Tahapan Kunci Jitu Membangun Bisnis yang Sukses

Tahapan Kunci Jitu Membangun Bisnis yang Sukses – Penulis mempunyai sebuah usaha yang masih belum berkembang. Bisa dikatakan usaha karena masih melayani sedikit orang. Dan belum melayani banyak oranag. Sedangkan kiat kaya raya sebagaimana diungkapkan oleh Robert T Kiyosaki adalah memulai menjalankan sebuah bisnis yang melayani banyak orang. Dan sebuah usaha bisa dijadikan sebuah ladang bisnis yang melayani banyak orang. Sekecil apa usaha tersebut.
Tahapan Kunci Jitu Membangun Bisnis yang Sukses
Memulai usaha adalah masalah praktek dan sesuatu yang tak pasti. Kerapkali ditemukan beberapa orang yang hanya merencanakan sebuah usaha tanpa mempraktekannya. Hal itu bulsyit. Sebuah usaha adalah praktek. Dengan berjalan waktu dan bertambah jam terbang maka sebuah usaha bisa sukses dan menjadi bisnis raksasa. Seperti yang dilakukan oleh perusahaan google yang bermula dari garasi rumah.

Tahapan Kunci Jitu Membangun Bisnis yang Sukses

Jika anda ingin sukses dalam bisnis dan usaha, berikut ini penulis paparkan tahapan kunci sukses untuk membangun sebuah bisnis yang menguntungkan, antara lain :

Mencari ide usaha

Ada banyak ide bisnis di kepala kita. Namun tidak semuanya bagus untuk dijalankan. Anda harus memilih-milih jenis bisnis mana yang layak dijalankan disesuaikan dengan modal usaha yang tersedia, keterampilan, hobi, minat dan lain sebagainya. Inilah tahapan yang penting yang menentukan sukses tidaknya sebuah usaha di masa depan. Untuk mendapatkan ide bisnis banyak cara seperti melihat peluang usaha di lokasi sekitar atau menjadikan bisnis anda sebagai lahan bisnis menghasilkan uang yang menjanjikan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh penulis yang menjalankan berbagai usaha atas dasar hobi. Pertama, usaha produksi dan jual es krim murah. Kedua, usaha jasa tulis artikel online di internet.

Baca selengkapnya :

Bongkar Rahasia Dapat Uang Dari Menulis

Pekerjaan yang dijalani tersebut sangat menyenangkan dilakukan dan tanpa beban dikarenakan hobi. Selain hobi tersalurkan juga menghasilkan uang.  Namun semua usaha di atas hanya sebatas usaha perlu kerja keras menjadikannya sebuah bisnis raksasa yang besar. Yaitu dengan cara mempekerjakan orang lain atau merekrut karyawan.

Target

Kemudian tentukan perencanaan usaha untuk mencapai target tertentu.

Riset produk

Sebelum memulai sebuah usaha pastikan anda melakukan riset terhadap produk yang hendak dijual. Bagaimana kelebihannya? Apa saja kekurangannya? Dan kekurangan harus ditutupi agar yang menonjol adalah kelebihan. Contoh kelebihan adalah harga yang murah, rasa yang enak, kualitas yang baik dan lain sebagainya.

Unik

Setiap produk yang dijual pastikan memiliki keunikan yang merupakan kelebihan. Karena itu akan mampu mencuri perhatian masyarakat luas. Seperti yang dilakukan oleh penulis dalam memulai usaha es krim dengan memproduksi es krim kemasan menarik tapi dengan harga murah meriah. Langsung saja membludak penjualan. Namun seiring berjalan waktu, angka penjualan menurun di sebabkan titik jenuh atau bosan dengan produk yang ada. Disinilah letak selanjutnya dibutuhkan inovasi jenis es krim baru.

Ada berbagai macam bentuk dari keunikan yang berisfat positif itu seperti keunikan dalam pelayanan, merk, pelayanan selepas menjual, kemasan yang menarik, cara mengemas, cara penyajian, dan lain-lain.

Persaingan Tinggi

Sekarang seiring dengan hadirnya internet dan terbukanya informasi membuat persaingan dalam dunia bisnis meningkat pesat. Bisnis bukan hanya dilakukan oleh pengangguran modal kecil. Tapi juga dilakukan oleh orang kaya modal besar, karyawan gaji tinggi, pns dan lain sebagainya yang membuat tingkat persaingan usaha sangat ketat. Hal ini mengakibatkan banyak usaha baru yang gulung tikar dalam waktu singkat jika tanpa pengelolaan yang baik. Tahapan Kunci Jitu Membangun Bisnis yang Sukses

 

 

loading...
Tahapan Kunci Jitu Membangun Bisnis yang Sukses | penulis | 4.5