Rincian Biaya Modal Usaha SPBU Dari Awal

Rincian Biaya Modal Usaha SPBU Dari Awal – Pada kali ini penulis hendak membahas mengenai rincian modal usaha yang dibutuhkan dalam membuka bisnis SPBU. Mengingat di masyarakat masih simpang siur berapa biaya modal memulai bisnis SPBU. Sebenarnya usaha pom bensin termasuk jenis usaha yang membutuhkan modal yang lumayan besar. Berbeda sekali dengan jenis usaha pertamini atau pom mini yang memerlukan modal kecil.
Rincian Biaya Modal Usaha SPBU Dari Awal
Di berbagai sudut kota atau daerah sangat gampang dijumpai usaha pom bensin. Usaha ini wajib ada di setiap kota atau daerah. Sebagai tempat pengisian bahan bakar umum. Apalah jadinya jika di suatu tempat atau daerah tidak ada SPBU. Pastinya mereka akan mencari sampai ke tempat terjauh untuk mendapatkan bahan bakar bensin dan solar. Karena kedua bbm itu merupakan kebutuhan utama manusia moderen saat ini.

Betapa bagus mobil atau sepeda motor seseorang jika tidak ada bensinnya maka mobil atau sepeda motor yang mewah dan mahal itu akan tak berguna. Seperti sebuah rongsokan. Hal inilah yang membuat gerai usaha SPBU sangat penting kehadirannya bagi setiap pengguna kendaraan bermotor. Dan berdasarkan analisa penulis di berbagai daerah sudah banyak SPBU. Namun peluang untuk mendirikan pom bensin ini masih terbuka lebar. Mengingat banyak daerah di Indonesia yang padat penduduk masih belum memiliki SPBU terutama di pedesaan terpencil.

Rincian Biaya Modal Usaha SPBU Dari Awal

Hal yang menjadi pertanyaan berapakah modal usaha membuka usaha SPBU. Modal usaha yang dibutuhkan memulai bisnis pom bensin sangat besar. Berdasarkan keterangan dari pihak Pertamina, seorang mitra harus merogoh kocek hingga Rp 5 miliar untuk membuka pom bensin. Itu belum termasuk biaya karyawan, lokasi usaha, biaya alat dan perlengkapan, ijin usaha SPBU dan lain sebagainya.

Salah satu keuntungan membuka usaha SPBU tidak memerlukan promosi. Konsumen atau pengguna kendaraan bermotor roda dua atau empat akan datang sendirinya ke pom bensin. Bisnis SPBU anti rugi, bukan musiman, akan selalu menguntungkan, anti krisis, tak pernah sepi pembeli dan kelebihan lainnya. Anda dapat membuka usaha ini dengan modal besar dan pengelolaan yang sangat mudah.

Jika diestimasikan maka modal usaha yang dibutuhkan untuk membuka usaha SPBU dari awal sampai siap berdiri, antara lain :

Lokasi Usaha

Pilihlah lokasi usaha SPBU yang strategis yang ramai oleh lalu lintas kendaraan bermotor. Biasanya berada di jalan besar protokol kota. Lokasi usaha bisa sistem sewa ataupun milik sendiri. Namun untuk lebih menenteramkan jiwa pastikan lokasi lahan milik sendiri dengan mendirikan beberapa fasilitas umum meliputi toilet, parkiran, mushola, dan lain-lain. Modal untuk membeli lahan tanah bagi didirikan SPBU hingga miliaran rupiah.

Surat Ijin SPBU

Setelah mempunyai lokasi usaha SPBU yang tepat selanjutnya mendaftarkan diri ke pihak Pertamina pusat untuk membuka SPBU di tempat bersangkutan. Hal ini berkaitan dengan surat ijin. Dokumen yang diperlukan untuk membuat surat ijin usaha pom bensin dari Pertamina meliputi denah lokasi, layout lokasi, penyediaan fasilitas umum seperti mushola atau parkiran dan toilet, menyerahkan KTP pemohon, melampirkan NPWP dan lain-lain.

Gaji Karyawan

Untuk menjalankan bisnis SPBU tentu saja diperlukan beberapa orang karyawan. Pegawai yang direkrut antara lain karyawan bagian pengisian bahan bakar umum, karyawan bagian kebersihan, satpam, manager atau kepala SPBU, karyawan bagian umum dan gudang, dan lain sebagainya. Gaji untuk semua karyawan bisa mencapai Rp 30 juta yang harus sesuai UMR daerah setempat.

Keuntungan bisnis SPBU lumayan besar. Untung perbulan bisa mencapai ratusan juta rupiah. Dari satu liter bensin, pihak pom bensin mendapatkan untung bersih sekitar Rp 300. Jika dikalikan ribuan liter yang terjual maka omzet bersih perbulan sangat besar. Sehingga balik modal dapat ditempuh dalam waktu lima tahun.

Demikianlah rincian biaya modal usaha SPBU dari awal. Semoga bisa memberikan manfaat bagi anda semua. Membuka bisnis SPBU dijamin tidak akan pernah rugi. Karena produk yang dijual tak pernah basi dan senantiasa dicari orang terutama pada saat langka bbm.

Baca juga :

Berapa Modal Usaha Untuk Membuka Usaha Pertamini?

 

Incoming search terms:

berapakah modal usaha SPBU (1) - modal usaha sp (1) - modal/untuk membuat spbu (1) - perakitan kanopi pom bensin (1) - rincian modal spbu (1) -
loading...
Rincian Biaya Modal Usaha SPBU Dari Awal | penulis | 4.5