Rincian Biaya Pembuatan Kandang Ayam Broiler Kapasitas 5000 Ekor

Rincian Biaya Pembuatan Kandang Ayam Broiler Kapasitas 5000 Ekor – Usaha dalam bidang peternakan merupakan salah satu peluang bisnis yang cukup menjanjikan dijalankan dengan mudah di kota maupun desa. Ada banyak para peternak yang sukses di Indonesia. Para peternak cenderung lebih berhasil dan kaya raya dikarenakan tugasnya hanya membesarkan binatang ternak dan beranak pinak. Selanjutnya untung dan untung. Balik modal bisa didapat dalam kurun waktu sangat singkat.

Rincian Biaya Pembuatan Kandang Ayam Broiler Kapasitas 5000 Ekor

sumber:pecintasatwa.com

Ada banyak hewan yang diternakkan di tanah air, antara lain : cacing untuk pakan ikan, kroto atau semut rangrang untuk makanan burung, ternak sapi, kambing, burung, ayam, itik, bebek, ikan dan lain sebagainya. Namun yang sering kita jumpai di pedesaan terpencil dan berkembang adalah usaha beternak ayam broiler petelur maupun pedaging. Jika anda ingin menekuni bisnis ternak ayam broiler maka ikutilah terus artikel ini.

Apa itu ayam broiler? Ayam broiler adalah ayam yang berwarna putih dan termasuk ayam unggul. Ia bisa menghasilkan banyak daging dalam waktu singkat. Sedangkan ayam broiler petelur mampu menghasilkan banyak telur setiap harinya. Pendek kata, ada dua jenis ayam broiler yaitu broiler petelur dan pedaging. Anda bisa memilih jenis ayam broiler yang hendak diternakkan sesuai passion dan minat anda.

Rincian Biaya Pembuatan Kandang Ayam Broiler Kapasitas 5000 Ekor

Untuk membuka usaha ternak ayam broiler itu sangat mudah. Anda bisa menjalankan secara mandiri atau melalui program kemitraan dengan perusahaan besar. Di desa penulis ada dua buah peternakan ayam broiler skala besar rumahan yang bekerjasama dengan perusahaan. Setiap kali panen ayam maka pihak perusahaan datang untuk mengambil ayam.

Apabila anda ingin membuka usaha ternak ayam broiler secara kemitraan maka caranya sangat gampang. Anda bisa menghubungi langsung pihak perusahaan untuk melakukan proses kerjasama saling menguntungkan. Modal usaha anda yang utama adalah tenaga kerja dan kandang ayam broiler kapasitas 5000 ekor.

Baca :

Cara Beternak Lele Yang Baik dan Benar

Untuk rincian biaya pembuatan kandang ayam broiler kapasitas 5000 ekor tentu biaya yang dibutuhkan akan sangat besar. Karena luas kandang lebih besar dari kandang ayam biasa. Sebagai patokan satu meter persegi kandang bisa memuat tujuh ekor ayam broiler. Maka dibutuhkan lahan yang luas untuk pembuatan kandang ayam broiler kapasitas 5000 ekor.

Bagi anda yang memiliki modal keuangan terbatas namun ingin memiliki usaha ternak ayam broiler maka anda bisa membuat kandang ayam broiler kapasitas 5000 ekor menggunakan sisa kayu atau limbah kayu. Atau anda bisa membeli dan mendapatkan batang pohon bambu. Harga satu batang pohon bambu dengan panjang 5 meter sebesar Rp 5000.

Berdasarkan pengalaman penulis dan kesaksian banyak peternak bahwa usaha ternak ayam broiler secara kemitraan mempunyai beberapa kelebihan dan kekurangan. Adapun yang menjadi kekurangan ternak ayam secara kemitraan adalah harga jual ayam broiler sudah siap panen perkilogram ditentukan oleh pihak perusahaan. Bahkan bisa lebih murah dan jauh dari harga pasaran. Tapi kelebihannya adalah kita tidak terkena rugi besar jika usaha ternak ayam gagal total.

Sementara itu, bagi anda yang ingin menjalankan bisnis ternak ayam broiler secara mandiri maka anda bisa membeli benih ayam broiler dengan harga Rp 5000 per ekor. Ayam afkir. Jika anda membuka usaha ternak ayam broiler dengan jumlah 5000 ekor maka modal usaha yang diperlukan untuk pembelian bibit ayam sebesar Rp 25 juta.

Untuk menghemat biaya pembuatan kandang ayam broiler kapasitas 5000 ekor maka anda bisa membuat sendiri. Selain itu, menggunakan sisa kayu limbah yang anda miliki. Untuk sukses dalam usaha ternak ayam broiler ini sangat mudah. Kunci suksesnya adalah anda menguasai cara merawat ayam yang baik dan benar, anda menguasai cara menjual dan memasarkan ayam broiler yang siap panen dan lain sebagainya.

Untuk pemasaran penjualan ayam broiler bisa dilakukan dengan berbagai cara. Misalkan membuka gerai usaha jualan ayam potong di pinggir jalan atau di tempat strategis yang mudah dilihat orang. Demikianlah rincian biaya pembuatan kandang ayam broiler kapasitas 5000 ekor. Pada episode mendatang, penulis akan membahas tentang Bisnis Kerajinan Tangan yang Menguntungkan, Laris, dan Mudah. Ditambah mengenai artikel Cara Beternak Ayam Kampung yang Cepat Berhasil, Mudah Dilakukan.

Incoming search terms:

biaya pembuatan kandang broiler kapasitas 5000 ekor (2) -
loading...
Rincian Biaya Pembuatan Kandang Ayam Broiler Kapasitas 5000 Ekor | penulis | 4.5