Usaha Sampingan Karyawan Modal Kecil

Usaha Sampingan Karyawan Modal Kecil – Seorang karyawan berada pada zona nyaman. Dimana setiap bulan ia mendapatkan gaji secara berkala. Namun untuk sekarang ini di tengah situasi perekonomian Indonesia yang masih labil, harga-harga kebutuhan pokok semakin naik membuat gaji seorang karyawan kadang-kadang tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari diri dan keluarganya. Oleh sebab itu, sebagian dari mereka mencari-cari peluang usaha sampingan yang dapat dijalankan dengan modal kecil namun dengan potensi keuntungan lumayan besar dengan harapan menambah pemasukan bagi keluarga.

Usaha Sampingan Karyawan Modal Kecil

Usaha Sampingan Karyawan Modal Kecil (http://www.bisnisusaha.info)

Menurut Robert T Kiyosaki bahwasanya gaji merupakan salah satu sumber penghasilan yang bersifat aktif. Artinya kita mendapatkan uang atau penghasilan karena kita bekerja. Sedangkan jika kita sudah tidak bekerja lagi maka kita tidak akan mendapatkan uang atau pemasukan lagi. Adapun pakar financial Robert T Kiyosaki dan salah seorang investor tersukses dunia Warren Buffet berpesan “jangan menyimpan telur di keranjang yang sama”. Pepatah kuno ini masih relevan dengan situasi dan kondisi sekarang ini apalagi statusnya sebagai seorang karyawan.

Seorang karyawan harus memiliki sumber penghasilan lain disamping pekerjaan utamanya. Sebab seorang karyawan sangat riskan untuk di PHK, sangat riskan untuk sakit kemudian diberhentikan. Apalagi situasi dan kondisi ekonomi Indonesia yang semakin sulit. Dan banyaknya perusahaan yang gulung tikar dan merumahkan para karyawannya. Banyak sekali jenis usaha sampingan yang dapat dilakukan oleh seorang karyawan untuk menambah penghasilannya. Yang penting pilihlah usaha sampingan yang cocok dengan bakat dan keahlian anda.

Usaha Sampingan Karyawan Modal Kecil
Tanpa panjang lebar lagi, berikut inilah dua usaha sampingan modal kecil namun sangat menjanjikan yang bisa dilakukan oleh seorang karyawan di waktu luang antara lain :

1. Menjadi guru bimbingan belajar atau guru privat. Jenis usaha ini tidak memerlukan modal yang besar. Yang dibutuhkan adalah pengetahuan mengenai suatu mata pelajaran tertentu. Dengan modal ini anda sudah cukup bisa mendayagunakan ilmu anda itu untuk dijadikan sebuah kegiatan usaha sambilan yaitu guru les privat. Adapun lokasi usaha, anda bisa memanfaatkan rumah anda sebagai tempat usaha, ataupun anda bisa melayani panggilan guru privat ke rumah. Usaha sampingan menjadi guru les privat sangat cocok dijalankan oleh seorang karyawan karena waktunya yang fleksibel sekali. Dimana dapat dikerjakan sewaktu-waktu tanpa mengganggu pekerjaan utama sebagai seorang karyawan di sebuah perusahaan atau pabrik

2. Membikin kue. Salah satu bisnis yang tidak akan ada matinya adalah bisnis kuliner seperti kue. Karena kue senantiasa dibutuhkan banyak orang selama orang itu masih hidup. Untuk menambah penghasilan keluarga, seorang karyawan dapat membuat kue kemudian memasarkannya ke sejumlah teman, kerabat, tetangga, warung, toko, dan lain-lain. Selain melalui media offline, anda pun dapat memasarkan produk kue buatan anda lewat media sosial Facebook, twitter, Google Plus, Email Marketing, toko online dan lain sebagainya. Yang diperlukan adalah foto kue yang menarik disertai deskripsi yang lengkap.

Sekian saja yang bisa penulis utarakan mengenai usaha sampingan karyawan modal kecil. Mudah-mudahan bermanfaat bagi para pembaca khususnya bagi para karyawan yang ingin menambah pemasukan keluarga. Selamat berbisnis! Semoga sukses selalu dalam usaha!

Baca juga :

Bisnis Sampingan Mahasiswa Toko Online

Incoming search terms:

usaha sampingan modal kecil (5) - peluang usaha sampingan untuk seorang karyawan (3) - cara membuat kartu kredit untuk guru bimbel (2) - dimana status sampingan berada? (1) - usaha modal kecil tapi bisa menggaji karyawan (1) - usaha sampingan kredit kasur (1) - usaha sampingan modal kecil mahasiswa (1) - usaha yang berkala panjang menguntungkan dan bermodal sedikit ? (1) -
loading...
Usaha Sampingan Karyawan Modal Kecil | Author | 4.5