Usaha Home Industri Laris Peminat Modal Kecil

Usaha Home Industri Laris Peminat Modal Kecil – Bisnis dalam bidang makanan merupakan salah satu jenis usaha yang anti krisis, anti rugi dan bisa untung jutaan perbulan. Hal ini menyebabkan banyak sekali pengusaha kecil dan menengah yang menjalankan usaha kuliner. Karena terbukti menguntungkan. Usaha home industri yang laris pembeli dan peminat salah satunya bisnis dalam bidang makanan. Anda tidak akan rugi jika menekuni bisnis kuliner seperti puding.

Usaha Home Industri Laris Peminat Modal Kecil

sumber : pixabay.com

Setiap hari manusia membutuhkan makanan dan minuman untuk dikonsumsi. Apalah jadinya kalau manusia tak makan dan minum maka ia mati. Oleh sebab itu, usaha home industri kuliner sangat menjanjikan. Anda dapat dengan mudah menjumpai berbagai usaha home industri kuliner di daerah sobat. Seperti home industri kerupuk, sale pisang, keripik, es krim dan lain sebagainya.

Salah satu peluang bisnis yang sangat menjanjikan dalam bidang kuliner adalah jualan puding. Makanan penutup ini banyak disukai berbagai kalangan dari anak kecil hingga lansia. Selain itu, banyak pengusaha sukses dalam bidang ini dengan omset bersih hingga jutaan perhari. Seperti yang dilakukan oleh Eugenie Patricia Agus dan Adrian Christipher yang sukses berbisnis puding di usia muda.

Usaha Home Industri Laris Peminat Modal Kecil

Kedua bersaudara itu membuka usaha jualan puding sejak bulan Juli 2013 lalu. Ia awalnya mencoba resep cara membuat puding yang enak. Eh ternyata rasanya enak dan berbeda sekali dengan puding yang dijual di pasar. Keunikan inilah yang ditawarkan dari bisnis pudingnya. Sehingga ia membuka usaha produksi puding dimulai dari iseng belaka. Namun secara perlahan mulai diseriusi hingga saat ini.

Mereka tidak ingin mengandalkan penghasilan dari pemberian kedua orangtua tercinta. Mereka ingin hidup mandiri dan merasakan betapa sulitnya mendapatkan uang. Oleh sebab itu, pria tampan ini membuka usaha produksi pudding dengan modal awal sekitar Rp 5 jutaan yang merupakan pemberian dari ayahanda tercinta. Uang sebesar itu dijadikan uang investasi untuk membeli peralatan usaha pembuatan puding.

Setelah melakukan ujicoba selama tiga bulan, akhirnya didapatkan resep pembuatan puding yang maknyos dan lezat. Dirasakan mempunyai resep puding yang enak dan pas kemudian mereka menjual puding tersebut untuk masyarakat luas pada tahun 2013. Bahan dasar puding buatannya berbeda dari pesaing. Ia menggunakan susu nabati yang lebih menyehatakan tubuh manusia.

Supaya usaha home industri makanan ringan yang ditekuninya bisa bertahan lama  maka ia membuat berbagai jenis puding yang cukup banyak. Seperti puding dengan rasa taro atau talas, pisang, permen karet atau bubble gum, hazelmut, coklat, mangga, stroberi, teh hijau, dan lain sebagainya. Puding tersebut dikemas secara menarik, warna puding yang memikat dan berbeda antara satu puding dengan puding lainnya.

Mereka terus menambah variasi rasa dan jenis puding supaya konsumen tidak bosan dengan jenis puding dan rasa yang ada. Selalu saja ada puding baru yang dihasilkannya baik dalam rasa dan bentuk. Atas kinerjanya itu, membuat usaha jualan pudingnya laris manis. Dalam satu hari, ia bisa membuat 3000 buah puding yang semuanya laris manis. Bisa dibayangkan berapa keuntungan yang didapatkan. Jika keuntungan bersih sebesar 50 persen maka omset kotor perhari sebesar Rp 3 juta. Dikalikan sebulan, omset kotor sekitar Rp 90 juta perbulan. Omset bersih sekitar Rp 45 juta perbulan. Hal inilah membuat keuntungan bisnis puding sangat menjanjikan. Sesuatu yang dianggap sepele ternyata mampu memberikan keuntungan yang lumayan besar.

Harga puding yang dijualnya seharga Rp 12 ribu perbuah. Untuk penjualan puding, ia melakukan secara offline dan online. Ia menjual puding melalui media sosial dan ikut serta dalam berbagai pameran dan bazar di berbagai daerah di Indonesia.  Selain itu, ia terus mendongkrak penjualan puding dengan membuka gerai puding di dalam mall terkenal di Tangerang.

Dengan membuka beberapa stand dan cabang penjualan terbukti membuat usaha pudingnya laris peminat dan untung jutaan. Sebagai sebuah bisnis yang melayani banyak orang. Para pembelinya dari kalangan anak anak, ibu rumahtangga hingga generasi muda. Kunci sukses usaha pudingnya terletak pada rasa puding yang enak dan lezat serta ia membuka cabang di berbagai daerah dan tempat untuk meningkatkan omset bisnis puding.

Rekomendasi untuk dibaca:

Peluang Usaha Bisnis Ice Cream Cone Gelato Rumahan

Puding buatannya banyak dijadikan makanan cemilan untuk acara arisan, pesta ulangtahun dan oleh oleh di rumah. Salah satu kunci sukses lainnya yang sangat menentukan bisnis kuliner bertahan lama atau tidak adalah inovasi. Oleh sebab itu, ia selalu menciptakan inovasi inovasi baru dan unik dalam produk pudingnya. Ia tidak mau lengah dan tersaingi oleh kompetitor yang ada. Bagaimana anda tertarik usaha home industri laris peminat modal kecil. Jika anda salah seorang pengusaha kuliner maka selamat berinovasi dan menambah jumlah variasi kuliner yang ada.

loading...
Usaha Home Industri Laris Peminat Modal Kecil | penulis | 4.5