Tips Mendapatkan Modal Usaha Gratis

Tips Mendapatkan Modal Usaha Gratis – Modal usaha adalah salah satu hal yang sering dikeluhkan sebagian para pelaku usaha. Modal merupakan elemen penting dalam membuka usaha baru. Nah bagi anda yang kesulitan dalam memperoleh modal usaha banyak cara yang bisa ditempuh. Modal di sini maksudnya modal berupa uang investasi awal, dan uang sebagai operasional dan modal kerja usaha. Namun ada satu hal yang paling penting dalam membuka suatu usaha yakni modal kepercayaan ataupun modal kejujuran. Sebaik apapun sebuah bisnis tanpa dilandasi modal kejujuran maka akan gulung tikar cepat atau lambat.

Tips Mendapatkan Modal Usaha Gratis

Tips Mendapatkan Modal Usaha Gratis (http://www.jawabanpasti.com)

Sebuah usaha pasti membutuhkan modal usaha. Misalnya untuk membuka usaha laundry seseorang memerlukan modal usaha seperti mesin cuci yang kualitasnya baik yang harganya sekitar Rp.20.000.000. Sebuah usaha rental komputer dan warung internet memerlukan modal usaha sebesar Rp. 10 juta lebih untuk membeli peralatan beberapa buah komputer dan koneksi internet.

Tips Mendapatkan Modal Usaha Gratis
Adapun jika anda tidak memiliki modal usaha maka modal bisnis itu bisa diperoleh dengan berbagai cara antara lain :

1. Tabungan sendiri. Jika anda mau memulai suatu bisnis maka cara termudah adalah menggunakan uang sendiri sebagai modal usaha. Setiap orang yang memiliki rekening tabungan dan deposito bisa menggunakan instrumen tersebut untuk memodali usahanya. Jika anda tidak mempunyai instrumen keuangan seperti deposito dan tabungan maka jangan berkecil hati anda bisa menjual aset atau barang yang berharga milik anda di rumah seperti sepeda motor, lemari, televisi, radio, komputer, atau perhiasan yang anda pakai dijual dan lain sebagainya. Sebab jika usaha untung maka modal akan kembali lagi berlipat ganda.

Jika anda benar-benar berniat berusaha membuka suatu usaha maka jalanilah dan jika terpaksa juallah barang yang anda miliki. Sekali lagi jangan takut. Sebagian usaha berhasil baik bermodalkan modal nekat dengan perhitungan dan perencanaan cermat. Kelak jika bisnis yang anda jalani telah sukses maka anda dapat membeli perhiasan lagi yang lebih baik atau lebih bagus.

2. Meminjam. Ini adalah teknik klasik yang sering dipergunakan orang. Jika mereka tidak mempunyai uang dalam jumlah besar untuk modal usaha maka bisa meminjam kepada individu atau bank. Dengan meminjam uang di bank atau individu maka usaha anda akan sangat cepat terwujud. Namun biasanya pinjaman tersebut diiringi bunga pinjaman. Oleh karenanya anda harus cerdik dalam menggunakan dana pinjaman dengan cara memperhatikan arus kas usaha anda. Sebab dana pinjaman tersebut ada keterpaksaan untuk mengembalikan secara bulanan, tahunan dan lain sebagainya. Selain itu dalam meminjam uang pikirkanlah pertama kali bagaimana cara mengembalikan pinjaman tersebut secara tepat waktu.

3. Kerjasama. Jika anda tidak memiliki uang sendiri maupun tidak bisa mendapatkan pinjaman maka ada cara lain yang bisa ditempuh yakni bekerjasama dengan orang lain lewat sistem bagi hasil.

Itulah tips mendapatkan modal usaha gratis yang bisa anda lakukan untuk membuka usaha yang anda inginkan selama ini. Semoga artikel ini dapat berguna bagi para pembaca setia dalam memperoleh modal usaha maupun hibah usaha secara gratis.

Baca juga :

Pinjaman Modal Usaha BRI

Incoming search terms:

cara mencari modal gratis untuk individu (2) - dana hibah untuk usaha rental (2) - analisa usaha rental mesin cuci (1) - usaha laundry apa bisa dapat dana hibah (1) - tip mencari modal gratis (1) - takut usaha dengan modal pinjaman (1) - orang yg bagi modal usaha gratis (1) - Laundry modal nekat? (1) - contoh usaha yang modal usahanya dari tabungan sendiri (1) - cara mengembalikan modal usaha londry (1) - cara mendapatkan modal usaha perhiasan (1) - cara mendapatkan modal usaha individu (1) - cara endapatkan modal usaha secara gratis (1) - Cara dapatkan modal gratis 10 jt (1) - Apa sebabnya sebuah usaha sangat memerlukan permodalan (1) - usahagratissistimbagihasil (1) -
loading...
Tips Mendapatkan Modal Usaha Gratis | Author | 4.5