Rincian Biaya Modal Usaha Eceran Gas 3 Kg Bagi Pemula

Rincian Biaya Modal Usaha Eceran Gas 3 Kg Bagi Pemula – Penulis merupakan seorang pakar dalam bidang penjualan gas elpiji 3 kg. Dulu untuk memasak di dapur menggunakan bahan bakar minyak tanah untuk kompor minyak tanah. Harga minyak tanah dijual per liter sebesar Rp 300. Namun semua itu masih disubsidi oleh pemerintah. Dan memberatkan anggaran keuangan pemerintah. Oleh sebab itu, subsidi minyak tanah dicabut sehingga kini harga minyak tanah perliter sangatlah mahal. Kemudian pemerintah mengganti dengan pemakaian gas 3 kg.
Rincian Biaya Modal Usaha Eceran Gas 3 Kg Bagi Pemula
Berdasarkan pengalaman penulis yang sudah bertahun-tahun menjalani bisnis jualan gas elpiji 3 kg secara eceran, bisnis ini anti rugi, selalu menguntungkan dan kelebihan lain. Namun yang paling memberatkan dalam biaya pengeluaran usaha gas 3 kg adalah biaya transportasi. Untuk menekan biaya transportasi maka anda bisa menggunakan sepeda motor listrik sehingga keuntungan seratus persen.

Rincian Biaya Modal Usaha Eceran Gas 3 Kg Bagi Pemula

Ada berbagai macam dan cara dalam melakukan bisnis gas elpiji 3 kg, antara lain :

Pengecer

Jika anda memutuskan untuk menjadi pengecer gas 3 kg maka modal usaha yang dibutuhkan adalah tabung-tabung gas 3 kg elpiji yang banyak. Anda bisa mulai dengan 8 tabung. Lebih banyak tentu lebih baik untuk persediaan gas 3 kg yang banyak. Karena jenis gas 3 kg laris manis dibeli para konsumen. Dalam satu hari penjualan gas 3 kg bisa mencapai 10 tabung. Dan pada saat kelangkaan gas 3 kg maka harga isi ulang gas 3 kg melonjak tajam hingga Rp 30 ribu.

Agen

Untuk menjadi agen tidak semudah usaha eceran gas 3 kg. Anda mesti mengajukan surat pengajuan agen gas 3 kg kepada pihak pertamina. Setelah disetujui anda perlu mengurus surat-surat legalitas dan perijinan usaha. Selanjutnya modal awal yang dikeluarkan lumayan mahal. Seorang agen harus deposit uang kepada pihak pertamina sebesar ratusan juta rupiah. Berikutnya harus mempunyai daftar pangkalan selaku pihak distributor dan lain sebagainya.

Untuk membeli gas 3 kg langsung dari pihak agen sangat suit rasanya. Karena para pengecer gas 3 kg akan ikut mengantri. Hal itu pula termasuk menyalahi aturan. Karena seharusnya pihak pengecer gas elpiji 3 kg membeli gas ke pangkalan atau sub agen bukannya langsung ke agen. Namun keuntungan mendapatkan gas 3 kg langsung dari agen harganya lebih murah sesuai yang diterapkan oleh pihak pertamina yaitu Rp 16.500.

Pangkalan atau Sub Agen Gas 3 Kg

Untuk menjadi pangkalan atau sub agen gas 3 kg sangatlah mudah. Tidak ribet seperti membuka usaha gas 3 kg elpiji pertamina. Anda datang langsung saja ke agen terdekat untuk meminta persetujuan menjadi sub agen di wilayah anda. Jika belum ada sub agen di daerah anda maka secepatnya pihak agen akan memberikan persetujuan.

Untuk pemasaran gas elpiji 3 kg berdasarkan pengalaman penulis sangat mudah. Simpan saja tabung gas 3 kg di pinggir jalan yang mudah dilihat banyak orang maka dengan sendirinya para konsumen akan datang. Kemudian pastikan anda menjual tabung gas 3 kg elpiji dengan harga yang lebih murah dari para pesaing. Misalkan 500 rupiah hingga 1000 rupiah lebih murah. Karena manusia makhluk ekonomis yang selalu ingin untung dalam membeli sesuatu pun dengan barang dan kualitas sama.

Bisnis berjualan gas elpiji 3 kg sangat cocok dijalankan oleh seorang ibu rumahtangga, karyawan, pns dll sebagai usaha sampingan dan rumahan. Anda bisa sukses bisnis ini asalkan memiliki koneksi yang banyak, jaringan pemasaran dll. Penghasilan perbulan bisa mencapai jutaan rupiah. Untuk cara buka usaha eceran, sub agen dan agen bisa searching di google.

Bagaimana anda tertarik menekuni usaha jualan gas 3 kg sebagai pengecer? Usaha ini mudah sekali dijalankan oleh seorang pemula tanpa perlu repot proses produksi dan tak pernah basi. Bahkan jika terjadi kelangkaan gas 3 elpiji mengalami kenaikan. Rincian Biaya Modal Usaha Eceran Gas 3 Kg Bagi Pemula

Baca juga :

Cara Membuka Usaha Pertamini Sampai Siap Pemasaran

Incoming search terms:

modal awal pengecer tabung gas 3 kg (1) -
loading...
Rincian Biaya Modal Usaha Eceran Gas 3 Kg Bagi Pemula | penulis | 4.5