Tanaman Yang Menguntungkan dan Cepat Panen

Tanaman Yang Menguntungkan dan Cepat Panen – Penulis mempunyai lahan di desa yang sangat luas. Namun belum ditanami apapun juga. Yang jadi pertanyaan jenis tanaman apakah yang cepat panen dalam waktu singkat dan cepat memberikan keuntungan besar. Penulis telah beberapa kali mencari referensi di internet dan dunia nyata. Tanaman yang cepat panen dan menguntungkan adalah tanaman sosin, lobak dan timun. Dalam waktu satu bulan sudah panen. Dan isteri penulis menjual timun dengan harga perkilogram sebesar Rp 4000.
Tanaman Yang Menguntungkan dan Cepat Panen
Ada banyak jenis tanaman yang bisa ditanam di lahan yang kosong seperti tanaman cabe, jagung, mentimun, lobak, sosin, buncis, tomat, sayuran wortel, kol, dan lain sebagainya. Saking banyaknya jenis sayuran dan tanaman yang hendak ditanam semakin membuat pusing jenis tanaman apakah yang hendak dijadikan usaha menjanjikan.

Hal ini bukan hanya dirasakan oleh penulis tapi oleh petani lainnya. Mereka merasa bingung. Sekarang sudah musim hujan dan sangat terpat untuk bercocok tanaman. Lalu bingung mau bertanam apa yang menguntungkan dan menjanjikan saat ini. Ada berbagai pertimbangan dalam bertanam tumbuhan seperti takut terserang hama penyakit, ketakutan harga tanaman jatuh ketika masa panen, dan lain-lain.

Tanaman Yang Menguntungkan dan Cepat Panen

Memilih bercocok tanam dengan jenis tumbuhan yang berdasarkan harga jual yang tinggi di pasaran dan seribu alasan lainnya hanya membuat pikiran kacau balau. Justeru petani tersebut tak bisa memilihkan jenis tanaman yang hendak ditanam. Sehingga ia bingung dan tak melakukan apapun juga. Tak kemanan-mana. Sedangkan orang lain sudah melaju cepat di depan dengan menanam berbagai jenis tanaman yang masa panen cepat dan menguntungkan.

Pendek kata, sobat jangan pusingkan dengan berbagai pertimbangan yang berlebihan. Pastikan sobat menanam tumbuhan yang harga jual tinggi dan cepat panen. Sehingga keuntungan bisa cepat didapatkan. Lalu pastikan balik modal dalam waktu singkat dan ada lebihnya. Tidak ada jenis tanaman yang ditanam bisa membuat kaya seseorang. Tidak ada jaminan.

Sebuah fakta menceritakan bahwa ada seorang petani yang menanam singkong. Dan pada waktu panen ia mampu mendapatkan keuntungan sampai Rp 80 juta per panen. Lalu ada petani yang budidaya terong ungu dengan pendapatan sebesar Rp 100 juta sekali panen. Kemudian ada orang yang bertanam cabe merah. Dan ketika musim panen bisa untung besar dan mampu membeli rumah mewah. Selanjutnya ada seorang petani padi yang mampu naik haji pada saat beberapa kali panen. Terakhir penulis menemukan ada seorang pria di daerah karawang yang mempunyai lahan sempit lalu bertanam sosin. Dalam waktu 30 hari tanaman sosin panen lalu dijual dengan harga tinggi. Sehingga ia mendapatkan keuntungan Rp 10 juta lebih dari bertani tanaman sosin.

Cerita nyata di atas hanyalah untuk menegaskan bahwa segala jenis tanaman akan menghasilkan untung besar. Ada banyak sekali jenis tanaman dan sayuran yang menjanjikan dan menguntungkan dalam waktu singkat. Anda jangan takut untuk menanam. Karena menanam apapun pasti akan ada hasilnya. Namun porsi keuntungan besar kecil ditentukan oleh lahan, petani dan utama Allah SWT.

Yang penting agar kaya raya dari bertani tanaman sayur yang utama adalah menguasai ilmunya secara dasar dan mendalam. Kalau ilmunya sudah kokoh maka apapun segala halangan dan rintangan bisa atasi secara cepat. Selain itu, diperlukan rasa cinta dari usaha bertanam tumbuhan tersebut supaya menjalaninya dengan ikhlas dan tulus hati. Untung rugi hasil panen semua serahkan kepada Allah SWT. Tanaman Yang Menguntungkan dan Cepat Panen

Baca :

Cara Budidaya Padi Organik Panen Dua Kali Lipat

 

 

 

 

Incoming search terms:

tanaman yg menguntungkan dan cepat panen (1) -
loading...
Tanaman Yang Menguntungkan dan Cepat Panen | penulis | 4.5