Sukses Usaha Bolu Kukus

Sukses Usaha Bolu Kukus – Bolu kukus merupakan makanan yang disukai semua orang dari berbagai kalangan dari anak-anak hingga orang dewasa dan lanjut usia. Rasanya yang manis dan nikmat membuat semua orang ketagihan dengan rasa bolu kukus. Seiring menjamurnya para pelaku usaha bolu kukus membuat persaingan bisnis di bidang ini semakin ketat. Sebagian para pelaku usaha menyikapinya dengan membuat bolu kukus dengan aneka rasa. Ada bolu kukus rasa cokelat, bolu kukus rasa strawberry, rasa melon, vanila dan lain sebagainya.

Sukses Usaha Bolu Kukus

Sukses Usaha Bolu Kukus (http://www.nyata.co.id)

Sementara itu, permintaan pasar terhadap bolu kukus semakin meningkat pada momen-momen tertentu seperti pada hari raya idul fithri atau lebaran. Sehingga setiap pelaku usaha bolu kukus akan kewalahan menerima pesanan bolu kukus yang demikian tinggi. Oleh sebab itu, biasanya mereka menambah tenaga kerja baru untuk mendukung usaha bolu kukus. Seperti yang dialami oleh Rabaiyah seorang pengusaha bolu kukus yang sukses. Ia selalu kewalahan menanggapi tingginya angka permintaan bolu kukus pada saat hari raya lebaran. Karenanya, wanita cantik ini merekrut tenaga kerja tambahan yang biasanya direkrut dari orang di sekitar seperti tetangga.

Selain itu, permintaan bolu kukus Rabaiyah semakin tinggi bukan hanya pada momen hari raya lebaran saja. Namun pada momen-momen tertentu seperti pemilihan walikota di Makasar jadi ajang untuk meraup keuntungan yang tinggi bagi bisnis bolu kukusnya. Pada momen seperti ini biasanya pesanan atau orderan permintaan bolu kukus sangat tinggi daripada hari biasa dimana pesanan bisa mencapai empat ribu bolu kukus dalam satu hari dengan dibanderol harga per buah sebesar Rp.800.

Rabaiyah meyakini karyawan adalah aset bagi perusahaannya. Oleh sebab itu, ia senantiasa menjaga hubungan baik dan akrab dengan para karyawannya. Saat ini wanita supel ini dalam menjalankan roda usaha bolu kukus mempunyai 4 orang karyawan yang direkrut dari lingkungan sekitar. Ditanya penghasilan dari usaha bolu kukus, wanita yang mudah bergaul ini menyatakan dalam sehari bisnis bolu kukusnya dapat meraup omzet sebesar Rp.1 juta. Lumayan bukan?!

Sukses Usaha Bolu Kukus

Wanita yang selalu tampil enerjik ini di tengah kesuksesannya sebagai pengusaha bolu kukus masih mempunyai obsesi lainnya yakni ingin memberdayakan orang-orang di sekitarnya menjadi karyawan tetapnya dan ingin usaha bolu kukusnya semakin berkembang pesat dan maju. Untuk merealisasikan obsesi itu, Rabaiyah mengajukan kredit modal usaha di Bank BTPN dan sangat rajin dalam mengikuti berbagai pelatihan dan kursus usaha di berbagai tempat seperti di kantor Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk di daerah Pasar Terong Kota Makasar. Pendek kata, Bank BTPN bukan hanya menyediakan modal usaha tapi juga memberikan berbagai pelatihan dan kursus pengembangan usaha yang praktis yang sangat bermanfaat bagi para pelaku bisnis.

Program pelatihan usaha yang diadakan bank BTPN dirasakan manfaatnya oleh Rabaiyah dan pelaku usaha lainnya. Program tersebut mengajari para wirausahawan cara mengelola keuangan, menguatkan keahlian nasabah dalam manajemen usaha, mengajarkan cara mendesain produk dan cara mengemas sebuah produk agar tampil menarik. Selain itu, diajarkan pula cara mengakses pasar dengan produk yang dimiliki agar laris manis dan sangat menguntungkan dengan cashflow yang positif.

Setelah mengikuti pelatihan usaha yang diadakan bank BTPN, seorang pelaku usaha bolu kukus seperti Rabaiyah menjadi sangat peduli dan perhatian terhadap pembukuan usahanya. Sebab ia dapat melihat secara sangat jelas berapa biaya operasional dan juga berapa marjin keuntungan yang didapatnya. Itulah kisah sukses usaha bolu kukus yang dialami oleh perempuan bernama Rabaiyah.

Baca juga :

Macam-Macam Usaha Rumahan Yang Menjanjikan

Incoming search terms:

usaha bolu kukus (82) - bisnis bolu kukus (51) - usaha kue bolu rumahan (24) - usaha kue bolu (23) - bisnis kue bolu (23) - Peluang usaha bolu kukus (21) - Bisnis kue bolu kukus (21) - tips jualan bolu (19) - bisnis bolu (18) - bisnis kue kukus (17) - keuntungan menjual bolu kukus (15) - usaha kue bolu kukus (15) - pengusaha bolu kukus (15) - cara menjual bolu kukus (13) - usaha bolu RumAhan (12) - modal usaha bolu kukus (11) - modal usaha kue bolu (11) - Bolu kukus untuk usaha (9) - bisnis bolu kukus rumahan (9) - cara memasarkan bolu kukus (8) -
loading...
Sukses Usaha Bolu Kukus | Author | 4.5