Rincian Biaya Modal Usaha Kedai Kopi Hingga Buka

Rincian Biaya Modal Usaha Kedai Kopi Hingga Buka – Usaha kedai kopi sudah sering kita jumpai di berbagai tempat di wilayah desa atau kota. Prospek usaha kedai kopi sangat menjanjikan. Hal ini karena jumlah penggemar kopi di Indonesia sangat besar. Anda bisa membuka usaha kedai kopi di halaman rumah yang strategis secara sederhana.
Rincian Biaya Modal Usaha Kedai Kopi Hingga Buka
Adapun rincian biaya modal usaha kedai kopi secara rumahan, antara lain : kursi, meja, gelas, air panas, kopi, dan lain lain. Sediakan pula aneka gorengan dan makanan ringan jenis lain. Hal tersebut dilakukan untuk menambah penghasilan dari bisnis kedai kopi.
Rincian Biaya Modal Usaha Kedai Kopi Hingga BukaSementara itu, anda tentu mau usaha kedai kopi yang anda dirikan langsung untung besar. Berikut ini beberapa cara yang bisa anda lakukan supaya usaha kedai kopi laris dan menguntungkan, antara lain:
Lokasi strategis
Dalam bisnis properti agar untung besar harus memilih membeli properti di tempat strategis. Begitu juga dalam memulai usaha kedai kopi harus dibuka di tempat yang sangat strategis. Dalam arti tempat yang mudah dilihat banyak orang, tempat yang mudah dikenal banyak orang, tempat yang mudah dijangkau dan dikunjungi orang dari berbagai arah. Contoh tempat strategis yaitu pinggir jalan raya yang ramai, dekat permukiman warga yang padat penduduk dan lain-lain.
Harga
Salah satu tabiat manusia selalu ingin membeli barang yang murah tapi kualitas sama. Oleh sebab itu, anda perlu memberikan harga menu minuman kopi dengan harga terjangkau dan lebih murah dari pesaing. Harga satu porsi minuman kopi biasanya Rp 5000. Namun di daerah puncak Bogor harga menu minuman kopi mencapai Rp 12 ribu. Hal tersebut tak terlepas dari pangsa pasar yang dibidik.
Buka cabang
Hal penting lain yang harus anda lakukan ketika usaha kedai kopi anda di suatu daerah berkembang pesat dan menguntungkan maka anda diharuskan membuka cabang di daerah lain. Dengan cara kemitraan atau waralaba maupun mandiri. Sehingga pangsa pasar semakin lebar dan omset perhari tambah besar.
Fasilitas lengkap
Salah satu cara agar kedai kopi laris manis dan dipenuhi pengunjung adalah memberikan fasilitas yang lengkap terutama televisi lebar ukuran besar. Dengan memasang di kedai kopi anda maka akan banyak orang tertarik untuk mengunjungi kedai kopi anda. Sebab di usaha warung kopi anda diadakan nonton bareng acara sepakbola.
Untuk membuka usaha kedai kopi tidak membutuhkan keahlian khusus. Dan juga tidak membutuhkan modal uang yang besar. Dengan modal kecil maka seseorang sudah bisa memulai usaha kedai kopi. Apabila anda mau membuka sebuah usaha tapi bingung dalam memilih ide usaha maka usaha kedai kopi bisa dijadikan peluang bisnis yang tepat.
Membuka usaha kedai kopi memberikan keuntungan yang menjanjikan. Berikut ini beberapa keuntungan dari membuka kedai kopi secara rumahan, antara lain :
Pangsa pasar
Untuk pangsa pasar kedai kopi sangat luas. Hampir setiap orang menyukai minuman kopi sebagai jenis minuman yang enak dan lezat. Biasanya orang Indonesia menikmati kopi di saat santai maupun sibuk bekerja di kantor.
Jenis kopi
Negara Indonesia merupakan penghasil kopi terbaik dan terbanyak di dunia yang berada di urutan empat setelah brazil, vietnam dan kolombia. Jenis kopi di tanah air sangat banyak seperti kopi aceh, kopi lampung dan lain sebagainya. Anda tidak akan kesulitan memperoleh bahan baku kopi. Ada kopi luwak, kopi abc, kopi kapal api, kopi torabica, dll. Anda bisa membuka kedai kopi tersebut seperti di Negara eropa konsep outdoor.
Penulis melihat peluang usaha warung kopi sangat menguntungkan. Karena setiap hari banyak orang yang membeli kopi sachet di warung. Setiap hari selalu habis stock kopi di warung. Tak ada yang namanya kedai kopi sepi konsumen. Semuanya laris manis dan dipenuhi orang yang ingin menikmati segelas kopi.
Mendirikan usaha kedai kopi tidak akan membuat anda rugi. Karena produk kopi tahan lama. Sehingga awet. Rincian Biaya Modal Usaha Kedai Kopi Hingga Buka

loading...
Rincian Biaya Modal Usaha Kedai Kopi Hingga Buka | penulis | 4.5