Usaha Kecil Sale Pisang Rumahan

Usaha Kecil Sale Pisang Rumahan – Usaha sale pisang merupakan usaha yang sangat menjanjikan. Karena sale pisang disukai oleh berbagai kalangan umur dari orang dewasa sampai anak kecil. Sebagai jajanan pasar, harga makanan ini terbilang sangat terjangkau bagi siapapun. Salah satu orang yang berhasil menjalankan bisnis sale pisang adalah seorang pria yang ramah dan mudah bergaul yang akrab di sapa Bambang. Bambang berhasil membesarkan usaha sale pisang yang tadinya coba-coba dan belajar. Namun setelah usahanya berkembang, ia memutuskan serius dan fokus menjalankan bisnis sale sebagai produsen sale pisang.

Usaha Kecil Sale Pisang Rumahan

Usaha Kecil Sale Pisang Rumahan (http://www.jualpisangsumedang.blogspot.com)

Bambang menyadari di sekitar tempat usaha sale pisangnya, banyak orang yang berprofesi yang sama dengannya sebagai produsen sale pisang. Namun Bambang tak gentar. Dalam dunia usaha apapun persaingan pasti ada. Oleh sebab itu, ia menjalani bisnis sale pisang dengan fokus tanpa rasa takut akan ketatnya persaingan di bisnis makanan ini. Hal ini terbukti. Dimana sale pisang buatannya dengan brand Sale Pisang Purwodadi digemari banyak orang sehingga pria kalem ini termasuk salah seorang produsen sale pisang yang sangat terkenal di daerah Grobogan.

Adapun bahan baku yang diperlukan oleh Bambang yakni pisang dalam jumlah banyak dalam suatu proses menjalankan usaha bisnis salenya sangat mudah didapatkan di pasaran. Hal ini sangat disyukurinya. Stok pisang senantiasa melimpah dari para petani di daerahnya. Hal tersebut memudahkan pria tampan ini untuk memajukan dan membesarkan usaha kecil sale pisang rumahan yang dipimpinnya.

Seperti sudah disebutkan sebelumnya, Bambang yang selalu tampil enerjik ini tidak kesulitan dalam memperoleh bahan baku sale yakni pisang. Sebab melimpahnya buah pisang dari kalangan para petani di sekitar rumahnya membuat usaha sale pisang Bambang tak kehabisan stok pisang. Sehingga ia optimis usahanya akan semakin berkembang dan membesar. Untuk jenis pisang yang dipakai untuk pembuatan sale tidak hanya dari satu jenis pisang, namun beragam jenis pisang.

Pria yang selalu berpenampilan rapi dan penuh semangat ini mengakui karyawan merupakan aset berharga bagi usahanya. Oleh sebab itu, ia selalu menjaga hubungan yang sangat baik dengan para pegawainya secara kekeluargaan. Adapun saat ini, usaha sale pisang yang dimilikinya mempekerjakan 10 orang pegawai di bagian produksi. Ada dua jenis sale pisang yang dijualnya yakni sale pisang goreng biru dan sale pisang goreng merah atau sale pisang biasa dan sale pisang gulung. Untuk sale pisang gulung buatannya termasuk inovasi terbaru dari produknya supaya para pembeli setia tak merasa bosan dan booring dengan sale pisang yang bentuknya yang itu lagi.

Strategi tersebut terbukti berhasil sangat efektif. Sale pisang Purwodadi bentuk gulung diterima dan disukai masyarakat luas dan telah dipasarkan di berbagai swalayan, toko dan supermarket yang berada di sekitar daerah Semarang dan Grobogan.

Sementara itu, usaha sale pisang Bambang semakin membesar dan berkembang pesat dimana sekarang ini dalam sehari mampu memproduksi sekitar satu kwintal sale pisang goreng. Hal tersebut membuat pria ramah ini berani memutuskan jadi supplier sale pisang goreng untuk para penjual buah tangan atau oleh-oleh yang berada di sekitar daerah Semarang dan Grobogan. Sale pisang yang dijualnya dibanderol dengan harga sebesar Rp. 5500 perbungkus kemasan 225 gram. Sedangkan sale pisang goreng ukuran 175 gram dijual dengan harga Rp.4500 perbungkus. Usaha rumahan sale pisang yang dijalankan pria berkulit putih ini dalam sebulan mampu meraup omzet sebesar Rp. 70.000.000. Wow lumayan bukan?! Dengan prosentase keuntungan sebesar 30 persen. Website sale pisang yaitu http://www.jualsalepisangsumedang.blogspot.com.

Dengan terus terang, Bambang menyatakan kendala usahanya sekarang ini adalah soal peralatan yang masih tidak memadai. Karena selama ini dalam menjalankan usaha bisnis sale pisang goreng, ia masih memakai peralatan yang manual bikinan sendiri. Peralatan manual tersebut tidak bisa membuat sale pisang goreng dalam jumlah sangat besar. Selain kendala peralatan, juga kendala cuaca jadi masalah yang sangat menakutkan karena akhir-akhir ini cuaca tak menentu sehingga menghambat alur produksi.

Kepada pemerintahan setempat, pria ganteng ini berharap supaya pemerintah dapat membantu para pengusaha menengah dan kecil sale pisang dengan cara memberikan peralatan yang moderen dan memadai yang bisa memproduksi sale pisang goreng dalam jumlah sangat besar. Dengan demikian, usaha kecil sale pisang goreng yang dijalaninya dapat semakin berkembang pesat dan jangkauan pemasaran semakin luas. Demikianlah kisah sukses usaha kecil sale pisang rumahan.

Baca juga :

Macam-Macam Usaha Kecil Yang Menguntungkan

Incoming search terms:

cara membuat sale pisang gulung (148) - usaha sale pisang (60) - resep sale pisang gulung (46) - sale pisang gulung (40) - harga sale pisang (29) - bisnis sale pisang (29) - analisa usaha sale pisang (22) - peluang usaha sale pisang (19) - bisnis pisang sale (17) - Usaha pisang sale (15) - cara buat sale pisang gulung (12) - membuat pisang sale bisnis (12) - sale pisang purwodadi (9) - pisang sale net (9) - produksi sale pisang (9) - bisnis sale (9) - membuat sale pisang gulung (8) - cara membuat sale pisang (7) - produsen pisang sale (6) - usaha selai pisang (6) -
loading...
Usaha Kecil Sale Pisang Rumahan | Author | 4.5