbahan bakar solar. Mesin itu akan bergerak dan menghasilkan beberapa output seperti beras, bubuk beras, dedak halus, dan dedak kasar.

Bisnis penggilingan padi termasuk usaha musiman yang akan senatiasa laku keras ketika tiba masa panen. Namun variasi usaha dari bisnis ini sangat banyak. Ketika masa paceklik atau belum masa panen maka kita bisa menjalankan usaha membeli gabah padi dari para petani yang kemudian kita jual beras atau kita menjadi pedagang beras di pasar tradisional.

Demikianlah prospek usaha pabrik penggilingan padi modern yang murah dan memerlukan modal besar untuk membeli mesin pabrik dan lahannya sekitar puluhan hingga ratusan juta rupiah. Alangkah lebih baik jika membuka usaha penggilingan padi sobat memiliki lahan sawah yang cukup luas. Minimal sobat sendiri yang menggilingkan padi di pabrik sobat.

Baca artikel berkaitan lainnya : Analisa Modal Usaha Menjadi Agen Beras.

Incoming search terms:

penggilingan padi (39) - usaha penggilingan padi (37) - penggilingan padi modern (31) - bisnis penggilingan padi (23) - mesin penggiling padi modern (19) - pabrik padi (17) - modal usaha penggilingan padi (17) - harga mesin penggiling padi modern (17) - biaya pembuatan pabrik penggilingan padi (12) - harga penggilingan padi modern (12) - artikel mesin penggilingan padi modern (11) - penggilingan beras (11) - pabrik penggilingan padi (9) - cara bisnis gabah (9) - usaha pabrik beras (8) - selep padi modern (7) - jasa penggilingan padi (7) - pabrik beras modern (7) - bisnis gabah dan beras (7) - prospek usaha penggilingan padi (6) -
loading...
Prospek Usaha Pabrik Penggilingan Padi Modern | Author | 4.5