Usaha Pertanian Perbankan Eka Tjipta Sukses

Usaha Pertanian Perbankan Eka Tjipta Sukses  – Seperti telah disebutkan pada artikel sebelumnya berjudul Inspirasi Usaha Pengusaha Sukses Eka Tjipta Widjaja dijelaskan bahwa Eka Tjipta telah melakukan berbagai macam jenis usaha seperti usaha kopra, dan lain-lain. Namun kesemua usaha tersebut mengalami kegagalan. Jiwa pantang menyerahnya terus berkobar. Di usia 37 tahun, ia nekat berpindah tempat tinggal ke daerah Surabaya dengan harapan kehidupannya akan lebih baik dari hari sebelumnya. Di kota inilah, ia mulai berbisnis karet dan kopi dan lain sebagainya hingga pria ramah ini mempunyai pabrik penggilingan padi, pabrik minyak kelapa, kebon karet dan kebon kopi. Akan tetapi, usaha-usaha tersebut kemudian merugi atau gulung tikar hingga akhirnya usaha-usaha itu dijualnya.

Usaha Pertanian Perbankan Eka Tjipta Sukses

Usaha Pertanian Perbankan Eka Tjipta Sukses (http://www.tempo.co)

Eka Tjipta Widjaja memilih untuk mendirikan perusahaan baru yakni CV Sinar Mas, sebuah perusahaan yang bergerak dalam sektor impor tekstil dan ekspor hasil bumi. Ide usahanya tersebut segera direalisasikan. Keberuntungan berpihak kepadanya. Jenis bisnis yang dipilihnya sangat menguntungkannya. Lalu pada tahun 1976 Eka mencoba terus mengembangkan usahanya tersebut dengan membangun PT Tjiwi Kimia.

Sejak itulah kesuksesan demi kesuksesan diraih pria yang sederhana ini. Tahun 1980, ia membeli sebuah perkebunan sawit ukuran 10.000 ha di daerah Riau, lalu disusul dengan pembelian pabrik kelapa sawit beserta mesinnya yang mampu memproduksi sekitar 60.000 ron sawit kelapa. Tahun 1981, ia membeli sebuah pabrik teh yang mampu berpoduksi 20.000 ton the dan ia membeli perkebunan teh ukuran seribu hektar.

Usaha Pertanian Perbankan Eka Tjipta Sukses

Jiwa bisnisnya terus mengalir. Eka mulai merambah ke dunia bisnis perbankan. Dimana ia membeli sebuah bank swasta yakni Bank International Indonesia yang memiliki asset sekitar Rp. 13 miliar. Semenjak bank swasta itu diambil alih oleh Eka, perlahan-lahan Bank Internasional Indonesia (BII) menjadi bank yang besar dan terkemuka di tanah air dengan asset sekitar Rp. 9,2 triliun. Keberhasilannya terus berlanjut dengan mendirikan pabrik kertas, property, dan lain sebagainya. Pada tahun 1998, Indonesia mengalami krisis ekonomi. Namun perusahaan yang dikelola Eka mampu bertahan di tengah krisis tersebut.

Sekarang keluarga besar Eka Tjipta Widjaja oleh Majalah Forbes dinobatkan sebagai keluarga terkaya nomor empat di Indonesia. Semua itu membuktikan bahwa kesuksesan bukanlah warisan. Setiap orang bisa sukses tanpa mengenal latar belakang atau jenjang sekolah. Yang penting ia mau bekerja keras daan berusaha pantang menyerah seperti yang telah dilakukan oleh Eka Tjipta Widjaja yang seorang pengusaha sukses. Kini usaha-usaha yang dimilikinya sebagian sudah diserahkan pengelolaannya kepada anak-anaknya. Sedangkan ia fokus pada kegiatan amal dengan membangun dan mengelola sebuah yayasan sosial.

Kepada para generasi muda, pria yang humoris dan sopan ini berpesan agar dalam menjalankan usaha atau bisnis apapun pasti ada kesulitan dan rintangan. Namun dalam kesukaran berbisnis bagaimanapun yang sedang dihadapi hendaknya kita mempunyai keinginan kuat untuk terus berjuang agar usaha berhasil. Karena dengan begitu pasti segala kesulitan dalam usaha dapat diatasi dengan baik dan komprehensif. Itulah kisah usaha pertanian perbankan Eka Tjipta sukses. Semoga bermanfaat bagi para pembaca semuanya. Tetaplah semangat untuk berbisnis!

Baca juga :

Inspirasi Usaha Pengusaha Sukses Eka Tjipta Widjaja

Incoming search terms:

analisa usaha penggilingan padi (22) - kisah sukses pengusaha penggilingan padi (4) - analisa usaha kopra (3) - kisah sukses pengusaha sawit (2) - usaha penggilingan padi yang sukses (1) - kisah sukses usaha pertanian (1) - pabrik kopra gulung tikar 2015 (1) - pengusaha di bidang pertanian 2016 (1) - Pengusaha kaya di sektor pertanian tahun 2016 (1) - pengusaha kopra (1) - kisah sukses pengusaha muda sektor pertanian (1) - kisah sukses penggilingan padi (1) - Kisah pengusaha perkebunan kopi (1) - kisah pengusaha gilingan padi (1) - kenapa usaha giling gabah pada gulung tikar (1) - eka tjipta penggilingan padi (1) - cerita sukses para pengusaha penggilingan padi (1) - cara sukses di usia muda tanpa modal di pertanian (1) - Cara mendirikan perusahaan (1) - analisa memulai usaha kopra (1) -
loading...
Usaha Pertanian Perbankan Eka Tjipta Sukses | Author | 4.5