Rincian Biaya Modal Awal Membuka Usaha Jilbab

Rincian Biaya Modal Awal Membuka Usaha Jilbab – Negara Indonesia merupakan salah satu negara yang paling besar jumlah penduduk muslimnya di dunia. Bahkan satu-satunya negara yang paling banyak penganut agama Islam. Salah satu kewajiban muslim dan muslimah adalah mentaati Allah SWT dan RasulNya yang tercantum dalam Al Quran dan hadits. Dalam alquran dan hadits tersebut tercantum kewajiban berpakaian yang menutupi aurat.

Rincian Biaya Modal Awal Membuka Usaha Jilbab

sumber :contohusaha.com

Oleh karenanya, tak aneh jika permintaan jilbab atau busana muslim saat ini terus meningkat pesat setiap tahun. Jilbab merupakan busana muslimah yang longgar dan menutupi aurat yang digunakan oleh wanita muslimah. Perempuan identik dengan budaya belanja sehingga membuka usaha jilbab offline dan online sangat menjanjikan di tahun 2017 dan tahun mendatang.

Ada dua jenis usaha jilbab yang ada di Indonesia dan biasa anda temui sehari hari yaitu usaha jualan hijab jilbab offline berupa toko jilbab di daerah anda dan usaha jilbab online. Keduanya sangat menjanjikan dan mempunyai segmen pasar tertentu. Namun yang lebih luas pasarnya tentu saja usaha jilbab secara online. Yang terbukti menguntungkan. Makanya alternatif usaha sandang ini adalah menggabungkan antara usaha jilbab offline dan online. Kombinasi toko jillbab fisik dan toko online jilbab.

Rincian Biaya Modal Awal Membuka Usaha Jilbab

Sekarang yang menjadi bahan pertanyaan anda mungkin berapa modal awal usaha jilbab? Sebenarnya rincian biaya modal usaha jilbab sangat sederhana. Jika anda memilih membuka usaha jilbab online maka biaya yang dibutuhkan relatif kecil bahkan dapat tanpa modal yaitu dengan menjadi dropshipper. Namun jika anda ingin membuka usaha jilbab offline maka rincian biaya modal usaha jilbab meliputi sewa lokasi strategis, pembelian baju jilbab, etalase, gaji karyawan dan lain-lain.

Banyak sekali variasi dari bisnis jualan jilbab. Anda bisa berperan sebagai supplier jilbab atau usaha konveksi jilbab. Anda bisa pula hanya buka toko untuk jual jilbab. Sobat bisa berperan sebagai makelar, agen, distributor, reseller, dropship dan lain sebagainya.

Lalu berapa keuntungan membuka usaha jilbab? Hal ini relatif tergantung kesungguhan kita untuk menjalankannya. Keuntungan bisnis jilbab sangat besar baik bagi pemula maupun yang telah berpengalaman. Salah satunya adalah Sandi Nurdiansyah, salah seorang sahabat penulis yang awam soal bisnis bisa sukses dalam usaha jualan jilbab di internet. Padahal ia menggunakan facebook.

Perhitungan rincian keuntungan usaha jilbab adalah jika anda mampu menjual sepuluh buah jilbab dalam satu ahri dengan keuntungan bersih per item sebesar RFp 50 ribu maka keuntungan bersih sobat sebesar Rp 500 ribu perhari. Dikalikan satu bulan maka omset bersih sebesar Rp 15.000.000 perbulan. Wow keuntungan yang lumayan bukan? Dalam satu bulan bisa membeli motor baru dan mobil bekas secara rutin…he..

Jika anda mempunyai rumah yang berada di daerah strategis seperti mudah dilihat banyak orang, dipinggir jalan raya atau jalan desa, dan mudah dijangkau banyak orang maka tak ada salahnya mengubah rumah anda menjadi lokasi usaha jualan jilbab. Anda bisa membuka toko jilbab rumahan. Disamping membuka toko online jilbab terpercaya di internet.

Usaha jilbab online dan offline bisa dimulai dengan modal besar dan modal kecil. Namun jika sobat mempunyai modal minim maka tak ada salahnya untuk memproduksi jilbab secara kecil-kecilan. Seiring bertambah pelanggan dan konsumen maka sobat bisa meningkatkan produksi jilbab selanjutnya. Hal ini dilakukan secara bertahap untuk mencegah kerugian di awal usaha baju muslim.

Dari tulisan di atas jelas, bahwa dengan hadirnya internet menimbulkan peluang online baru yakni bisnis kerudung jilbab tanpa modal. Anda bisa mempromosikan usaha jilbab yang sobat jalani melalui media massa, sosial media, forum dan marketplace. Kerjasama juga dibutuhkan dengan perusahaan jasa pengiriman seperti JNE dan PT Pos Indonesia.

Jika anda serius ingin belajar bisnis jilbab tanpa modal maka anda bisa menjadi seorang dropshipper. Untuk menjalankan usaha dropship yang sukses tidak mudah. Anda bisa membeli ebook panduan dropship disini. Harga yang ditawarkan sangat murah ketimbang manfaat besar yang bisa anda dapatkan. Rincian Biaya Modal Awal Membuka Usaha Jilbab

Baca juga :

Peluang Usaha Waralaba Es Krim Paling Murah

loading...
Rincian Biaya Modal Awal Membuka Usaha Jilbab | penulis | 4.5