Rincian Biaya Modal Usaha Rongsokan Untuk Pemula

Rincian Biaya Modal Usaha Rongsokan Untuk Pemula – Apa yang terlintas dalam benak anda mengenai barang bekas atau rongsokan? Tentu saja anda akan merasakan jijik. Namun bagi sebagian orang, barang bekas bisa menjadi pundi-pundi uang. Seperti yang dilakukan oleh pria yang berasal dari desa Panguragan. Bayangkan ia menghasilkan omset hingga miliaran rupiah perbulan dari usaha rongsokan.

Rincian Biaya Modal Usaha Rongsokan Untuk PemulaAda banyak jenis usaha rongsokan yang bisa sobat tekuni. Seperti bisnis rongsokan botol plastik. Anda dapat dengan mudah menjumpai rongsokan botol plastik di pinggir jalan atau tempat keramaian. Kemudian memungutnya untuk dijual kepada pabrik rongsokan terdekat dengan harga perkilogram yang cukup mahal. Bisnis rongsokan botol plastik bisa dijalankan oleh siapa saja baik pemilik warung, individu dll. Namun cara paling menguntungkan dari bisnis ini adalah mengambil botol plastik dari sebuah pesta hajatan pernikahan dan lainnya.

Untuk memulai menjalankan usaha rongsokan atau barang bekas, modal usaha yang utama adalah tidak merasa jijik dengan barang rongsokan yang ada. Sebab seringkali yang namanya barang rongsokan identik dengan bau, berkarat dan menjijikkan. Sehingga anda harus terbiasa dengan keadaan ini. Tapi yang dipikirkan bukan efek negatif tapi keuntungannya yang bisa menjadi pundi-pundi uang yang cukup lumayan besar.

Rincian Biaya Modal Usaha Rongsokan Untuk Pemula

Salah seorang tetangga penulis yang masih muda belia menjalankan usaha rongsokan yang laris manis. Awalnya ia membuka berbagai gerai usaha seperti jualan basreng, jualan cilok, bakso, aromanis, dll. Namun semua usahanya gulung tikar disebabkan keuntungan yang sedikit. Kemudian ia menjalankan usaha rongsongkan barang bekas dan tetap berlangsung saat ini disebabkan keuntungan yang cukup besar dengan pengerjaan yang cukup mudah.

Anda bisa menjalankan usaha barang rongsokan dimulai dari tukang rongsokan, pengepul barang bekas, hingga pabrik rongsokan. Ada banyak keuntungan dan kerugian dari menjalankan bisnis rongsokan. Adapun yang menjadi kekurangan dari menjalankan usaha rongsokan adalah badan anda akan terkena bau dampak dari barang bekas yang kotor dan bau. Sehingga selesai menjalankan bisnis rongsokan maka selekasnya anda harus mandi hingga badan bersih dan harum mewangi.

Namun jika anda ingin langsung untung besar dari bisnis rongsokan caranya sangat gampang. Anda langsung mempunyai banyak anak buah. Sehingga dalam satu hari sobat mampu mengumpulkan barang bekas yang berharga hingga puluhan ton perhari. Adapun rincian biaya modal usaha rongsokan untuk pemula tersebut mencakup pembuatan gerobak, pembuatan gudang untuk menampung banyak barang bekas, pemberian modal bagi anak buah untuk membeli barang bekas dari masyarakat luas dan lain sebagainya.

Lalu jenis barang bekas apa saja yang bisa anda kumpulkan untuk dijual kepada pabrik yang membutuhkannya? Barang rongsokan yang sobat kumpulkan antara lain kardus, kaleng, plastik, besi, kaca dan lain-lain. Barang-barang tersebut sangat dibutuhkan untuk dibuat daur ulang atau dicacah kembali hingga dibuat barang baru yang lebih berguna dan menarik.

Untuk memulai usaha mengumpulkan barang rongsokan maka anda harus membekali dengan baju yang sederhana, timbangan portable, helm, sepatu, sarung tangan an pengorek rongsokan. Hal ini untuk menjaga keselamatan diri anda. Tawarkanlah jasa jual beli barang rongsokan kepada masyarakat luas secara door to door. Berjalan waktu, masyarakat akan mengenal bisnis anda dan menjadi pelanggan tetap.

Untuk menghemat biaya modal usaha maka anda bisa membuka bisnis rongsokan di depan rumah. Memanfaatkan ruangan kosong atau halaman rumah sebagai gudang penampungan barang bekas. Seiring berjalan waktu, modal bertambah besar maka anda bisa menyewa gudang penampungan barang rongsokan dengan daya tampung yang lebih luas.

Baca juga :

Berapa Biaya Modal Buka Usaha Cafe Pinggir Jalan

Silahkan bagi anda yang berminat bisnis rongsokan untuk memulainya. Adapun rincian biaya modal usaha rongsokan untuk pemula cukup terjangkau. Selain melakukan bisnis jual beli barang bekas dus, plastik, kertas, besi dll. Anda bisa pula membuka usaha pabrik pengolahan barang bekas daur ulang. Selamat mencoba.

loading...
Rincian Biaya Modal Usaha Rongsokan Untuk Pemula | penulis | 4.5