Tips Buka Usaha Rental Mobil

Memulai usaha rental mobil memang bukan merupakan suatu usaha yang dapat dengan mudah dijalankan oleh sembarang orang, persiapan secara fisik, mental, dan modal merupakan hal yang perlu dipersiapkan secara matang. Persiapan secara fisik tentu penting dilakukan karena dengan fisik yang fit dan kemampuan yang memadai untuk mengendarai mobil, tentu menjadi faktor kesempurnaan anda dalam menjalani bisnis ini. mentalĀ  pun perlu dipersiapan, karena jika mental anda amat kecil untuk menerima segala resiko yang mungkin akan terjadi setelah memulai usaha ini, tentu hal ini akan menjadi amat sulit bagi anda untuk memulai usaha. Bisnis rental mobil bukan bisnis sembarangan, pasalnya barang yang disewakan adalah benda yang amat mahal dan memerlukan perhatian khusus. Jika terjadi sesuatu pada mobil, biaya yang dikeluarkan cukup besar apalagi jika sampai hilang. Oleh karenanya mental anda disini harus dipersiapkan secara matang untuk menghadapi situasi yang sulit nantinya.

tips membuka usaha rental mobil

Berbicara mengenai dana / modal, tentu modal usaha merupakan satu diantara sekian banyak syarat usaha yang harus ada. Dana atau modal bukan melulu atau selalu berbentuk uang, namun bisa juga dana atau modal berbentuk barang. Modal untuk memulai usaha rental mobil tentu dapat berpa modal maupun barang, yakni mobil itu sendiri. Jika memulai usaha dalam skala kecil, memiliki satu mobil saja sudah cukup untuk memulai bisnis rental mobil ini. Namun jika ingin memulai usaha rental mobil dalam skala besar, persiapan tempat, survey lokasi, manajemen, serta mobil itu sendiri perlu dipersiapkan secara matang termasuk modal atau dana.

Persiapan Sebelum Membuka Usaha Rental Mobil

Ada beberapa tips yang ingin penulis sampaikan ketika anda hendak membuka usaha rental mobil ini, agar penghasilan maksimal dengan resiko yang kecil beberapa hal ini perlu diperhatikan:

  1. Anda diwajibkan memilih tempat yang paling strategis.
  2. Memahami selera konsumen, biasanya para penyewa mobil ini lebih menyukai menyewa mobil yang dapat memuat banyak
  3. Memilih mobil dengan biaya operasional yang kecil, memiliki harga suku cadang yang relative murah serta biay perawatan yang rendah. Dengan hal-hal tersebut, tentu biaya operasional anda akan lebih murah
  4. Miliki jasa asuransi. Asuransi ini merupakan sebagai pelindung apabila terjadi sesuatu pada mobil anda.
  5. Atur supaya management administrasi konsumen (peminjam) jelas serta lengkap, hal ini akan mempermudah anda untuk melihat serta melacak bila hal yang tidak diinginkan terjadi.
  6. Miliki kerjasama dengan bengkel langganan anda, ini berguna untuk memperbaiki serta merawat mobil anda . elain itu anda dapat memperoleh harga yang lebih murah.
  7. Usahakan untuk mengoptimalkan promosi, promosi bisa dilakuan melalui brosur, iklan baris di koran, online, serta spanduk.
  8. Apabila anda ingin memakai jasa sopir, pilihlah sopir yang dapat mengendarai mobil sesuai aturan dan memiliki pengetahuan yang baik mengenai jalan dan jumlah bensin yang diperlukan. Hal in akan berguna untuk kenyamanan konsumen anda, serta mobil anda akan lebih terawatt.
  9. Seandainya dan semoga ketika bisnis anda mulai berkembang, maka tambahkanlah stok mobil yang anda miliki untuk usaha rental ini.penambahan stok mobil dapat dilakukan dengan jalan relasi dengan teman atau tambahan modal.
  10. Jika anda ingin menyewakan mobil, sebaiknya cari konsumen di sebuah perusahaan atau suatu instansi. Penyewa jasa rental mobil dari instansi atau perusahaan dapat dijadikan sebagai pelanggan tetap dan selalu memakai jasa rental mobil di tempat anda.

 

Sumber bacaan:

  • http://www.ciputraentrepreneurship.com/kpa-bontang-entrepreneurship-training-/tips-memulai-bisnis-rental-mobil-

Incoming search terms:

apa yang perlu di persiapkan jika kita menyewakan mobil (7) - yg perlu di persiapkan kalo mau usaha rental mobil (4) - hal yang harus dipersiapkan untuk usaha rental mobil (2) - pengen usaha rental mobil (2) - hal yang perlu dipertimbangkan dan diperlukan dalam membuka usaha rental mobil (2) - mengapa rental mobil dilakukan (2) - yang harus dipersiapkan dalam bisnis rental (2) - syarat administrasi untuk kredit mobil untuk usaha rental (2) - mobil kecil amat (1) - hal hal yang harus di persiapkan untuk memulai usaha rental mobil (1) - hal hal dalam rental mobil (1) - hal hal apa yang harus disiapkan untuk membuat rental mobil (1) - cara bisnis rental mobil resmi palembang 2016 (1) - apabila untuk sebuah usaha rental mobil bagaimana lokasi usaha yg tepat dan pertimbngan apa sajs yg di perlukan (1) - apa yang persiapkan buka usaha rental mobil (1) - apa yang perlu dipersiapkan untuk rental mobil (1) - apa yang perlu di persiapkan jika ingin membuka usaha rental mobil (1) - apa yang harus di persiapkan dalam usaha rentcar (1) - apa saja yg harus disiapkan dalam bisnis persewaan mobil (1) - apa saja persiapan yang perlu dilakukan untuk membuat usaha rental mobil? (1) -
loading...
Tips Buka Usaha Rental Mobil | | 4.5