Usaha Makanan Ringan Serba 1000 Untung Selangit

Usaha Makanan Ringan Serba 1000 Untung Selangit – Bisnis dalam bidang makanan ringan atau snack sanga tinggi tingkat persaingannya. Berbagai perusahaan besar dan ternama maupun usaha kecil banyak yang mampu memproduksi snack makanan ringan. Namun yang paling laris makanan ringan produksi perusahaan besar yang dijual murah dengan kemasan menarik serta promosi yang gencar di berbagai media televisi nasiona. Seperti Chitato, Taro snack, potato, dan lain-lain.
Usaha Makanan Ringan Serba 1000 Untung Selangit
Jika anda memulai usaha makanan ringan snack maka bersiaplah untuk bersaing ketat dengan produk yang sudah terkenal untuk memenangkan persaingana. Rasanya cukup berat mengalahkan kompetitor yang telah mapan dalam promosi dan kemasan. Namun berdasarkan pengalaman penulis, produk populer yang laris manis buatan perusahaan besar bisa dikalahkan oleh produk dari usaha kecil industri rumahtangga. Hal ini dialami sendiri oleh penulis. Cara mengalahkan pesaing dengan memberikan kelebihan dari produk kita. Misalnya kemasan yang lebih bagus dari pesaing, harga yang lebih murah dari pesaing tanpa meninggalkan kualitas rasa dan lain sebagainya.

Usaha snack makanan ringan terus mengalami perubahan jaman. Dan akan selalu berubah. Penulis teringat ketika dulu harga snack Cuma Rp 100 lalu bergeser ke Rp 500. Dan kini mulai beralih ke makanan ringan serba 1000. Hal ini tak terlepas dari inflasi yang terus menderita bangsa Indonesia. Kelak makanan ringan harga Rp 500 sudah tak ada lagi digantikan dengan makanan ringan snack harga Rp 1000. Itu yang perlu sobat sadari melihat potensi keuntungan bisnis snack ini.

Lalu bagaimanakah cara menjalani usaha makanan ringan snack serba 1000 ini? Ada banyak cara yang bisa dilakukan oleh seseorang dalam membuka usaha makanan ringan serba 1000. Pertama harus dimulai dari proses produksi. Akan tetapi, jika anda ingin praktis maka anda tidak perlu produksi sendiri. Tapi membeli snack yang sudah ada di pasaran. Misalnya membeli makanan ringan serba Rp 2500 dari central snack kemudian mengemas ulang dengan harga jual seribuan.

Baca juga :

Makanan Yang Lagi Booming Dan Trend 2017

Usaha Makanan Ringan Serba 1000 Untung Selangit

Kemudian anda bisa pula membeli makanan ringan di lokasi anda. Mungkin di sekitar tempat tinggal anda ada sebuah perusahaan kecil rumahan yang memproduksi makanan ringan. Seperti di daerah penulis adalah usaha kerupuk jari, usaha sistik mie pedas, usaha kerupuk pedas dan asin, usaha keripik dan lain sebagainya. Setelah anda membeli produk snack yang sudah jadi tersebut kemudian mengemas ulang dengan isi harga Rp 1000.

Selanjutnya ada cara lain yaitu membeli makanan ringan di pasar-pasar tradisional yang menjual snack secara kiloan dengan harga yang murah. Anda bisa membandingkan antara grosir makanan ringan yang satu dengan yang lain untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Hal ini berguna sekali agar keuntungan yang sobat dapatkan dari usaha jualan snack makanan ringan lebih besar dan untung selangit. Makanan ringan yang telah dibeli secara kiloan di pasar tradisional selanjutnya di kemas ulang dengan kemasan harga Rp 1000. Hal ini telah dilakukan oleh tetangga penulis bernama Dewi yang usaha jualan snack laris manis diserbu para pelanggan. Terutama dari kalangan tetangga sekitar.

Untuk pengaturan ulang kemasan makanan sangat mudah. Anda memasukkan makanan ringan ke dalam plastik dengan nilai 400 rupiah. Kemudian membungkusnya. 100 rupiah untuk biaya plastik. Jadi total modal untuk biaya produksi makanan ringan per item sebesar Rp 500. Kemudian anda menjual snack tersebut dengan harga 700 rupiah maka anda memperoleh untung sebesar Rp 200 per snack. Sedangkan warung atau kantin sekolah yang anda titipkan diberikan komisi Rp 300 per item makanan ringan.

Mengapa penulis memberikan komisi yang lebih tinggi bagi warung dibanding biasanya dari 100 rupiah sampai 200 rupiah per item? Hal ini untuk membuat toko atau warung yang kita titipkan lebih semangat menjual produk snack kita ketimbang pesaing dan agar mudah diterima sistem konsinyasi oleh pemilik warung kecil-kecilan. Selanjutnya toko akan menjual snack tersebut dengan harga 1000 rupiah. Bagaimana mudah bukan?

Usaha jualan makanan ringan sangat cocok dijalankan jika anda mempunyai jenis makanan lain yang sama-sama bisa dititip[kan di warung kecil-kecilan. Seperti jualan es. Sehingga terkesan lebih lengkap dan variatif. Berikan harga yang lebih murah dari para pesaing. Karena ccemilan pangsa pasarnya adalah anak kecil atau pelajar yang memiliki kantong keuangan yang sangat terbatas.

Diumpamakan anda memasukkan makanan ringan sebanyak 10 kepada sebuah warung maka keuntungan yang didapatkan per warung sebesar 2000 Rp (10 x Rp 200). Jika anda menyimpan ke 100 warung maka untung yang didapatkan sebesar Rp 200.000 perhari (100 x Rp 2000). Bagaimana sangat lumayan bukan? Usaha Makanan Ringan Serba 1000 Untung Selangit

Incoming search terms:

cara usaha makanan ringan serba 1000 (1) -
loading...
Usaha Makanan Ringan Serba 1000 Untung Selangit | penulis | 4.5