Usaha Sampingan Modal Kecil yang Mudah Dijalankan

Usaha Sampingan Modal Kecil yang Mudah Dijalankan – Berbagai jenis usaha sampingan yang ada membuat banyak orang tertarik untuk menjalaninya. Generasi muda saat ini harusnya bukan hanya berorientasi untuk bekerja kantoran, menjadi PNS. Tapi harus kreatif dengan menciptakan lapangan kerja baru yakni membuka sebuah usaha yang mampu melebihi gaji seorang pns dan bebas finansial serta bebas waktu dan kerja. Lalu jenis usaha sampingan apakah itu?
Usaha Sampingan Modal Kecil yang Mudah Dijalankan
Langkah pertama tentu menentukan jenis bisnis yang hendak ditekuni. Dalam memilih jenis usaha yang hendak dilakoni sangat mudah. Pilihlah jenis bisnis yang mempunyai potensi untung besar. Lalu jenis usaha harus sebagai passion atau hobi yang dikerjakan secara menyenangkan dan tanpa beban. Pemilihan jenis bisnis di awal sangat menentukan sukses tidaknya usaha tersebut ke depan.

Usaha Sampingan Modal Kecil yang Mudah Dijalankan

Untuk pedoman lebih lengkap, inilah jenis usaha sampingan modal kecil yang bisa dilakukan siapa saja dengan mudah, antara lain :

Pengecer Gas Elpiji 3 Kg
Usaha ini tidak menyita banyak waktu. Tugas sobat hanya mencari pasokan gas 3 kg secara langsung mengambil dari pangkalan, agen atau pengecer yang menjual gas 3 kg lebih murah. Kemudian sobat menjual isi tabung gas 3 kg dengan lebih tinggi sesuai harga pasaran. Usaha sampingan ini hanya menghabiskan waktu beberapa menit saja. Selebihnya banyak waktu kosong yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan bisnis yang lain.

Yang menjadi kekurangan gas elpiji 3 kg adalah kekurangan bahkan tidak ada pasokan seperti yang terjadi saat ini. Harus menunggu waktu. Padahal waktu adalah uang. Namun bisnis jualan gas elpiji 3 kg mengalami laris manis ketika ada pasokan banyak.

Usaha Beternak Kambing
Inilah jenis usaha yang telah membuat kaya banyak orang di Indonesia. Seperti Andi Nata yang menjalankan bisnis beternak kambing hingga menjadi jutawan dalam usia muda. Ia pun membuka usaha tambahan dari ternak kambing. Misalkan usaha jasa catering rumahan, layanan aqiqah kambing beserta masakan dan olahan serta usaha restoran.

Usaha Ternak Ayam Potong
Salah satu usaha ternak yang menjanjikan dan menguntungkan dalam waktu singkat adalah usaha beternak ayam ras pedaging yang disebut juga ayam broiler atau ayam potong. Jenis ayam unggul ini mempunyai tingkat produktifitas yang sangat tinggi baik dari daging ayam sampai telur ayam. Dalam waktu satu bulan, ayam broiler ini sudah bisa dipanen. Untuk masalah pemasaran bisa melakukan kerjasama dengan warung sembako, pengusaha restoran, lapak usaha penjualan ayam potong dll.

Jika usaha sampingan bisa menghasilkan keuntungan bersih ratusan juta rupiah perbulan. Maka bukan lagi bisnis sampingan. Tapi bisnis utama yang menghasilkan uang dalam jumlah besar dengan waktu santai. Namun sekali lagi, untuk melakukan usaha ternak ayam potong dan beternak kambing memerlukan modal yang besar. Kecuali usaha ternak ayam potong dan kambing modal kecil maka keuntungan pun ikut kecil. Tapi berjalan waktu yang namanya usaha ternak, hewan yang diternakkan akan berkembang biak.

Bayangkan jika anda menjalankan jenis-jenis usaha sampingan di atas secara sekaligus maka keuntungan yang didapatkan sangatlah besar. Dan cepat membuat kaya dan sukses seseorang. Bisnis di atas semuanya bisa dilakukan secara sekaligus karena tak menyita waktu terlalu banyak. Kerja sebentar. Banyak waktu santai. Selain itu, sobat dapat merekrut tenaga karyawan.

Baca :

Usaha Sampingan Karyawan Modal Minim

Jadi yang namanya bisnis sampingan maka akan membuat banyak waktu luang. Anda tidak cukup hanya melakukan satu bisnis tapi banyak bisnis sampingan. Tapi satu persatu usaha mesti dijalani secara fokus dan serius. Usaha Sampingan Modal Kecil yang Mudah Dijalankan

loading...
Usaha Sampingan Modal Kecil yang Mudah Dijalankan | penulis | 4.5