Usaha Online Bagi Pelajar Menguntungkan

Usaha Online Bagi Pelajar Menguntungkan – Pelajar merupakan generasi penerus di masa mendatang yang kelak akan menjadi pemimpin-pemimpin pengganti pemimpin sebelumnya. Oleh sebab itu, tugas berat seorang pelajar untuk mengolah dirinya menjadi pribadi yang berintegritas mampu memimpin bangsa dan Negara ini menuju Negara dan masyarakat yang sejahtera.

Usaha Online Bagi Pelajar Menguntungkan

Usaha Online Bagi Pelajar Menguntungkan

Sementara itu, istri penulis barusan terkaget-kaget dengan adanya berita bahwa anak tetangganya, Bayu yang duduk di kelas 1 SMP diharuskan mencari informasi lewat warnet atau internet. Kok sekarang anak SMP sudah diajarkan internet?! Pikirnya. Memang internet laksana dua mata pisang bagi para pelajar. Di sisi satu bisa positif, berguna dan bermanfaat jika internet digunakan untuk hal-hal positif seperti mencari informasi ilmu pengetahuan alam sesuai bidang disiplin ilmu yang ditekuninya, belajar berbisnis online yang menguntungkan. Namun internet juga bisa menjadi bahaya dan sisi negatif jika dipergunakan untuk hal-hal negative seperti kejahatan, penipuan, pornografi, prostitusi dan lain sebagainya.

Ada satu hal yang sangat berguna bagi para pelajar maupun orangtua siswa. Ternyata internet bisa dipergunakan untuk kegiatan belajar para siswa dalam berbisnis secara mandiri atau belajar menghasilkan uang melalui internet dengan jalan halal. Daripada tidak ada kerjaan atau di waktu luangnya maka para pelajar bisa menggunakan internet sebagai sarana belajar bisnis di internet.

Usaha Online Bagi Pelajar Menguntungkan

Biasanya sebuah usaha memerlukan modal yang lumayan besar. Tapi belajar berbisnis online melalui internet merupakan usaha yang tidak memerlukan modal uang sama sekali. Sehingga usaha online ini sangat cocok bagi para pelajar baik yang duduk di bangkus SMP, SD maupun SMA. Banyak informasi tentang cara bisnis online di internet sehingga para pelajar bisa menggunakan informasi tersebut untuk belajar bisnis online. Diharapkan setelah siswa bisa sukses dalam bisnis internet maka ia bisa hidup mandiri dan menambah uang sakunya melalui bisnis online.

Pendek kata seorang pelajar baik SMP maupun SMA dapat belajar cara menghasilkan uang lewat internet melalui kerja online atau usaha online. Perlu digarisbawahi bahwa antara kerja online dan usaha online sangat berbeda. Usaha online adalah sebuah usaha yang dikerjakan secara mandiri tanpa memiliki bos ataupun atasan misalnya bisnis menjual produk buatan sendiri, menjadi publisher google adsense, publisher periklanan lainnya, dan lain sebagainya. Sedangkan kerja online adalah sebuah kerja di dunia maya yang dikerjakan atas sesuatu perintah orang lain atau bos atau majikan dan kita akan dibayar sejumlah uang atas pekerjaan yang kita lakukan di dunia online. Sama saja seperti bekerja secara fisik, kerja online hanya dikerjakan tidak tatap muka. Namun tetap sama-sama mendapatkan penghasilan yang ditransfer melalui rekening bank.

Para pelajar bagi mengerjakan dua pekerjaan sekaligus di internet yakni usaha online dan kerja online. Namun kerja online lebih menjanjikan pendapatan besar dalam waktu singkat. Sedangkan usaha online memerlukan waktu lama untuk dapat menghasilkan uang dalam jumlah besar.

Demikianlah usaha online bagi pelajar menguntungkan. Semoga bermanfaat.

Baca juga :

Usaha Sampingan Mahasiswa Google Adsense

loading...
Usaha Online Bagi Pelajar Menguntungkan | Author | 4.5