Tips Cepat Sukses Usaha Dengan Modal Kecil

Tips Cepat Sukses Usaha Dengan Modal Kecil – Penulis merupakan salah seorang pelaku usaha modal kecil. Dalam memulai sebuah usaha yang menguntungkan tidak harus selalu dengan modal besar. Dengan modal kecil pun bisa. Buktinya penulis yang membuka usaha es krim dengan modal Rp 200 ribu. Dan sudah balik modal dalam kurun waktu kurang dari 1 bulan.
Tips Cepat Sukses Usaha Dengan Modal Kecil
Tips Cepat Sukses Usaha Dengan Modal Kecil

Dalam membuka usaha dengan modal kecil sangat enak, nikmat dan menyenangka. Kalau rugi tidak besar. Kalau untung seperti sekarang yah terus berlanjut dan dijadikan bisnis. Jika anda ingin mengetahui tips cepat sukses usaha dengan modal kecil, berikut ini caranya yang berdasarkan pengalaman penulis dalam wirausaha modal kecil :

Perencanaan

Untuk buka usaha dengan modal kecil tak mudah. Usaha ini cenderung dilakukan secara sepele karena kerugian tidak besar. Namun harusnya bisnis modal kecil pun mesti dilaksanakan secara serius dan profesional. Sebab usaha modal kecil yang langsung bangkrut sangat merugikan harta dan mental. Kapan usaha modal kecil bisa sukses dengan cepat?

Persiapan Modal

Setiap jenis usaha tentu memerlukan modal uang untuk menjalankannya. Keterampilan bisa dipelajari. Modal uang untuk membeli peralatan dan perlengkapan usaha hingga siap buka. Misalnya modal usaha buka bisnis es krim meliputi belanja mesin es krim, serbuk es krim, air, sarana transportasi, termos es, freezer dan lain sebagainya.

Baca :

Butuh Bantuan Modal Usaha Gratis 2017

Perencanaan Penjualan

Sebuah usaha atau bisnis tak terlepas dari penjualan. Hal inilah yang membuat seseorang tidak bisa dengan mudah berbisnis dan usaha. Banyak orang gagal dalam membuka usaha baru karena tidak mampu menjual. Bisnis dan usaha harus menguasai produksi dan penjualan. Jika kira-kira anda sanggup memproduksi suatu barang bagus dan menjualnya maka ambil bisnis itu.

Baca :

Cara Jualan Baju Agar Cepat Laku

Lakukan

Sama seperti yang diutarakan oleh Bob Sadino dan praktisi bisnis yang sukses lainnya tips cepat sukses usaha dengan modal kecil adalah bukalah. Membuka usaha bertujuan untuk mencari rugi. Hal itu hanyalah sekedar motivasi untuk berani membuka usaha tanpa pikir panjang lagi.

Produksi barang

Hal itu sangat penting dalam sebuah usaha sebab bisa dilihat apakah proses produksi jadi sebuah usaha atau sebuah bisnis. Produksi barang sedikit berarti hanya sebuah usaha. Sedangkan jika seseorang mampu memproduksi barang dalam jumlah banyak dalam satu waktu maka itu proses bisnis. Usahakan anda bisa produksi barang secara masal. Sehingga fokus adalah pemasaran. Misalnya menggunakan mesin.

Proses Waktu

Sebuah usaha modal kecil tidaklah bisa sukses dengan dibangun dalam satu hari. Untuk sukses dalam memulai bisnis diperlukan proses waktu yang kadang memakan waktu sangat lama. Hal ini tak terlepas dari mencari pelanggan membutuhkan waktu. Pelanggan satu hilang digantikan pelanggan lain yang dinamakan proses pemasaran.

Diversifikasi

Setelah sukses dengan bisnis satu maka tak ada salahnya bagi anda untuk memulai bisnis lin. Karena suatu usaha tidak ada jaminan terus berhasil dan menguntungkan. Mungkin saja suatu waktu usaha dan bisnis tertentu mengalami sepi pembeli dan bangkrut. Untuk menghindari hal buruk tersebut maka anda mesti mempunyai usaha atau bisnis cadangan yang lain. Hal ini seperti dungkapkan Robertt T Kiyosaki. Sumber penghasilan harus ganda atau banyak. Di saat satu penghasilan mengering maka anda masih bisa menghasilkan uang dari bisnis lain.

Demikianlah tips cepat sukses usaha dengan modal kecil. Sebetulnya masih banyak cara lain. Namun semua itu sudah cukup sebagai perwakilan. Anda bisa tambahkan sendiri setelah mengalami langsung dunia wirausaha yang ternyata sangat keras dan penuh daya saing. Tak ada yang tak mungkin di dunia ini. Orang bodoh bisa sukses. Orang tak lulus SD bisa berhasil dalam bisnis. Maka anda pun pasti lebih bisa dari mereka.

loading...
Tips Cepat Sukses Usaha Dengan Modal Kecil | penulis | 4.5